Pererat Sinergisitas, Kapolda Jambi Sambangi Kantor BPK RI Polda Jambi Terima Penghargaan Dari Menteri ATR/BPN di Hotel Borobudur Jakarta Pusat Bea Cukai Jambi Dorong Umkm Ekspor Pinang Ke Banglades Pimpin Apel Gabungan TNI – POLRI, ini Pesan Dandim 0419 Tanjab dan Kapolres Tanjabtim Mengenal Adat Melayu dan Sebagai Tokoh serta Orang Tua di Jambi, Kapolda Jambi Sambangi Kediaman HBA

Home / Berita / Hukrim

Rabu, 22 Juni 2022 - 15:46 WIB

Polresta Jambi Tindak Tegas Geng Motor Yang Ganggu Kambtibmas

Bidik Indonesia News, Jambi – Satreskrim Polresta Jambi berjanji akan menindak tegas para pelaku anggota geng motor yang aksinya belakangan ini telah membuat resah warga dan juga menganggung keamanan, ketertiban masyarakat yang sedang beraktivitas dimalam hari.

 

“Sampai saat ini Polresta Jambi bersama Ditreskrimum Polda Jambi telah menangkap 13 orang anggota geng motor dengan barang bukti puluhan senjata tajam berbagai jenis seperti celurit, pedang panjang, parang dan lainnya yang diamankan dari para pelaku dan aksi mereka telah melukai beberapa orang korban dalam beberapa pekan terakhir ini,” kata Kasat Reskrim Polresta Jambi, Kompol Afrito Marbaro, di Jambi Rabu.

 

Aksi kelompok atau geng motor di Kota Jambi kini kembali marak dan telah meresahkan warga hingga ada korban luka akibat aksi mereka dimalam hari.

 

“Maka kami dari kepolisian akan menindak tegas para pelaku geng motor yang anarkis,” kata Arfito.

BACA LAINNYA  Truk Batubara Patah As Salah Satu Penyebab Kemacetan, Kapolres Batanghari Turun Langsung Urai Kemacetan 

 

Ditreskrimum Polda Jambi bersama Reskrim Polresta Jambi pada Selasa malam (21/6) kembali berhasil mengamankan sembilan orang anggota geng motor yang beberapa kali melakukan aksinya pada beberapa Tempat Kejadian Perkara (TKP), dimana TKP yang pertama di Sijenjang dan TKP kedua di Jalan Soemantri Brojonegoro tepatnya di depan hotel Swis-Bell dimana korbannya mengalami luka bacokan dibagian kepala dan tangan akibat senjata tajam pelaku.

 

Mereka melakukan aksinya bersama sama mencari korban secara acak. Targetnya remaja seusia mereka yang mengendarai kendaraan bermotor di malam hari dan selain mengamankan seluruh pelaku, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa sejumlah senjata tajam dan beberapa kendaraan bermotor yang mereka kendarai saat melakukan aksinya.

 

Kompol Afrito menjelaskan, polisi terlebih dahulu mengamankan delapan orang pelaku geng motor dan dari hasil pengembangan polisi kembali berhasil mengamankan satu orang pelakunya dan k

BACA LAINNYA  Sat Brimob Polda Jambi Bawa Pulang Medali Perak dan Perunggu Dalam Kejuaraan Taekwondo Gubernur CUP 

Kesembilan pelaku tersebut yaitu Ilham Riko Pratama, Brams Hariyanto, Dewa, Leopasya pratama, Aldi, Radith muhamad Nur, Aditia Hendrawan, Iwan Farel Pedrosa.

 

“Kita juga masih memburu rekan-rekan pelaku lainnya yang berjumlah delapan orang lagi yang jadi anggota geng motor anarkis itu,” kata Afrito.

 

Hasil pendataan dari kepolisian bahwa usia para pelaku ini masih dibawah umut atau diusia 14 tahun sampai 16 tahun yang didominasi masih pelajar, dan hanya ada dua orang yang sudah cukup umur yang diduga menjadi otak aksi brutal tersebut.

 

“Untuk motifnya sendiri merupakan mencari jati diri, yang kita amankan ini semuanya pemain baru dan total yang sudah berhasil kita diamankan sebanyak 13 orang,” kata Kasat Reskrim Polresta Jambi, Kompol Afrito Marbaro. (Dhea)

Share :

Baca Juga

Berita

Akan Dibangun Mako Kompi, Dansat Brimob Polda Jambi Turun ke Merangin, Bungo dan Kerinci

Berita

Kapolda Jambi Pimpin Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Siginjai Sakti Wira Bhakti

Berita

Pemkab Tanjab Barat Terima Penghargaan Peringkat 1 Pengelolaan DAK Fisik dan Desa Tahun 2021 

Berita

Kunjungan Ibu Ketua Bhayangkari Jambi Ke Lapuanja

Berita

Peringati Hut Bhayangkara ke 76, Kapolda Jambi Pimpin Tabur Bunga Dimakam Pahlawan Satria Bhakti

Hukrim

Diduga Akan Tawuran dan Bawa Senjata Tajam, Segerombolan RK Family Diamankan Tim Macan Selatan Polresta Jambi 

Hukrim

Pemeriksaan Saksi Suap Ketok Palu RAPBD Provinsi Jambi Terus Bergulir, Hari Ini 2 Saksi Kembali Dipanggil

Berita

Terkait Angkutan Batubara, Polda Jambi Kembali Surati Dirjen Minerba Kementerian ESDM