Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Selasa, 9 Januari 2024 - 15:01 WIB

Polres Tanjab Barat Jaga Ketat Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024

Tanjab Barat — Personel SATGAS OMB 2024 Polres Tanjab Barat melaksanakan pengamanan pelipatan surat suara Pemilu 2024 di gudang logistik B KPU Kabupaten Tanjab Barat, Selasa (9/1/2024).

 

Kapolres Tanjab Barat AKBP PADLI, SH., SIK. ,MH mengatakan, pengamanan pelipatan surat suara merupakan bagian dari tahapan Pemilu 2024 yang harus dilakukan dengan ketat dengan memerintahkan personel Polres Tanjab Barat yang berjaga agar memeriksa ketat terhadap setiap petugas pelipatan surat suara yang keluar masuk.

 

“Kami periksa dengan ketat terhadap setiap petugas pelipatan surat suara yang keluar masuk dan hanya petugas yang diberi mandat oleh KPU ataupun Bawaslu yang kami perkenankan masuk,” terangnya.

BACA LAINNYA  Hilang Kendali, Truk Batu Bara Hantam Gardu Tiang Listrik Hingga Roboh

 

AKBP PADLI juga mengatakan surat suara menjadi dokumen sangat penting dalam Pemilu karena menjadi penentu lembaran kertas yang nantinya dicoblos masyarakat saat pemungutan suara. Oleh karena itu, anggotanya akan terus melakukan pengamanan maksimal sehingga menjamin terjaganya surat suara tetap utuh sesuai standar pemilu hingga saatnya digunakan nanti pada tanggal 14 Februari 2024.

 

“Kegiatan pengamanan pelipatan Surat suara ini merupakan bentuk komitmen Polri untuk mendukung Pemilu 2024 berjalan aman dan tertib. Polri akan terus melakukan pengamanan terhadap seluruh tahapan pemilu 2024 hingga selesai,” Ungkapnya.

BACA LAINNYA  Yamaha Indonesia Dukung Kiprah Pembalap Muda Makin Berprestasi di Ajang Bergengsi Off road

 

Kapolres Tanjab Barat juga mengimbau untuk mempertahankan kedamaian situasi masyarakat dalam rangka menyambut Pemilu 2024.

“Tolong pertahankan kedamaian situasi masyarakat Kabupaten Tanjab Barat dalam rangka menyambut Pemilu 2024, diharapkan untuk tidak terlalu fanatik menghadapi situasi panas politik dari media sosial,” tutup Kapolres Tanjab Barat PADLI, SH., SIK. ,MH.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Resmi Buka MTQ Ke-19 Tingkat Kabupaten Tebo, Wagub Sani Ajak Masyarakat Muliakan Ahli Alqur’an

Berita

Pemberhentian Aktivitas Angkutan Batubara di Perpanjangan Hingga 15 Oktober 2022 , Dirlantas Polda Jambi Kembali Surati Kementerian ESDM

Berita

2.000 Bantuan Paket Sembako Diterima Polda Jambi Untuk Disalurkan Ke Masyarakat

Berita

Polda Jambi Kembali Stop Sementara Mobilisasi Angkutan Batu Untuk Kelancaran Jemaah Haji 

Berita

Unit Reskrim Polsek Kumpeh Ulu Amankan Pelaku Pungli Di Muaro Kumpeh. 

Berita

Pelaku Penggelapan Satu Unit Mobil Truk Diamankan Polisi di Bengkulu Utara

Berita

Jalan Berlubang, Satlantas Polres Aceh Timur Imbau Pengendara Berhati-hati

Berita

Dit narkoba Polda Jambi Di back Up Dit Tipid Narkoba Bareskrim Polri Berhasil Amankan Sabu Cair Seberat 264,7 Kg