Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Rabu, 19 Juni 2024 - 12:13 WIB

Peringatan Hari Bhayangkara ke 78, Polda Jambi Gelar Pemuliaan Nilai-nilai Tribrata 

Oplus_0

Oplus_0

JAMBI – Kepolisian Daerah (Polda) Jambi menggelar Upacara Pemuliaan Nilai-Nilai Tribrata dalam rangka Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 yang berlangsung di Lobby Gedung Utama Mapolda Jambi, Rabu (19/6).

 

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Irup adalah Wakapolda Jambi Brigjen Pol. Edi Mardianto dan dihadiri oleh para Pejabat Utama Polda Jambi serta Purnawirawan Polri yakni Irjen Pol. (Purn) H. Bambang Suparsono dan Kombes Pol (Purn) Lukman Jafri.

BACA LAINNYA  Resmi Jabat Kapolres Kerinci, Ini Profil AKBP Muhammad Mujib 

 

Upacara diawali dengan Menyanyikan lagu Mars Polri, Penghormatan kepada Inspektur Upacara, Laporan Perwira yang ditunjuk, kemudian dilaksanakan Penghormatan kepada Pataka Polda Jambi Siginjai Sakti Wirabakti.

 

Usai dilaksanakan penghormatan, Pataka Polda Jambi Siginjai Sakti Wirabakti selanjutnya menempatkan untuk dilakukan pencucian Pataka yang dilaksanakan oleh Inspektur Upacara.

 

Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono melalui Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol. Mulia Prianto mengatakan Tradisi pencucian Pataka ini memiliki makna memurnikan kembali internalisasi nilai nilai luhur yang tertuang dalam Tribrata.

BACA LAINNYA  Pemilu 2024, Kapolres Tanjabbar : Perintah Kami Netralitas dan Wujudkan Pemilu Damai

 

” Upacara pemuliaan nilai-nilai Tribrata merupakan suatu tradisi yang wajib dilaksanakan dengan melakukan pencucian panji-panji Polri yang merupakan simbol untuk mensucikan dan pembersihan diri. Ini juga merupakan rangkaian pembinaan tradisi Polri dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78,” jelas Mulia Prianto.

Share :

Baca Juga

Berita

Ombudsman: Unit Pengaduan Bukan Unit Kerja Tambahan

Berita

Sebanyak 79 Orang Dinyatakan Lulus Terpilih Pada Sidang Kelulusan Akhir Penerimaan Tantama Panda Polda Jambi 

Berita

Wow Keren Banget Raih Nomor Urut 1 Paslon SAH Menang Sejak Awal

Berita

KPU 20 Provinsi di Lantik, Iron Sahroni Jadi Ketua KPU Provinsi Jambi 

Berita

Percepat Pemadaman Kebakaran TPA Rawa Kucing, KLHK Terapkan Sistem Injeksi

Berita

Polres Kerinci Berhasil Amankan, Terduga Pencurian Besi Potong di Area PLTA Kerinci

Berita

Hadiri FGD Terkait Batu bara, Ini Tiga Hal Penting Yang Harus Dilakukan Menurut Dirlantas Polda Jambi 

Berita

Kebersamaan Satgas TMMD dan Mahasiswa UNJA dalam Pembangunan Jalan di Desa Suka Maju.