Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Pemerintah

Minggu, 25 Februari 2024 - 17:18 WIB

Pj Bupati Bachyuni Ikuti Senam Sehat Bersama Masyarakat, Pererat Hubungan Dengan Semua Elemen. 

Muaro Jambi – Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah didampingi Sekretaris Daerah Budhi Hartono, dan Ketua TP PKK Kabupaten Muaro Jambi Faradillah Zahara Bachyuni, mengukuti acara senam bersama di Halaman Gedung Serbaguna, Desa Sumber Agung, Kecamatan Sungai Gelam, Minggu (25/2/2024) kemarin.

 

Dalam kesempatan tersebut, Penjabat Bupati Bachyuni Deliansyah menyampaikan berolahraga merupakan salah satu cara untuk menjaga imunitas dan kesehatan tubuh, sebab kondisi tubuh yang fit menjadi kunci terlindunginya diri dari paparan virus dan penyakit yang mengintai.

 

“Ada beberapa cabang olahraga yang murah dan sehat yang bisa menjadi pilihan masyarakat seperti berjalan kaki, lari, bersepeda dan senam. Keempat olahraga tersebut bisa dilakukan secara perorangan maupun berkelompok,” ujarnya.

BACA LAINNYA  Tiba di Jambi, Wapres akan Buka Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadits Nasional XXVII Tahun 2023

 

Menurutnya, menjaga kesehatan hendaknya menjadi prioritas. Sebuah ungkapan ‘mensana in corpore sano’ (di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat), tentunya sudah sangat sering didengar.

 

Namun, berapa banyak yang betul-betul menghayati ungkapan tersebut, dan kemudian mengimplementasikannya secara riil dengan berolahraga secara teratur, menjaga pola makan, dan upaya-upaya menjaga kesehatan lainnya.

 

BACA LAINNYA  Pimpin Safari Ramadan Perdana Pemkot Jambi, Pj Wali Kota Salurkan Hibah Masjid

“Dengan kegiatan senam ini, saya berharap dapat meningkatkan kesadaran kita semua akan pentingnya budaya hidup sehat melalui kegiatan olah raga. Sehingga kita bisa membiasakan diri untuk gemar berolahraga, sebagai upaya untuk mewujudkan kesehatan jasmani dan rohani,” terangnya.

 

Dengan senam bersama ini tambahnya, dapat dijadikan sebagai momentum bagi kita bersama, untuk terus memupuk rasa persatuan dan kesatuan serta kebersamaan, dalam rangka memperkokoh hubungan yang sinergis atara pemerintah dan seluruh elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Muaro Jambi ini.

 

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Pemerintah

Bupati Tanjab Barat Ikut Entry Meeting BPK-RI Perwakilan Jambi untuk Pemeriksaan Interim LKPD 2023

Pemerintah

Pimpin Safari Ramadan Perdana Pemkot Jambi, Pj Wali Kota Salurkan Hibah Masjid

Pemerintah

Kembali Terjadi, Tawuran Antar Pelajar di Kota Jambi

Pemerintah

Wagub Sani: Pemprov Targetkan Angka Stunting Turun Sebesar 12 persen di Tahun 2024

Pemerintah

KRMKI Berkolaborasi Bersama GANN, Tampilkan 15 Peserta Grup Musik Rock

Pemerintah

Pj Bupati Bachyuni Tinjau Sentra Budidaya Tanaman Cabai di Desa Sumber Agung

Pemerintah

Jelang KTT AIS Forum 2023, 21 Delegasi Tiba di Bali

Pemerintah

Wagub Sani Pimpin Rapat Pengawasan Stunting, Pengentasan Kemiskinan dan Sektor UMKM