Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi” Gubernur Al Haris: Gelar Adat Bentuk Apresiasi Terhadap Kontribusi Anak Negeri Jambi Polres Tanjab Timur Musnahkan Barang Bukti Narkotika jenis Sabu Seberat 3,310 Gram Tiba di Mapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono Gelar Adat Dubalang Sakti Utamo Disambut Wakapolda dan Tarian Persembahan 

Home / Berita / Hukrim

Rabu, 22 Juni 2022 - 15:46 WIB

Polresta Jambi Tindak Tegas Geng Motor Yang Ganggu Kambtibmas

Bidik Indonesia News, Jambi – Satreskrim Polresta Jambi berjanji akan menindak tegas para pelaku anggota geng motor yang aksinya belakangan ini telah membuat resah warga dan juga menganggung keamanan, ketertiban masyarakat yang sedang beraktivitas dimalam hari.

 

“Sampai saat ini Polresta Jambi bersama Ditreskrimum Polda Jambi telah menangkap 13 orang anggota geng motor dengan barang bukti puluhan senjata tajam berbagai jenis seperti celurit, pedang panjang, parang dan lainnya yang diamankan dari para pelaku dan aksi mereka telah melukai beberapa orang korban dalam beberapa pekan terakhir ini,” kata Kasat Reskrim Polresta Jambi, Kompol Afrito Marbaro, di Jambi Rabu.

 

Aksi kelompok atau geng motor di Kota Jambi kini kembali marak dan telah meresahkan warga hingga ada korban luka akibat aksi mereka dimalam hari.

 

“Maka kami dari kepolisian akan menindak tegas para pelaku geng motor yang anarkis,” kata Arfito.

BACA LAINNYA  PWNU Gelar Penyembelihan 2 Ekor Hewan Qurban Di Kantor

 

Ditreskrimum Polda Jambi bersama Reskrim Polresta Jambi pada Selasa malam (21/6) kembali berhasil mengamankan sembilan orang anggota geng motor yang beberapa kali melakukan aksinya pada beberapa Tempat Kejadian Perkara (TKP), dimana TKP yang pertama di Sijenjang dan TKP kedua di Jalan Soemantri Brojonegoro tepatnya di depan hotel Swis-Bell dimana korbannya mengalami luka bacokan dibagian kepala dan tangan akibat senjata tajam pelaku.

 

Mereka melakukan aksinya bersama sama mencari korban secara acak. Targetnya remaja seusia mereka yang mengendarai kendaraan bermotor di malam hari dan selain mengamankan seluruh pelaku, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa sejumlah senjata tajam dan beberapa kendaraan bermotor yang mereka kendarai saat melakukan aksinya.

 

Kompol Afrito menjelaskan, polisi terlebih dahulu mengamankan delapan orang pelaku geng motor dan dari hasil pengembangan polisi kembali berhasil mengamankan satu orang pelakunya dan k

BACA LAINNYA  Arus Mudik Ramai, Sat Lantas Pasang Himbauan dan Tanda Kejut .

Kesembilan pelaku tersebut yaitu Ilham Riko Pratama, Brams Hariyanto, Dewa, Leopasya pratama, Aldi, Radith muhamad Nur, Aditia Hendrawan, Iwan Farel Pedrosa.

 

“Kita juga masih memburu rekan-rekan pelaku lainnya yang berjumlah delapan orang lagi yang jadi anggota geng motor anarkis itu,” kata Afrito.

 

Hasil pendataan dari kepolisian bahwa usia para pelaku ini masih dibawah umut atau diusia 14 tahun sampai 16 tahun yang didominasi masih pelajar, dan hanya ada dua orang yang sudah cukup umur yang diduga menjadi otak aksi brutal tersebut.

 

“Untuk motifnya sendiri merupakan mencari jati diri, yang kita amankan ini semuanya pemain baru dan total yang sudah berhasil kita diamankan sebanyak 13 orang,” kata Kasat Reskrim Polresta Jambi, Kompol Afrito Marbaro. (Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Kapolda Jambi Cek Kesiapan Dan Kelayakan Jalur II Truk Batubara dan CPO Di Tempino

Berita

Nama-nama Calon Anggota KPU Batanghari Lulus Seleksi Tertulis dan Psikologi

Berita

Kabur Saat Akan Ditangkap, Dua Pemuda Bawa Sabu Ditangkap Satresnarkoba Polresta Jambi

Hukrim

Sempat Buron, Tim Opsnal Satreskrim Polres Sarolangun Berhasil Menangkap Pelaku Pembunuhan

Hukrim

Subdit III Tipidkor Ditreskrimsus Polda Jambi Kembali Menetapkan 2 Tersangka Korupsi Pembangunan Puskesmas Bungku

Berita

Kepala Ombudsman Jambi Menjadi Saksi Penandatanganan Janji Kinerja Imigrasi Kelas 1 TPI Jambi

Berita

Jadikan Contoh Rehab Narkoba Di Indonesia, Lapas Narkotika Sabak Dikunjungi Unodoc, Inl Ikai Dan 9 Lapas Narkotika Percontohan

Berita

Pesan Kapolda Jambi saat Terima Silaturahmi Ka Kwarda Jambi