Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Olahraga

Senin, 1 Agustus 2022 - 08:34 WIB

Perenang Muda Jambi Raih Emas Di Kejurnas 2022 Kategori 50 Meter Bebas

Bidik Indonesia News, Jakarta – Perenang muda Jambi Muhamad Dimas Suidarmanto (19) berhasil meraih medali emas pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Festival Aquatik yang di Senayan Jakarta, pada 26-29 Juli 2022.

 

Tim Manajer Aquatik Jambi, Syaiful Hendri di Jambi, Senin mengatakan keberhasilan Dimas meraih medali emas nomor bergengsi merupakan modal utama cabang renang Jambi untuk bisa meraih medali pada PON 2024 Aceh-Medan dan diusianya yang masuk muda tersebut kesempatan untuk mengukir prestasi di PON terbuka untuk Jambi.

 

Pada Kejurnas Festival Aquatik 2022 di Jakarta tersebut, perenang muda Jambi Dimas berhasil meninggalkan para seniornya di final 50 meter gaya bebas putra dimana Dimas meraih emas dengan catatan waktunya 24,31 detik sedangkan perenang nasional lainnya seperti I Gede Siman Sudartawa (Riau) yang meraih perak dengan waktu 24,50 detik dan perunggunya diraih perenang nasional lainnya Dwiki Anugrah (DKI Jakarta) waktu 24,51 detik.

BACA LAINNYA  Liga Santri PSSI Tahun 2022 Piala Kasad Resmi Bergulir Di Wilayah Jambi

 

Pada babak finas nomor paling bergengsi, Dimas yang tidak diunggulkan mampu mengalahkan lawan-lawannya yang merupakan perenang nasional yang sudah mewakili Indonesia di ajang internasional.

 

“Muhamad Dimas Suidarmanto atlet asal Kabupaten Tanjungjabung Barat itu telah memampu membuktikan dan mengukir sejarah olahraga renang Jambi dipentas nasional dengan meraih emas 50 meter bebas putra dan menjadi kebanggaan tersendiri khusus Jambi yang telah membuktikan hasil pembinaanya selama ini,” tegas Syaiful Hendri.

 

Sebelumnya, Pengurus provinsi Persatuan Renang Seluruh Indonesia (Pengprov PRSI) Kota Jambi mengirimkan sebanyak 20 atlet dan pelaih maupun ofisial untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Festival Aquatik di Senayan Jakarta, pada 26-29 Juli 2022.

 

Ketua PRSI Kota Jambi Wildan Lubis mengatakan, atlet terbaik yang kita kirim ini diberikan kesempatan kepada mereka untuk berkompetisi di tingkat nasional, dimana ke-20 atlet ikut kejurnas itu masing-masing terdiri atas 7 atlet renang dan 13 atlet polo air. Ketujuh atlet renang itu diantaranya Ahmad Sri Kaspun Najar, Dryhus Dzacky Damingtyas, Keysha Ghazzani Lubis, Muhamad Dimas Suidarmanto, Sara Aqlmira Hafiza, Tiara Puspa, Xania Putri Aria. Para atlet Jambi itu mengikuti 26 nomor cabang perorangan.

BACA LAINNYA  Cabor Pencak Silat Kota Jambi tetap Kokoh Pertahankan Tradisi Juara Umum Pada Porprov XXIII Jambi

 

Sementara untuk atlet polo air Kota Jambi yakni Diki Rahmat Juniarto, M Alif Adyas, Wildan A, Andika J, Didi JE, M Revald R, Endrianto DK, Damar P, M Abdan S, M Rivaldo, M Safan M Edi, M Nevier MA, Dafa Al Hadi. Sedangkan official Tim Jambi yakni Syaiful Hendi (managar), Yusuf Budiman (kepala pelatih), Ossa Abdillah (asisten pelatih), Rian Rinaldo (asisten pelatih, Alfolso Robert Pello (wasit).

 

(Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Jambi Kirimkan Atlet Terbaik Dalam ICF National Championship

Olahraga

Alion Meisen Nahkodai IPSI Setelah Terpilih Secara Aklamasi

Olahraga

Calon Legislatif DPRK dari Partai Aceh IBRAHIM Panglima Odon SH Datang dan Saksikan Laga Final Piala APDESI

Olahraga

KJK CUP U-21 Resmi Dibuka, Camat MSU : Jangan Nodai Turnamen Ini Dengan Hal Buruk

Olahraga

Tiga Personel Satbrimob Polda Jambi Kembali Juara Cabor Judo Dalam Porprov Jambi 2023

Berita

Ketua Umum Olahraga Domino Pusat, Lantik pengurus Olahraga Domino Propinsi Jambi.

Olahraga

Sosok Anak Tukang Becak di Tanjabbar Bawa Medali Emas dari Kejuaraan Karate 

Olahraga

Cabor Pencak Silat Kota Jambi tetap Kokoh Pertahankan Tradisi Juara Umum Pada Porprov XXIII Jambi