2 Pelaku Penipuan Dengan Modus Jual Kendaraan di FB Berhasil Dibekuk Polisi Perkuat Humas, Dirjenpas Luncurkan Grand Strategy Komunikasi Humas Pemasyarakatan dan 50 UPT Percontohan Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Danrem 042/Gapu : Jadikan Momentum Hari Pahlawan Untuk Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa Kapolsek Bahar Selatan dan Sungai Gelam Polres Muaro Jambi Dimutasi Jalan Poros Sungai Bahar Rusak Parah, Masyarakat Minta Pemerintah Segera Perbaiki

Home / Berita

Rabu, 17 November 2021 - 15:41 WIB

Polda Jambi Gagalkan Pengiriman 4kg Paket Sabu

Bidik Indonesia News, JAMBI – Polda Jambi berhasil mengagalkan pengiriman paket Narkotika jenis sabu seberat 4 Kg, pada minggu (14/11/2021) sekira pukul 05.00 WIB, di Jalan Lintas Jambi – Riau Desa Suban, Kecamata Batang Asam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi.

 

Dirresnarkoba Polda Jambi Kombes Pol Thomas Panji Susbandaru menyebutkan pengungkapan tersebut berkat dari dua orang anggota Direktorat lalu lintas/PJR mengamankan mobil Avanza warna Hitam Nopol BM 1508 TH yang melintas dari arah Riau tujuan Jambi.

 

Pada saat itu mobil tersebut di kendarai oleh “AA” (37) dan satu orang penumpang atas nama inisial “T” (41) melaju dengan kencang, kemudian anggota anggota PJR tersebut melakukan pemberhentian dan pemeriksaan terhadap mobil itu.

 

“Setelah diperiksa ditemukan karung putih yang didalamnya terdapat 4 (empat) paket besar plastik bertuliskan Guanyinwang yang berisi serbuk kristal diduga narkotika jenis sabu,” ujarnya, Rabu (17/11/2021).

 

Setelah mendapat temuan tersebut Ditlantas Polda Jambi menyerahkan Penemuan tersebut kepada Ditresnarkoba Polda Jambi untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

 

Setelah mendapat limpahan kasus tersebut, anggota Ditres Narkoba Polda Jambi terus melakukan pengembangan dan penyelidikan siapa yang akan menerima paket narkoba tersebut.

BACA LAINNYA  Jaga Ketahanan Pangan Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jambi Panen Semangka

 

Setelah dilakukan penyelidikan ternyata ada seorang yang akan menerima paket tersebut, pada hari Minggu (14/11/2021) sekira pukul 18.00 WIB di depan SMPN 18 Kota Jambi diamankan “EF” (26) yang akan menjemput 2 Kg narkotika jenis sabu.

 

“Pada saat dilakukan penggeledahan terhadap sepeda motor yang dikendarainya ditemukan barang bukti berupa 1 tas slempang berisi 1 paket sedang plastik klip bening yang berisikan serbuk kristal yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat 4,743 gram,” jelas Kombes Pol Thomas Panji Susbandaru.

 

Dan untuk TKP yang ketiga, sekira pukul 19.00 WIB bertempat di depan Taman Remaja, Kelurahan Handil Jaya, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi. Petugas berhasil mengamankan seorang laki laki berinisial “W” (37) akan menjemput 1 kg Narkotika jenis sabu.

 

Dari ketiga TKP tersebut Polda Jambi berhasil mengamankan 4 orang yang berperan, dari kurir hingga pengedar Narkoba. Dan berhasil mengamankan sabu dengan berat 4.6 Kg sabu.

BACA LAINNYA  Pimpin Apel Pagi Gabungan, Kapolda Jambi : Perwira Harus Jadi Contoh Yang Baik

 

Selain itu, juga berhasil mengamankan bukti lainnya yang digunakan sebagai sarana dan prasarana untuk mengedarkan dan mendistribusikan sabu tersebut, seperti Mobil satu unit dan satu unit kendaraan roda dua, pungkas Dirresnarkoba.

 

Sementara itu, ditambahkan Wadir Resnarkoba Polda Jambi AKBP Zulkarnain Harahap menyebutkan, untuk Barang Bukti tersebut nantinya akan di edarkan di Jambi dan Palembang.

 

” Untuk di Jambi nantinya akan diedarkan sebanyak 3 Kg dan 1 Kg akan diedarkan di Sumatera Selatan.

 

Sedangkan untuk harga sabu seberat 4,6 Kg sabu tersebut jika diuangkan sebesar kurang lebih 5 Milyar.

 

” Kalau di uangkan sebesar 5 M dan bisa di konsumsi sebanyak 16.9500 orang,” lanjutnya.

 

Ditambahkan AKBP Zulkarnain Harahap, dari pengakuan para pelaku, pelaku ini dibekali uang jalan untuk biaya rental mobil sebesar 1,5 juta dan akan dibayarkan setelah selesai mengantarkan sabu tersebut.

 

Akibat perbuatan tersebut keempat pelaku terancam pasal 114 ayat (2) dan atau Pasal 112 ayat (2)jo 132 ayat (1), tutup Wadir Narkoba Polda Jambi. (Dhea)

Share :

Baca Juga

Berita

Sumbang Medali Emas Nomor Dao Shu dan Nomor Gun Shu, Ragusa Tiffani Putri Ternyata Putri Anggota Brimob Polda Jambi 

Advetorial

Ditreskrimsus Polda Jambi Terima Penghargaan Dari Mentri Kelautan dan Perikanan RI

Berita

Kapolda Jambi Hadiri dan Buka Diklat Kaderisasi Madya Pemuda Pancasila Jambi

Berita

Ditreskrimsus Polda Jambi Beserta Jajaran Berhasil Ungkap 82 Kasus Ilegal Oil dan Ilegal Drilling Sepanjang Januari – Agustus

Berita

Ketua DPRD Muaro Jambi Ikuti Raker Evaluasi Program Strategis Pemerintah Daerah Secara Zoom Meeting

Berita

Mendagri Tito Karnavian dan Jaksa Agung ST Burhanudin Menerima Gelar Adat Melayu Jambi

Berita

Padat Karya di Mayang Mangurai Lurah Turun Langsung

Berita

Jam Komandan, Ini Arahan Danrem 042/Gapu Kepada Prajurit dan PNS