2 Pelaku Penipuan Dengan Modus Jual Kendaraan di FB Berhasil Dibekuk Polisi Perkuat Humas, Dirjenpas Luncurkan Grand Strategy Komunikasi Humas Pemasyarakatan dan 50 UPT Percontohan Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Danrem 042/Gapu : Jadikan Momentum Hari Pahlawan Untuk Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa Kapolsek Bahar Selatan dan Sungai Gelam Polres Muaro Jambi Dimutasi Jalan Poros Sungai Bahar Rusak Parah, Masyarakat Minta Pemerintah Segera Perbaiki

Home / Berita

Kamis, 25 November 2021 - 12:55 WIB

Personel Intel Jajaran Korem 042/Gapu Ikuti Binkom Apintel/Pam TNI di Balai Prajurit

Bidik Indonesia News, Jambi – Asintel Kasdam II/Swj yang diwakili oleh Pabandya Penggalangan Sintel Dam II/Swj Letkol Inf Herizon membuka secara resmi acara Pembinaan Komunikasi Aparat Intelijen/Pengamanan (Binkom Apintel/Pam) TNI Korem 042/Gapu Tahun Anggaran 2021, Kamis (25/11/2021) pagi di Balai Prajurit Makorem 042/Gapu Jl. Jenderal Urip Sumoharjo Kec. Telanaipura, Kota Jambi.

 

Kegiatan yang berlangsung selama satu hari ini diikuti oleh Aparat Intelijen/Pengamanan jajaran Korem 042/Gapu, yang terdiri dari perwakilan pejabat intelijen dari berbagai satuan jajaran Korem 042/Gapu, seperti dari Makorem, Kodim, Yonif Raider 142/KJ dan Satuan Badan Pelaksana (Satbalak) jajaran Korem 042/Gapu.

 

Tema yang diusung dalam Binkom Intel/Pam TA. 2021 kali ini bertemakan “Melalui Binkom Pejabat Intel/pam TNI Kewilayahan dengan instansi terkait bersinergi dalam menangkal paham radikalisme dan terorisme di wilayah propinsi Jambi”.

 

Adapun tujuannya, selain untuk meningkatkan kemampuan dan kualitas pejabat Intel/Pam TNI kewilayahan, juga untuk mengkomunikasikan setiap permasalahan dan persoalan yang sedang berkembang saat ini termasuk permasalahan Covid 19 di wiIayah Korem 042/Gapu .

BACA LAINNYA  3 Simpang Jalan Kota Kuala Tungkal di Pantau CCTV, Ini Penjelasan Kapolres

 

Dalam sambutannya, Asinten intel Kasdam II/Swj yang dibacakan oleh Letkol Inf Harizon menyampaikan Pembinaan Komunikasi (Binkom) bagi Pejabat Intel/Pam TNI sangatlah penting dan harus selalu dilakukan karena merupakan suatu kebutuhan dari organisasi dalam rangka deteksi dini, cegah dini dan mengasah ketajaman dalam menganalisa suatu permasalahan serta untuk mengantisipasi setiap perkembangan yang terjadi sehingga mampu mewujudkan aparat intelijen yang profesional.

 

Oleh karena itu dengan diadakannya kegiatan Binkom Pejabat Intel/Pam TNI dengan Instansi terkait ini, diharapkan dapat meningkatkan kemampuan/kualitas Pejabat Intel/Pam Satuan TNI di wilayah Kodam II/Swj terutama di wilayah Prov. Jambi dalam menyikapi setiap Perkembangan Situasi yang sedang terjadi.

 

Ditempat yang sama Kepala Seksi Intelijen Kasrem 042/Gapu Kolonel Kav LP Ginting menyampaikan pesan Danrem 042/Gapu, agar peserta mengikuti kegiatan ini dengan seksama dan mencermati apa yang disampaikan oleh narasumber sebagai modal dan bekal dalam pelaksanaan tugas, serta berharap dengan diselenggarakannya Binkom Aparat intel/Pam TNI ini, sehingga dapat meningkatkan kemampuan dan kualitas Aparat Intel/Pam di wilayah Korem 042/ Gapu untuk lebih profesional dalam melaksanakan tugas kedepan.

BACA LAINNYA  Kapolres Tanjab Babrat Pimpin Sertijab Wakapolres dan 2 Kasat

 

Dalam kegiatan tersebut, selain dihadiri Kasi Intelijen Kasrem 042/Gapu Kolonel Kav PL Ginting, S.I.P dan Pabandya Penggalangan Sinteldam II/Swj Letkol Inf Herizon juga tampak Narasumber dari Kesbangpol Propinsi Jambi Fiet Haryadi dan bapak Arman Syafa’at dari FKPT Prov Jambi.

 

Kegiatan ini juga diikuti oleh para Pasi Intel, Danunit Intel dan aparat intel/pam Kodim jajaran Korem 042/Gapu secara virtual dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

 

Autentikasi : Kapenrem 042/Gapu, Mayor Inf RM Hatta

Share :

Baca Juga

Berita

Tim BPBD Tanjab Barat Juara 1 Lomba Evakuasi dan Penyelamatan Pengungsi

Berita

Gelar Silaturahmi Bersama Awak Media, Kapolda Jambi : Permudah Pekerjaan Media Dengan Informasi 

Berita

Warga Buluh Telang Merlung Dicemaskan dengan Kemunculan Harimau

Berita

Dengan Kesadaran Sendiri, Warga Desa Sungai Dusun Turut Sukseskan Vaksinasi Covid-19

Berita

Kapal Tugboat Maju Daya 27 Tubruk Rumah dan Keramba Warga Desa Tebat Patah Muaro Jambi

Berita

Mahasiswa Hukum Pidana Islam UIN STS Jambi Laksanakan Kuliah Umum di Kejaksaan Tinggi Jambi

Berita

Jadi Kapolda Sumsel, Rachmad Wibowo Empat Kali Daftar Akpol

Berita

Breaking News, Pandu Si Pemilik Gudang Minyak Yang Terbakar Berhasil Ditangkap Ditreskrimsus Polda Jambi