2 Pelaku Penipuan Dengan Modus Jual Kendaraan di FB Berhasil Dibekuk Polisi Perkuat Humas, Dirjenpas Luncurkan Grand Strategy Komunikasi Humas Pemasyarakatan dan 50 UPT Percontohan Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Danrem 042/Gapu : Jadikan Momentum Hari Pahlawan Untuk Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa Kapolsek Bahar Selatan dan Sungai Gelam Polres Muaro Jambi Dimutasi Jalan Poros Sungai Bahar Rusak Parah, Masyarakat Minta Pemerintah Segera Perbaiki

Home / Tanjab Barat

Sabtu, 27 November 2021 - 14:58 WIB

Ratusan Pelajar Serbu Mako Polres Tanjab Barat Ini Tujuan Mereka

Bidik Indonesia News, KUALA TUNGKAL – Ratusan Pelajar mulai dari jenjang Pendidikan SMP, SMK bahkan Anak Pondok Pesantren datangi Mako Polres Tajab Barat, Provinsi Jambi. Datang ke Mako Polres dengan tetap disiplin Prokes, Ratusan Pelajar tujuan para Pelajar ini ingin mendapatkan Vaksinasi baik Dosis 1 maupun Dosis 2.

 

 

Datang ke Mako Polres para Pelajar ini ada yang naik kendaraan pribadi, ada juga yang dijemput oleh Pihak Polres menggunakan kendaraan operasional milik Polres dan ada juga yang dijemput menggunakan Bus Sekolah.

 

 

Seperti yang dikatakan Davin Siswa SMP Negeri 2 Kuala Tungkal ini, dirinya datang ke Polres untuk Vaksinasi Dosis 2 (Dua) “Hari ini vaksin Dosis 2. Dosis 1 sudah Waktu acara Vaksinasi di SMP Negeri 1,” ungkap Davin kepada lintastungkal.com, Kamis (25/11/21).

 

 

Kata Davin, datang ke Polres atas kemauan sendiri. Karena teman – temanya di SMP Negeri 2 Kuala Tungkal Rata – Rata sudah di Vaksinasi. “Kawan – kawan sudah banyak juga yang di Vaksin. Jadi kami ikut vaksin juga,” ucapnya.

 

 

Hal senada juga dikatakan Rahman Siswa SMK Negeri 2 Kuala Tungkal. Untuk mengikuti Vaksinasi dirinya telah melakuan persiapan berupa sarapan terlebih dahulu di Rumah.

BACA LAINNYA  Bansos Sembako, Upaya Satpol Airud Polres Tanjabbar Ringankan Beban Nelayan

 

 

“Tadi sebelum kesini (Polres), sudah sarapan karena memang kalau mau Vaksin disuruh sarapan dulu,” sebutnya.

 

 

Rahman juga mengatakan, setelah Vaksin Dosis 1 dan 2 efek yang dirasakan tidak ada hanya pegal di bagian bahu setelah disuntik. “Tida ada efeknya. Enaklah,” ujarnya.

 

 

Sementara Ahmad Santri Pondok Pesantren Riyadhus Shalihin mengatakan, hari ini dirinya datang dijemput langsung oleh petugas Kepolisian dari Polres Tanjab Barat.

 

 

“Tadi kesini dengan dijemput Pak Polisi naik Mobil itu,” sebut Ahmad sembari menunjuk Truk Polisi yang mereka tumpangi.

 

 

Diakui Ahmad jika kemauan untuk Vaksin memang dari diri sendiri, karena selain ingin sehat, dengan di Vaksin jika libur nanti enak mau bepergian.

 

 

“Vaksin ini kemauan sendirilah Bang. Kalau sudah divaksin enak mau pergi kemana – mana bebas kalau liburan,” ungkap Warga Desa Lumahan Tanjab Barat ini.

 

 

Untuk diketahui, Vaksinasi Polres Tanjab Barat yang dilaksanakan di Gerai Vaksin Presisi Hall Badminton Mako Polres Tanjab Barat yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Tanjab Barat AKP Jan Manto Hasiholan tersebut melibatkan petugas Vaksinasi dari PKM II Kuala Tungal.

BACA LAINNYA  Ini Kades Terpilih Pada Pilkades Serentak 43 Desa di Tanjab Barat

 

 

Pelaksanaan Vaksinasi, Kapolres Tanjab Barat AKBP Muharman Arta, S.IK turut hadir secara langsung melakukan pengecekan, guna memastikan pelaksanaan Vaksinasi berjalan sesuai dengan standar protokol kesehatan.

 

 

“Kita hanya melakukan pengecekan saja. Agar pelaksanaan Vaksinasi berjalan sesuai dan tetap mengedepankan Protokol kesehatan,” ungkap Wadansatgas Covid-19 ini.

 

 

Sasaran Vaskinasi masih seperti yang sebelumnya yakni Masyarakat Umum, Pelayan Publik, Lansia, Pelajar di atas 12 tahun ke atas dan Ibu Hamil dari Kecamatan Tungkal Ilir yang dimobilisasi oleh Polres Tanjab Barat, Polsek Tungkal Ilir dan Polsek KSKP.

 

 

“Jumlah Vaksin yang digunakan yakni Coronavac Polri 50 Vial/ 2 Dosis, Coronavac Dinkes 50 Vial/2 Dosis dan P-Fizer Polri 25 Vial/6 Dosis dengan masyarakat yang menerima Vaksin sebanyak 350 orang,” ungkapnya lagi.

 

 

Dari 350 Orang yang menerima Vaksin beber AKBP Muharman Arta, 238 diantaranya diberikan kepada Anak 12-17 Tahun untuk Vaksin Dosis 1 dan 2. Selebihnya Vaksin diberikan kepada Masyarakat Umum dan Masyarakat Rentan serta Lansia (*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Tinjau Lokasi Kebakaran, Ketua DPC Partai Demokrat Berikan Bantuan

Tanjab Barat

Detik-Detik Kenaikan BBM Subsidi, SPBU Desa Muntialo Dipantau Polisi 

Tanjab Barat

Ini Nama-nama Terpilih Anggota Panwascam se Tanjab Barat 2022

Berita

Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkades, Kapolres Sampaikan Ini

Tanjab Barat

Kondisi Menuju SDN 5 Kuala Tungkal Berlubang dan Memprihatinkan

Tanjab Barat

121 PNS di Tanjabbar Terima Penghargaan Satyalencana Karya Satya dari Presiden

Tanjab Barat

Dandim 0419/Tanjab Resmikan dan Serahkan Kunci Rehab RTLH di Tungkal V

Berita

Agen Pelayaran PT AMN Diminta Segera Perbaiki Dermaga Penyeberangan di Sungai Landak