Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Selasa, 6 Februari 2024 - 15:23 WIB

Polri Peduli Lingkungan, Ditpolairud Polda Jambi Bersihkan Dan Menabur Benih Ikan di Danau Sipin Kota Jambi

Jambi – menggunakan Kapal wisata danau sipin Dirpolairud polda jambi bersama anggota bersihkan eceng gondok di danau sipin (06/02/24)

Danau Sipin merupakan tempat wisata yang terletak dikota jambi, selain tempat wisata, danau sipin merupakan salah satu sumber daya ikan yang berlimpah, sebagian besar masyarakat yang hidup ditepian danau sipin bekerja sebagai nelayan dan melakukan budidaya ikan tawar.

Beranjak dari kemanfaatan lokasi tersebut, Kombes Pol Agus Tri Waluyo (Direktur Polairud Polda Jambi) merasa tergugah dan berupaya untuk berperan dalam membantu masyarakat sekitaran Danau Sipin.

Adapun upaya yang dilakukan oleh Dirpolairud polda Jambi yaitu dengan mengerahkan anggotanya untuk bersama-sama dengan Komunitas Peduli Lingkungan Danau Sipin Kota Jambi membersihkan Danau tersebut dari sampah dan eceng gondok.

ibu Leny yang merupakan anggota Komunitas Peduli Lingkungan Danau Sipin mengatakan ” Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Dirpolairud polda jambi yang telah peduli kepada Danau Sipin ini, semoga kedepanya kita dapat bersama-sama melakukan kegiatan yang lebih besar lagi” ungkapnya.

BACA LAINNYA  Diskominfo Provinsi Jambi Gelar Kegiatan Coaching Clinic Metadata Statistik

Selain Melakukan pembersihan Danau sipin , Dirpolairud polda jambi juga mengundang Awak media untuk bersama-sama mengangkat berita tentang keindahan lingkungan Danau sipin.

Kombes Pol Agus Tri Waluyo mengatakan “ Sebagai warga kota jambi Kita harus bangga dengan tempat wisata Danau sipin ini, bagaimana wujud rasa bangga itu? Ya kita ikut serta merawat dan menjaga kelestariannya.” Ungkapnya.

Ditambahkan oleh Dirpolairud polda jambi “ kita juga mengundang awak media dengan tujuan untuk bersama-sama menyebarkan berita dan mempromosikan tentang keindahan Danau sipin ini kepada seluruh masyarakat “ jelasnya.

BACA LAINNYA  Polda Jambi Peduli, 3,2 Ton Sembako Dikirim ke Kabupaten Bungo Gunakan Pesawat Cassa Polri

Selanjutnya Dirpolairud polda jambi mengajak rekan-rekan awak media untuk berlayar mengelilingi danau sipin dengan menggunakan kapal wisata sambil menikmati makan khas jambi yaitu Gulai Tempoyak, pada kesempatan itu pula Dirpolairud polda jambi mengajak awak media untuk bersama-sama mewujudkan upaya cooling system menjelang Pemilu 2024.

Diahir kegiatan Dirpolairud polda jambi beserta personel dan awak media melepaskan bibit ikan Nilam sebanyak 2000 ekor di tengah-tengah danau sipin.

Dirpolairud polda jambi mengatakan“ Kami juga melepaskan 2000 ekor bibit ikan nilam di danau sipin, ikan nilam merupakan jenis ikan tawar yang sengaja kami lepaskan di danau sipin ini, semoga bibit ikan tersebut nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitaran danau sipin “ pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Kapolda Jambi Terima Kunjungan Silaturahmi Wakil Kepala Satker Khusus Pelaksana SKK Migas 

Berita

Karya Bakti TNI Korem 042 Gapu Resmi Ditutup Pangdam II Sriwijaya 

Berita

Dipimpin Kapolri, Kapolda Jambi Hadiri Langsung Musrembang Polri Tahun 2023

Berita

Pasca Lakalantas Truk VS Mobil SPN , Dirlantas Polda Jambi : Sopir Truk Tidak Memiliki SIM B1 Umum

Berita

Ini Pesan Irjen Pol Rusdi Hartono saat Hadiri Syukuran Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 68

Berita

Semangat Ramadhan, Paguyuban Sinarmas Jambi Wujudkan Kepedulian dan Kebersamaan Kepada Masyarakat

Berita

Fun Run Polda Jambi Hari Bhayangkara ke 77 Sukses Digelar, Ini Kata Kapolda Jambi

Berita

Diduga ODGJ Menjadi Korban Tabrak Lari di Jalan Lintas Muarasabak-Jambi