Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Sabtu, 27 November 2021 - 14:58 WIB

Ratusan Pelajar Serbu Mako Polres Tanjab Barat Ini Tujuan Mereka

Bidik Indonesia News, KUALA TUNGKAL – Ratusan Pelajar mulai dari jenjang Pendidikan SMP, SMK bahkan Anak Pondok Pesantren datangi Mako Polres Tajab Barat, Provinsi Jambi. Datang ke Mako Polres dengan tetap disiplin Prokes, Ratusan Pelajar tujuan para Pelajar ini ingin mendapatkan Vaksinasi baik Dosis 1 maupun Dosis 2.

 

 

Datang ke Mako Polres para Pelajar ini ada yang naik kendaraan pribadi, ada juga yang dijemput oleh Pihak Polres menggunakan kendaraan operasional milik Polres dan ada juga yang dijemput menggunakan Bus Sekolah.

 

 

Seperti yang dikatakan Davin Siswa SMP Negeri 2 Kuala Tungkal ini, dirinya datang ke Polres untuk Vaksinasi Dosis 2 (Dua) “Hari ini vaksin Dosis 2. Dosis 1 sudah Waktu acara Vaksinasi di SMP Negeri 1,” ungkap Davin kepada lintastungkal.com, Kamis (25/11/21).

 

 

Kata Davin, datang ke Polres atas kemauan sendiri. Karena teman – temanya di SMP Negeri 2 Kuala Tungkal Rata – Rata sudah di Vaksinasi. “Kawan – kawan sudah banyak juga yang di Vaksin. Jadi kami ikut vaksin juga,” ucapnya.

 

 

Hal senada juga dikatakan Rahman Siswa SMK Negeri 2 Kuala Tungkal. Untuk mengikuti Vaksinasi dirinya telah melakuan persiapan berupa sarapan terlebih dahulu di Rumah.

BACA LAINNYA  Dit Pamobvit Baharkam Polri Pastikan Keamanan dan Kenyamanan Delegasi KTT G20, Ini Caranya

 

 

“Tadi sebelum kesini (Polres), sudah sarapan karena memang kalau mau Vaksin disuruh sarapan dulu,” sebutnya.

 

 

Rahman juga mengatakan, setelah Vaksin Dosis 1 dan 2 efek yang dirasakan tidak ada hanya pegal di bagian bahu setelah disuntik. “Tida ada efeknya. Enaklah,” ujarnya.

 

 

Sementara Ahmad Santri Pondok Pesantren Riyadhus Shalihin mengatakan, hari ini dirinya datang dijemput langsung oleh petugas Kepolisian dari Polres Tanjab Barat.

 

 

“Tadi kesini dengan dijemput Pak Polisi naik Mobil itu,” sebut Ahmad sembari menunjuk Truk Polisi yang mereka tumpangi.

 

 

Diakui Ahmad jika kemauan untuk Vaksin memang dari diri sendiri, karena selain ingin sehat, dengan di Vaksin jika libur nanti enak mau bepergian.

 

 

“Vaksin ini kemauan sendirilah Bang. Kalau sudah divaksin enak mau pergi kemana – mana bebas kalau liburan,” ungkap Warga Desa Lumahan Tanjab Barat ini.

 

 

Untuk diketahui, Vaksinasi Polres Tanjab Barat yang dilaksanakan di Gerai Vaksin Presisi Hall Badminton Mako Polres Tanjab Barat yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Tanjab Barat AKP Jan Manto Hasiholan tersebut melibatkan petugas Vaksinasi dari PKM II Kuala Tungal.

BACA LAINNYA  Bimtek Fungsi Humas Jajaran Polda Jambi Dibuka Langsung Kabid Humas Kombes Pol Mulia Prianto

 

 

Pelaksanaan Vaksinasi, Kapolres Tanjab Barat AKBP Muharman Arta, S.IK turut hadir secara langsung melakukan pengecekan, guna memastikan pelaksanaan Vaksinasi berjalan sesuai dengan standar protokol kesehatan.

 

 

“Kita hanya melakukan pengecekan saja. Agar pelaksanaan Vaksinasi berjalan sesuai dan tetap mengedepankan Protokol kesehatan,” ungkap Wadansatgas Covid-19 ini.

 

 

Sasaran Vaskinasi masih seperti yang sebelumnya yakni Masyarakat Umum, Pelayan Publik, Lansia, Pelajar di atas 12 tahun ke atas dan Ibu Hamil dari Kecamatan Tungkal Ilir yang dimobilisasi oleh Polres Tanjab Barat, Polsek Tungkal Ilir dan Polsek KSKP.

 

 

“Jumlah Vaksin yang digunakan yakni Coronavac Polri 50 Vial/ 2 Dosis, Coronavac Dinkes 50 Vial/2 Dosis dan P-Fizer Polri 25 Vial/6 Dosis dengan masyarakat yang menerima Vaksin sebanyak 350 orang,” ungkapnya lagi.

 

 

Dari 350 Orang yang menerima Vaksin beber AKBP Muharman Arta, 238 diantaranya diberikan kepada Anak 12-17 Tahun untuk Vaksin Dosis 1 dan 2. Selebihnya Vaksin diberikan kepada Masyarakat Umum dan Masyarakat Rentan serta Lansia (*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Wagub Sani Buka Bimtek TP-PKK Se-Provinsi Jambi

Berita

ODGJ Pelaku Pembacokan di Jembatan Pasar Talang Banjar Berhasil Diamankan Polisi

Berita

Kapolres Muaro Jambi Beserta Staf dan Ketua Bhayangka Cabang Ucapkan Selamat Atas Penghargaan Dari Presiden RI Kepada Kapolda

Berita

Kabaharkam Polri Lepas 111 Personel Amankan TPS Luar Negeri: Jalankan Tugas dengan Baik 

Berita

Didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Tanjab Timur, Kapolres Tinjau Jalannya Vaksinasi Dan Pembagian Sembako

Berita

Relawan Anti Narkoba, Rita Anggraini Ciptakan Lagu G.A.N 

Berita

PPK Kecamatan Idi Tunong Aceh Timur Sudah Selesai Dan Rampung Pleno 

Berita

Sekdakab Tanjab Barat Pimpin Pengambilan Sumpah/Janji 164 PNS