Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Senin, 13 Februari 2023 - 11:09 WIB

Pererat Silaturahmi Antara Polri dan Komunitas Kicau, Kapolda Jambi: Menang Kalah Itu Biasa

JAMBI – Kepala Kepolisian Daerah Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono membuka secara resmi lomba burung berkicau dalam rangka Piala Kapolda Jambi tahun 2023 bersama penjurian Ronggolawe Nusantara DPW Jambi bertempat di Mako Brimob Polda Jambi, Minggu (12/2/23).

 

Jenderal Bintang Dua tersebut turut memimpin langsung pengambilan sumpah terhadap juri yang bertugas menilai lomba burung, yang bertujuan selama perlombaan berlangsung juri diharapkan kepada juri harus adil, Transparan dan tidak ada kecurangan serta menjunjung tinggi sportifitas demi kelancaran perlombaan.

 

Dalam sambutannya, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono menyebutkan bahwa kegiatan lomba burung berkicau ini dalam rangka mempererat tali silaturahmi antara Polri dan masyarakat khususnya Komunitas pecinta burung berkicau, yang bertujuan untuk menjaga situasi kamtibmas di Provinsi Jambi kondusif.

 

” Menang dan kalah dalam pertandingan itu sudah biasa, yang terpenting adalah menjaga dan mempererat tali silaturahmi itu yang terpenting, ” ungkap Kapolda.

BACA LAINNYA  Letjen Agus Subiyanto Juarai Novelty Shot Exhibition AARM Hanoi

 

Tidak hanya itu saja, kedekatan Polri dan masyarakat sangat membantu menciptakan situasi Kamtibmas di tengah masyarakat agar tetap kondusif.

 

” Dua point terpenting hari ini adalah ajang silaturahmi, dan ajang kedekatan Polri kepada masyarakat, ” lanjutnya.

 

Dilanjutkan Irjen Pol Rusdi Hartono, saya berharap kegiatan lomba ini bisa berjalan lancar, aman, dan kepada juri yang bertugas serta para pemain burung berkicau untuk sama-sama menjunjung tinggi sportifitas sehingga yang menjadi juara hari ini memang burung yang berkualitas.

 

” Intinya silaturahmi antara anak bangsa ini terus terjalin dengan baik sehingga tercipta situasi yang kondusif, ” sambungnya.

 

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono menambahkan kegiatan lomba burung berkicau ini juga menjadi bagian bahwa Polri dekat dengan masyarakat, dan jika kedekatan tersebut sudah terjalin, maka akan berdampak dalam situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif.

BACA LAINNYA  Ulama mendukung terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif selama tahapan Pemilu 2024

 

” Melihat animo masyarakat yang antusias, maka kedepannya akan kita terus adakan lomba untuk masyarakat pecinta burung berkicau menyalurkan hobi di dunia Kicau, ” pungkas Kapolda.

 

Untuk diketahui, sebanyak 27 kelas yang dilombakan dalam lomba burung berkicau Piala Kapolda Jambi dengan hadiah utama di kelas Murai Batu dan Kacer insert 350k hadiah Sepeda motor dan doorprize satu unit motor.

 

Adapun kelas yang dilombakan diantaranya adalah Murai Batu, Kacer, Lovebird, Kenari, Cucak Ijo, Konin, Srindit, dan Kapas Tembak. (Syah)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

1 Unit Rumah Permanen Dilalap Sijago Merah, 6 Unit Armada Dikerahkan

Berita

Polda Jambi dan Jajaran Ungkap 91 Kasus Perjudian Dengan Tersangka 133 Orang 

Berita

Tinjau Pos Pelayanan di Perbatasan Jambi – Riau, Kapolres : Kita Buka Pelayanan 24 Jam

Berita

Kapolres Merangin Kembali Berikan Bantuan Didunia Pendidikan.

Berita

Kapolda Jambi Himbau Seluruh Stockpile Punyai Kantong Parkir

Berita

Kemacetan Di Tembesi, Sirojudin DPRD Batanghari : Jangan Hanya Memungut Biaya Retribusi Saja

Berita

Wakapolda Jambi Pimpin Taklimat Akhir Audit Kinerja Itwasda

Berita

Prabowo Subianto di Mata Mohammad Harifar Syafar