Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Saham

Selasa, 2 Januari 2024 - 22:23 WIB

Perdagangan Bursa Efek Indonesia Tahun 2024 dibuka Langsung Oleh Wakil Presiden RI

Jakarta – Perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI) resmi dibuka oleh Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia Ma’ruf Amin. Wapres menyampaikan bahwa sepanjang tahun 2023 Indonesia telah berhasil mempertahankan pertumbuhan ekonomi yang baik, serta melanjutkan agenda-agenda strategis nasional.

 

“Penghimpunan dana serta jumlah investor retail pasar modal yang kini mencapai 12 juta lebih mengindikasikan adanya partisipasi masyarakat yang kian baik. Dengan eksekusi strategi dan kebijakan yang tepat, Saya meyakini pasar modal Indonesia mampu bekerja lebih cerah,” tutur Ma’ruf Amin dalam pidatonya.

BACA LAINNYA  Tingkatkan Rasa Kebanggaan, Inklusivitas Serta Kemajuan, CMSE 2023: Aku Investor Saham,

 

Selanjutnya, Ma’ruf Amin memaparkan beberapa hal yang dapat dilakukan untuk memajukan pasar modal Indonesia, diantaranya dengan meningkatkan inovasi dan pemanfaatan teknologi digital dalam memberikan layanan kepada para investor, optimalisasi pengembangan potensi pembiayaan melalui pasar modal dengan peningkatan literasi kepada masyarakat, serta memperluas jejaring dan meningkatkan sinergi antar pemangku kepentingan.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Saham

Wajah Emiten Penghuni Papan Akselerasi

Saham

Pembudidaya Ikan Arawana Jambi Butuh Batuan Modal Usaha

Ekonomi

Ojk Terbitkan Peraturan Tentang Penerbitan Dan Persyaratan Efek Bersifat Utang Dan Sukuk Berlandaskan Keberlanjutan

Daerah

Tingkatkan Rasa Kebanggaan, Inklusivitas Serta Kemajuan, CMSE 2023: Aku Investor Saham,