2 Pelaku Penipuan Dengan Modus Jual Kendaraan di FB Berhasil Dibekuk Polisi Perkuat Humas, Dirjenpas Luncurkan Grand Strategy Komunikasi Humas Pemasyarakatan dan 50 UPT Percontohan Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Danrem 042/Gapu : Jadikan Momentum Hari Pahlawan Untuk Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa Kapolsek Bahar Selatan dan Sungai Gelam Polres Muaro Jambi Dimutasi Jalan Poros Sungai Bahar Rusak Parah, Masyarakat Minta Pemerintah Segera Perbaiki

Home / Muaro Jambi

Jumat, 24 Desember 2021 - 12:54 WIB

Polres Muaro Siapkan Tiga Pospam Pengamanan dan Pelayanan Saat Nataru 

Bidik Indonesia News, MUARO JAMBI – Guna mengantisipasi gangguan kamtibmas selama perayaan Natal 2021 dan tahun baru 2022 ditengah pandemi Covid-19, Polres Muaro Jambi mendirikan 4 pos pengamanan (Pospam) dan Pos Pelayanan (Posyan) di titik strategis.

 

Satu pos pengamanan di Depan Citra Raya City Jaluko, dan 2 Pos Pelayanan di Kecamatan Sungai Bahar dan tempat wisata Candi Muara Jambi.

 

Hal itu diungkapkan Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmmaja saat meninjau langsung Pos Pelayanan Operasi Lilin 2021 di komplek perumahan Citra Raya City, Kecamatan Jaluko dan Area Candi Muaro Jambi Kecamatan Maro Sebo, Jumat (24/12/21).

 

“Selain mendirikan 3 Pos PAM dan Pelayanan, kita juag tingkatkan patroli Kamtibmas saat Nataru,” ujar AKBP Yuyan.

 

Turut mendampingi Kapolres saat peninjauan Wakapolres Kompol Novrizal S.Sos MH, Kabag Log AKP A Roni Canra SH MH, Kabag SDM AKP Erwandi, Kasi Humas AKP Amradi SE, Kasat Lantas AKP Nafrizal SH SH MH, Kasi Propam IPTU Budi Prasetyo dan Kapolsek Jaluko IPTU Irwan SH.

BACA LAINNYA  Gelar Vaksinasi Massal, Polsek Jaluko dan Water Park CRC Siapkan Kupon Berenang Gratis Bagi Peserta

 

Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja menyampaikan saat Nataru Polres Muaro Jambi menurunkan 178 tim gabungan yang terdiri dari Polres Muaro Jambi dan jajaran, TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, serta Dinas Kesehatan.

 

“Hari ini kita mengecek kesiapan personel dan Posyan dan pospam,” terangnya.

 

“Sementara mengenai rekayasa jalur kita lihat dari kepadatan kendaraan kalau padat maka akan kita alihkan ke jalur Nes,” sambung Kapolres Muaro Jambi.

 

Kemudian lanjut AKBP Yuyan pihaknya juga siapkan personel di gereja-gereja, tempat obyek wisata dan pusat keramaian guna memberikan keamanan dan kenyamanan saat pelaksanaan Nataru.

BACA LAINNYA  Kapolres Muaro Jambi Pimpin Sertijab Dua Kapolsek 

 

Disamping pengamanan, lanjut Kapolres, pelaksanaan Operasi Lilin juga akan memberikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes), mengingat sekarang ini masih dalam pandemi Covid-19.

 

“upaya meningkatkan, Nataru di Kabupaten Kobar dapat berjalan dengan kondusif, dan tidak ada lonjakan kasus Covid-19,” imbuhnya.

 

Ditempat yang sama, Kapolsek Jaluko IPTU Irwan, SH juga menyampaikan untuk petugas di Posyan Citra Raya City terdiri dari Polri 7 personel, Dishub 2 personel 2, TNI 2 personel dan Dinkes 2 orang.

 

Pospam didirikan dalam rangka untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat agar tercipta situasi kamtibmas perayaan Nataru.

 

 

“Saat perayaan Nataru kita lakukan pengaman dengan mendirikan Posyan dan lakukan patroli agar umat Kristiani dapat menjalankan ibadah dengan nyaman, mari bersama kita menciptakan situasi Kamtibmas,” pungkas IPTU Irwan.(Dhea)

Share :

Baca Juga

Muaro Jambi

Polres Muaro Jambi Mendapat Kunjungan Tim Monev Pelaksanaan PPK

Berita

Unit Reskrim Polsek Kumpeh Ulu Amankan Pelaku Pungli Di Muaro Kumpeh. 

Muaro Jambi

BRIPTU.MC.Sumamora Babinkamtibmas Desa Muhajirin Monitoring Ketersedian Minyak

Muaro Jambi

Waka Polres Pimpin Pengamanan Tempat Wisata Candi Muaro Jambi 

Berita

Dua Truk Terlibat Kecelakaan, Evakuasi Turunkan Alat Berat

Muaro Jambi

Kapolres Muaro Jambi Berikan Reward Kepada 24 Personil Berprestasi

Muaro Jambi

Kapolres Muaro Jambi Tinjau Vaksinasi Yang Digelar Bhayangkari Cabang Muaro Jambi

Muaro Jambi

Persiapan Patroli Gabungan Dalam Rangka Harkamtibmas, Polri Bersama TNI Gelar Apel Pagi di Polsek Jaluko