Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Minggu, 18 Juni 2023 - 19:25 WIB

Respon Cepat Keluhan Warga, DLH Tebo Akan Segera Turun ke Desa Ini

Bidik Indonesia News , TEBO ILIR, – Terkait pemberitaan di media online beberapa waktu lalu, Dinas lingkungan hidup kabupaten Tebo akan segera turun cek lokasi sawah Masyarakat desa muara ketalo. Yang diduga cemari sawah warga.

 

Dalam isi berita di beberapa media tertulis, Meminta pihak perusahaan pabrik sawit PT. makin bangun pintu di perbatasan sawah dan kanal limbah pabrik. Dan juga minta di perhatikan nasib sawah yang tak bisa digarap lagi.

 

Menanggapi hal tersebut, Pihak dinas lingkungan hidup kabupaten Tebo akan segera jadwalkan untuk turun ke lokasi. Akan melihat dan cek langsung kelapangan ucapnya melalui pesan singkat WhatsApp hari ini Minggu 18 Juni 2023.

BACA LAINNYA  Terkait Angkutan Batubara, Polda Jambi Kembali Surati Dirjen Minerba Kementerian ESDM

 

Menurut keterangan dari perwakilan masyarakat, Mengatakan bahwa dulu pernah dua kali gagal tanam padi di tahun 2015 silam. Akibat diduga air kanal limbah pabrik mengalir ke areal persawahan masyarakat.

 

Yang kami khawatir itu, Lumpur sawah kami sudah menyatu sama limbah. apa lagi sudah belasan tahun. Jadi perlu proses yang cukup lama untuk pemulihannya.

 

“Iya pak kami masyarakat minta di buatkan dam, Supaya air limbah kanal tidak masuk lagi ke sawah kami, Karena kalau air sungai naik dan hujan deras meluap ke sawah, Kami juga minta di buatkan pengaliran air sawah ujarnya.

BACA LAINNYA  38 Pelaku Narkoba Di Muaro Jambi Berhasil Dibekuk Satresnarkoba Muaro Jambi. 

 

“Kami yang punya sawah kurang lebih (40) empat puluh orang, Semenjak gagal dua kali itu, Kami tidak pernah lagi membuat sawah tersebut. Karena kami takut gagal lagi.

 

Maka dari itu, Kami minta kepada pihak pemerintah kabupaten Tebo yang berwenang, lkut andil untuk membantu kami sebagai masyarakat kecil.

 

Besar harapan kami pihak perusahaan PT. makin grup, Bisa memikirkan nasib kami. Seharusnya dengan adanya pabrik di desa, Kami sebagai masyarakat sejahtera dan makmur. ini malah sebaliknya tuturnya warga kepada awak media.(M.Halik)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Dipimpin Dandim, Kodim 0416 Bute Lakukan Penanaman Pohon Pohon Mengangkat tema TNI AD Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI

Berita

Hari Ini, Tim Khusus Polri Periksa Irjen Ferdy Sambo Sebagai Tersangka 

Berita

Diduga Box Culvert Normalisasi Dan Sungai Samak Retak Pengerjaan Proyek Belum Tuntas

Berita

Kodim 0415/Jambi Gelar Program Bedah Rumah Dalam Rangka HUT Ke-78 Kodam ll/SWJ

Berita

Dua Mobil dan 1 Sepeda Motor Terlibat Kecelakaan di Kota Jambi

Berita

Ribuan Penonton Sambut Kedatangan Gibran Rakabuming Raka saat Konser Indonesia Maju Bersama Gibran 

Berita

Danrem 042/Gapu Hadiri Peresmian Ground Breaking Jalan Khusus Batubara

Berita

Mobil Truk Batubara Ditabrak Truk Yang diduga Membawa Minyak Ilegal