Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Jumat, 24 Desember 2021 - 12:54 WIB

Polres Muaro Siapkan Tiga Pospam Pengamanan dan Pelayanan Saat Nataru 

Bidik Indonesia News, MUARO JAMBI – Guna mengantisipasi gangguan kamtibmas selama perayaan Natal 2021 dan tahun baru 2022 ditengah pandemi Covid-19, Polres Muaro Jambi mendirikan 4 pos pengamanan (Pospam) dan Pos Pelayanan (Posyan) di titik strategis.

 

Satu pos pengamanan di Depan Citra Raya City Jaluko, dan 2 Pos Pelayanan di Kecamatan Sungai Bahar dan tempat wisata Candi Muara Jambi.

 

Hal itu diungkapkan Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmmaja saat meninjau langsung Pos Pelayanan Operasi Lilin 2021 di komplek perumahan Citra Raya City, Kecamatan Jaluko dan Area Candi Muaro Jambi Kecamatan Maro Sebo, Jumat (24/12/21).

 

“Selain mendirikan 3 Pos PAM dan Pelayanan, kita juag tingkatkan patroli Kamtibmas saat Nataru,” ujar AKBP Yuyan.

 

Turut mendampingi Kapolres saat peninjauan Wakapolres Kompol Novrizal S.Sos MH, Kabag Log AKP A Roni Canra SH MH, Kabag SDM AKP Erwandi, Kasi Humas AKP Amradi SE, Kasat Lantas AKP Nafrizal SH SH MH, Kasi Propam IPTU Budi Prasetyo dan Kapolsek Jaluko IPTU Irwan SH.

BACA LAINNYA  Ditreskrimsus Polda Jambi Ringkus Empat Pelaku Tukang Masak Minyak Ilegal

 

Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja menyampaikan saat Nataru Polres Muaro Jambi menurunkan 178 tim gabungan yang terdiri dari Polres Muaro Jambi dan jajaran, TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, serta Dinas Kesehatan.

 

“Hari ini kita mengecek kesiapan personel dan Posyan dan pospam,” terangnya.

 

“Sementara mengenai rekayasa jalur kita lihat dari kepadatan kendaraan kalau padat maka akan kita alihkan ke jalur Nes,” sambung Kapolres Muaro Jambi.

 

Kemudian lanjut AKBP Yuyan pihaknya juga siapkan personel di gereja-gereja, tempat obyek wisata dan pusat keramaian guna memberikan keamanan dan kenyamanan saat pelaksanaan Nataru.

 

BACA LAINNYA  Sidang WIPO ke-64, Menkumham Sampaikan Dukungan Indonesia terhadap Pemajuan Kekayaan Intelektual Global

Disamping pengamanan, lanjut Kapolres, pelaksanaan Operasi Lilin juga akan memberikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes), mengingat sekarang ini masih dalam pandemi Covid-19.

 

“upaya meningkatkan, Nataru di Kabupaten Kobar dapat berjalan dengan kondusif, dan tidak ada lonjakan kasus Covid-19,” imbuhnya.

 

Ditempat yang sama, Kapolsek Jaluko IPTU Irwan, SH juga menyampaikan untuk petugas di Posyan Citra Raya City terdiri dari Polri 7 personel, Dishub 2 personel 2, TNI 2 personel dan Dinkes 2 orang.

 

Pospam didirikan dalam rangka untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat agar tercipta situasi kamtibmas perayaan Nataru.

 

 

“Saat perayaan Nataru kita lakukan pengaman dengan mendirikan Posyan dan lakukan patroli agar umat Kristiani dapat menjalankan ibadah dengan nyaman, mari bersama kita menciptakan situasi Kamtibmas,” pungkas IPTU Irwan.(Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Irjen Pol Rusdi Hartono Hadiri Langsung Rakor Lintas Sektoral Kesiapan Natal dan Tahun Baru Yang Dipimpin Kapolri 

Berita

Basarnas Jambi Pringati HUT Ke-51 

Berita

Lepas Masa Purna Bhakti, Kapolres Hantar Langsung Dua Personel Terbaik Polres Muaro Jambi 

Berita

Gara – Gara Curi Lemari Sang Kakak , Sang Adik Diamankan Polsek Jambi Selatan

Berita

Danrem 042/Gapu Hadiri Pengukuhan Paskibraka Tingkat Provinsi Jambi

Berita

Sambut Roadshow Bus KPK, Wagub Sani : KPK Berikan Motivasi Berantas Korupsi

Berita

Jumlah Operasional Truk Batu Bara Dibatasi, Berikut Penjelasannya

Berita

Baru Menjabat, Kapolres Bungo Kunjungi Setiap Polsek