Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi” Gubernur Al Haris: Gelar Adat Bentuk Apresiasi Terhadap Kontribusi Anak Negeri Jambi Polres Tanjab Timur Musnahkan Barang Bukti Narkotika jenis Sabu Seberat 3,310 Gram Tiba di Mapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono Gelar Adat Dubalang Sakti Utamo Disambut Wakapolda dan Tarian Persembahan 

Home / Berita

Jumat, 24 Desember 2021 - 12:54 WIB

Polres Muaro Siapkan Tiga Pospam Pengamanan dan Pelayanan Saat Nataru 

Bidik Indonesia News, MUARO JAMBI – Guna mengantisipasi gangguan kamtibmas selama perayaan Natal 2021 dan tahun baru 2022 ditengah pandemi Covid-19, Polres Muaro Jambi mendirikan 4 pos pengamanan (Pospam) dan Pos Pelayanan (Posyan) di titik strategis.

 

Satu pos pengamanan di Depan Citra Raya City Jaluko, dan 2 Pos Pelayanan di Kecamatan Sungai Bahar dan tempat wisata Candi Muara Jambi.

 

Hal itu diungkapkan Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmmaja saat meninjau langsung Pos Pelayanan Operasi Lilin 2021 di komplek perumahan Citra Raya City, Kecamatan Jaluko dan Area Candi Muaro Jambi Kecamatan Maro Sebo, Jumat (24/12/21).

 

“Selain mendirikan 3 Pos PAM dan Pelayanan, kita juag tingkatkan patroli Kamtibmas saat Nataru,” ujar AKBP Yuyan.

 

Turut mendampingi Kapolres saat peninjauan Wakapolres Kompol Novrizal S.Sos MH, Kabag Log AKP A Roni Canra SH MH, Kabag SDM AKP Erwandi, Kasi Humas AKP Amradi SE, Kasat Lantas AKP Nafrizal SH SH MH, Kasi Propam IPTU Budi Prasetyo dan Kapolsek Jaluko IPTU Irwan SH.

BACA LAINNYA  Meski Lulus Sarjana Kedokteran, Safira Mampu Berkarya di Musik dan Keluarkan Single Lagu I Wanna Be Loved 

 

Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja menyampaikan saat Nataru Polres Muaro Jambi menurunkan 178 tim gabungan yang terdiri dari Polres Muaro Jambi dan jajaran, TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, serta Dinas Kesehatan.

 

“Hari ini kita mengecek kesiapan personel dan Posyan dan pospam,” terangnya.

 

“Sementara mengenai rekayasa jalur kita lihat dari kepadatan kendaraan kalau padat maka akan kita alihkan ke jalur Nes,” sambung Kapolres Muaro Jambi.

 

Kemudian lanjut AKBP Yuyan pihaknya juga siapkan personel di gereja-gereja, tempat obyek wisata dan pusat keramaian guna memberikan keamanan dan kenyamanan saat pelaksanaan Nataru.

 

BACA LAINNYA  Rakorda DPD Pemuda Batak Bersatu Provinsi Jambi "Pemuda Batak Bersatu Hadir dan Berbuat Untuk Indonesia "

Disamping pengamanan, lanjut Kapolres, pelaksanaan Operasi Lilin juga akan memberikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes), mengingat sekarang ini masih dalam pandemi Covid-19.

 

“upaya meningkatkan, Nataru di Kabupaten Kobar dapat berjalan dengan kondusif, dan tidak ada lonjakan kasus Covid-19,” imbuhnya.

 

Ditempat yang sama, Kapolsek Jaluko IPTU Irwan, SH juga menyampaikan untuk petugas di Posyan Citra Raya City terdiri dari Polri 7 personel, Dishub 2 personel 2, TNI 2 personel dan Dinkes 2 orang.

 

Pospam didirikan dalam rangka untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat agar tercipta situasi kamtibmas perayaan Nataru.

 

 

“Saat perayaan Nataru kita lakukan pengaman dengan mendirikan Posyan dan lakukan patroli agar umat Kristiani dapat menjalankan ibadah dengan nyaman, mari bersama kita menciptakan situasi Kamtibmas,” pungkas IPTU Irwan.(Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Optimis Bachyuni Kembali Terpilih Sebagai Pejabat Bupati Muaro Jambi

Berita

Kapolda Jambi Beri Peringatan dan Sangsi Bagi Pelabuhan Bongkar Muatan Batubara Yang Tidak Sesuai Standar

Berita

Abrasi Pantai Kembali Terjadi di Kelurahan Senyerang

Berita

Sambangi Yayasan Kartika, Ini Pesan Danrem 042/Gapu

Berita

Komitmen Berantas Aktifitas PETI, Polres Sarolangun Lakukan Himbauan dan Pemasangan Spanduk Pengawasan

Berita

Pimpinan Polri Mengingatkan Penyidik Reskrim Untuk Melayani Masyarakat Dengan Hati Nurani

Berita

PWI Kota Jambi Hadiri Kongres XXV di Bandung, Ini Harapan Kapolda Jambi Terhadap Insan Pers 

Berita

Pasar Modal Berikan Edukasi dan Literasi kepada 1.600 Ketua RT Se-Kota Jambi