Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Kamis, 25 November 2021 - 12:55 WIB

Personel Intel Jajaran Korem 042/Gapu Ikuti Binkom Apintel/Pam TNI di Balai Prajurit

Bidik Indonesia News, Jambi – Asintel Kasdam II/Swj yang diwakili oleh Pabandya Penggalangan Sintel Dam II/Swj Letkol Inf Herizon membuka secara resmi acara Pembinaan Komunikasi Aparat Intelijen/Pengamanan (Binkom Apintel/Pam) TNI Korem 042/Gapu Tahun Anggaran 2021, Kamis (25/11/2021) pagi di Balai Prajurit Makorem 042/Gapu Jl. Jenderal Urip Sumoharjo Kec. Telanaipura, Kota Jambi.

 

Kegiatan yang berlangsung selama satu hari ini diikuti oleh Aparat Intelijen/Pengamanan jajaran Korem 042/Gapu, yang terdiri dari perwakilan pejabat intelijen dari berbagai satuan jajaran Korem 042/Gapu, seperti dari Makorem, Kodim, Yonif Raider 142/KJ dan Satuan Badan Pelaksana (Satbalak) jajaran Korem 042/Gapu.

 

Tema yang diusung dalam Binkom Intel/Pam TA. 2021 kali ini bertemakan “Melalui Binkom Pejabat Intel/pam TNI Kewilayahan dengan instansi terkait bersinergi dalam menangkal paham radikalisme dan terorisme di wilayah propinsi Jambi”.

 

Adapun tujuannya, selain untuk meningkatkan kemampuan dan kualitas pejabat Intel/Pam TNI kewilayahan, juga untuk mengkomunikasikan setiap permasalahan dan persoalan yang sedang berkembang saat ini termasuk permasalahan Covid 19 di wiIayah Korem 042/Gapu .

BACA LAINNYA  Semarak, Apel Akbar HUT ke-58 Partai Golkar di Tanjabbar Banjir Tokoh

 

Dalam sambutannya, Asinten intel Kasdam II/Swj yang dibacakan oleh Letkol Inf Harizon menyampaikan Pembinaan Komunikasi (Binkom) bagi Pejabat Intel/Pam TNI sangatlah penting dan harus selalu dilakukan karena merupakan suatu kebutuhan dari organisasi dalam rangka deteksi dini, cegah dini dan mengasah ketajaman dalam menganalisa suatu permasalahan serta untuk mengantisipasi setiap perkembangan yang terjadi sehingga mampu mewujudkan aparat intelijen yang profesional.

 

Oleh karena itu dengan diadakannya kegiatan Binkom Pejabat Intel/Pam TNI dengan Instansi terkait ini, diharapkan dapat meningkatkan kemampuan/kualitas Pejabat Intel/Pam Satuan TNI di wilayah Kodam II/Swj terutama di wilayah Prov. Jambi dalam menyikapi setiap Perkembangan Situasi yang sedang terjadi.

 

Ditempat yang sama Kepala Seksi Intelijen Kasrem 042/Gapu Kolonel Kav LP Ginting menyampaikan pesan Danrem 042/Gapu, agar peserta mengikuti kegiatan ini dengan seksama dan mencermati apa yang disampaikan oleh narasumber sebagai modal dan bekal dalam pelaksanaan tugas, serta berharap dengan diselenggarakannya Binkom Aparat intel/Pam TNI ini, sehingga dapat meningkatkan kemampuan dan kualitas Aparat Intel/Pam di wilayah Korem 042/ Gapu untuk lebih profesional dalam melaksanakan tugas kedepan.

BACA LAINNYA  13 Pasangan Muda-Mudi Terjaringan Ops Pekat Polres Merangin

 

Dalam kegiatan tersebut, selain dihadiri Kasi Intelijen Kasrem 042/Gapu Kolonel Kav PL Ginting, S.I.P dan Pabandya Penggalangan Sinteldam II/Swj Letkol Inf Herizon juga tampak Narasumber dari Kesbangpol Propinsi Jambi Fiet Haryadi dan bapak Arman Syafa’at dari FKPT Prov Jambi.

 

Kegiatan ini juga diikuti oleh para Pasi Intel, Danunit Intel dan aparat intel/pam Kodim jajaran Korem 042/Gapu secara virtual dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

 

Autentikasi : Kapenrem 042/Gapu, Mayor Inf RM Hatta

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Polsek Jelutung Gelar Kegiatan Jumat Curhat dengan Tokoh dan Perwakilan Masyarakat se Kelurahan Jelutung

Berita

Pihak FIF Sambangi Rumah Orang Tua Jurnalis yang Motornya Dirampas DC, Dayat Akui Orang Tua Sempat Tertekan

Berita

Kemenkumham Meraih Terbaik Kedua dalam Penghargaan Germas Award Tahun 2023

Berita

514 Personel Satbrimob Polda Jambi Siap Diterjunkan Dalam Pengamanan Pemilu 2024 Mendatang 

Berita

Baru Saja Bupati Tanjabbar Rotasi Pejabat Eselon III

Berita

Wagub Sani Buka Bimtek TP-PKK Se-Provinsi Jambi

Berita

Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting Dukung SMSI Wujudkan Pers Berkualitas

Berita

Tanggapi Pemberitaan Kasubag Humas DPRD Muarojambi Tantang Wartawan, Ini Kata Achmadi Anom