Kemacetan Kembali Terjadi Akibat Konflik Masyarakat Kumpe dan Angkatan Batu bara, Ditlantas Polda Jambi Kembali Berlakukan Diskresi Kepolisian BKSDA Sumsel Amankan 3.306 Individu Satwa Burung Tidak Dilindungi Tanpa Dokumen Diduga Selingkuh, Artis dan Dj Dinar Candy dilaporkan ke Polda Jambi Miris, Masih Ada Dusun di Kabupaten Tebo yang Belum di Aliri Listrik Bnn Ri Kembali Musnahkan Lahan Ganja di Aceh Utara

Home / Berita

Kamis, 25 November 2021 - 12:55 WIB

Personel Intel Jajaran Korem 042/Gapu Ikuti Binkom Apintel/Pam TNI di Balai Prajurit

Bidik Indonesia News, Jambi – Asintel Kasdam II/Swj yang diwakili oleh Pabandya Penggalangan Sintel Dam II/Swj Letkol Inf Herizon membuka secara resmi acara Pembinaan Komunikasi Aparat Intelijen/Pengamanan (Binkom Apintel/Pam) TNI Korem 042/Gapu Tahun Anggaran 2021, Kamis (25/11/2021) pagi di Balai Prajurit Makorem 042/Gapu Jl. Jenderal Urip Sumoharjo Kec. Telanaipura, Kota Jambi.

 

Kegiatan yang berlangsung selama satu hari ini diikuti oleh Aparat Intelijen/Pengamanan jajaran Korem 042/Gapu, yang terdiri dari perwakilan pejabat intelijen dari berbagai satuan jajaran Korem 042/Gapu, seperti dari Makorem, Kodim, Yonif Raider 142/KJ dan Satuan Badan Pelaksana (Satbalak) jajaran Korem 042/Gapu.

 

Tema yang diusung dalam Binkom Intel/Pam TA. 2021 kali ini bertemakan “Melalui Binkom Pejabat Intel/pam TNI Kewilayahan dengan instansi terkait bersinergi dalam menangkal paham radikalisme dan terorisme di wilayah propinsi Jambi”.

 

Adapun tujuannya, selain untuk meningkatkan kemampuan dan kualitas pejabat Intel/Pam TNI kewilayahan, juga untuk mengkomunikasikan setiap permasalahan dan persoalan yang sedang berkembang saat ini termasuk permasalahan Covid 19 di wiIayah Korem 042/Gapu .

BACA LAINNYA  Polres Sarolangun Musnahkan Barang Bukti Hasil Operasi Keselamatan, Antik dan Pekat

 

Dalam sambutannya, Asinten intel Kasdam II/Swj yang dibacakan oleh Letkol Inf Harizon menyampaikan Pembinaan Komunikasi (Binkom) bagi Pejabat Intel/Pam TNI sangatlah penting dan harus selalu dilakukan karena merupakan suatu kebutuhan dari organisasi dalam rangka deteksi dini, cegah dini dan mengasah ketajaman dalam menganalisa suatu permasalahan serta untuk mengantisipasi setiap perkembangan yang terjadi sehingga mampu mewujudkan aparat intelijen yang profesional.

 

Oleh karena itu dengan diadakannya kegiatan Binkom Pejabat Intel/Pam TNI dengan Instansi terkait ini, diharapkan dapat meningkatkan kemampuan/kualitas Pejabat Intel/Pam Satuan TNI di wilayah Kodam II/Swj terutama di wilayah Prov. Jambi dalam menyikapi setiap Perkembangan Situasi yang sedang terjadi.

 

Ditempat yang sama Kepala Seksi Intelijen Kasrem 042/Gapu Kolonel Kav LP Ginting menyampaikan pesan Danrem 042/Gapu, agar peserta mengikuti kegiatan ini dengan seksama dan mencermati apa yang disampaikan oleh narasumber sebagai modal dan bekal dalam pelaksanaan tugas, serta berharap dengan diselenggarakannya Binkom Aparat intel/Pam TNI ini, sehingga dapat meningkatkan kemampuan dan kualitas Aparat Intel/Pam di wilayah Korem 042/ Gapu untuk lebih profesional dalam melaksanakan tugas kedepan.

BACA LAINNYA  Pemuda Tanjabtim Jadi Korban Kekerasan di Jalan Mudung Darat, Polsek Muaro Sebo Selidiki Pelaku

 

Dalam kegiatan tersebut, selain dihadiri Kasi Intelijen Kasrem 042/Gapu Kolonel Kav PL Ginting, S.I.P dan Pabandya Penggalangan Sinteldam II/Swj Letkol Inf Herizon juga tampak Narasumber dari Kesbangpol Propinsi Jambi Fiet Haryadi dan bapak Arman Syafa’at dari FKPT Prov Jambi.

 

Kegiatan ini juga diikuti oleh para Pasi Intel, Danunit Intel dan aparat intel/pam Kodim jajaran Korem 042/Gapu secara virtual dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

 

Autentikasi : Kapenrem 042/Gapu, Mayor Inf RM Hatta

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Sebanyak 25 Sekolah Jenjang SD dan SMP Mengikuti Pemetasan Gerakan Seniman Masuk Sekolah(GSMS) Kabupaten Aceh Timur 2023

Berita

Diduga Untuk Menipu, Nomor WhatsApp AKBP Fitria Mega Beredar, Kapolres Tebo : Jangan Percaya dan Itu Bukan Saya

Berita

Polda Jambi Salurkan Baksos dan Bansos dalam Rangka Peringatan HUT Bhayangkara ke-77

Berita

Dibackup Polres Merangin, Satpol PP Tertibkan dan Segel Tempat Hiburan Malam

Berita

Sistem Genap Ganjil Mobilisasi Angkutan Batu bara Diberlakukan, Ini Penjelasan Dir Lantas Polda Jambi

Berita

Pencanangan Sungai Batanghari Bersih, Kapolda Jambi Meminta Pemda Serius Tangani PETI

Berita

Petani Kel. Sungai Bengkal Tutup Jalan Akong Dengan Portal

Berita

Dansat Brimob Saksikan Penyerahan Santunan PT Sinar Kuala Logistik ke Keluarga Alm Bripda Paulus Saputra