Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Politik

Senin, 7 November 2022 - 10:30 WIB

RMA Dukung Sinyal KIB Segera Capreskan Airlangga Hartarto

Bidik Indonesia News, JAKARTA – Koalisi Indonesia Bersatu, atau KIB, kembali menggelar konsolidasi nasional di Hotel Dalton Makassar, Minggu (6/11/2022).

 

Satu hal yang paling ditunggu publik yaitu terkait sosok capres dari KIB di Pilpres 2024 nanti. Terkait hal itu, Plt. Ketum PPP Mardiono dan Juga Ketum PAN Zulkifli Hasan memberikan sinyal bahwa KIB akan mengusung Airlangga Hartarto sebagai capres.

 

Sinyal PPP

 

Plt Ketua Umum PPP Mardiono melempar sinyal jika Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) akan mengusung Airlangga Hartarto sebagai calon presiden (capres) 2024.

 

Mardiono menyinggung kondisi perekonomian global yang diprediksi penuh dengan ketidakpastian pada tahun 2023 mendatang. “Untuk menjaga agar itu (keterpurukan ekonomi) tidak terjadi, maka Indonesia butuh menteri perekonomian. Silakan dimaknai sendiri,” kata Mardiono saat memberikan sambutan dalam pertemuan KIB di Hotel Dalton Makassar, Minggu (6/11/2022).

 

 

Tak cukup sekali, Mardiono kembali  menyinggung nama Airlangga saat sesi tanya jawab. Dia menjawab pertanyaan apakah sudah ada nama-nama capres yang yang akan diusung oleh KIB. Mardiono kembali mengulang pernyataannya saat pembukaan terkait tantangan ekonomi global di tahun 2023 mendatang.

BACA LAINNYA  Dit intelkam Polda Jambi Himbau Mendekati Pemilu Mari Ciptakan Pemilu Damai.

 

“Ini Partai Golkar, Pak Menteri Perekonomian (Airlangga Hartarto) ini tentu kita butuhkan untuk menjaga gerbang kekuatan ekonomi nasional kita,” katanya.

 

 

“Tentu bersama dengan kita semua kita solidkan untuk merebut kemenangan. Jawabannya itu, silakan dimaknai sendiri,” lanjutnya.

 

 

Sinyal PAN

 

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan juga memberikan sinyal positif terkait peluang Airlangga sebagai capres yang akan diusung oleh koalisi bersama Partai Golkar, PAN, dan PP itu.

 

Saat memberikan sambutan di acara Konsolidasi KIB, Ketum PAN) Zulkifli Hasan menyebut Airlangga Hartarto sudah sangat layak untuk menjadi calon presiden (capres) 2024.

 

“Yang saya hormati ketua umum Partai Golkar saudaraku Airlangga Hartarto. Jadi kalau mau capres bukan layak lagi, sangat layak,” ujarnya.

 

Dukungan Penuh RMA

 

Ketua Dewan Pembina Relawan Muda Airlangga (RMA), Khalid Zabidi, memberikan apresiasinya. Khalid mendukung penuh sinyalemen dari dua parpol KIB, yaitu PPP dan PAN yang menyebutkan nama Airlangga Hartarto sebagai calon presiden yang akan diusung di Pilpres 2024 mendatang.

BACA LAINNYA  Begini Kedekatan Prabowo Subianto dengan Muhammad Harifar Syafar Putra Asli Bungo Itu

 

“RMA mendukung hasil pertemuan KIB di Makassar yang memberikan sinyal kuat bahwa KIB akan Mencapreskan Airlangga Hartarto,” ujar Khalid Zabidi, Senin (7/11/2022).

 

 

Sebagai informasi, saat konsolidasi nasional KIB di Makassar, Ketum Golkar Airlangga Hartarto mengatakan bahwa KIB saat ini sudah memiliki tiket premium untuk mengusung capres dan cawapres sendiri.

 

Menurutnya, saat ini sudah memenuhi presidential threshold sebesar 20 persen, bahwa KIB digagas sebagai koalisi yang inklusif atau terbuka kepada partai manapun.

 

Namun, untuk mengumuman sosok capres dari KIB, Airlangga mengungkapkan bahwa pihaknya masih menunggu bergabungnya parpol lain masuk dalam koalisi itu.

 

“KIB masih menunggu satu dua partai lain. Jadi kalau satu dua partai lain bergabung, baru kita announce siapa yang akan didukung KIB. Namanya KIB plus-plus,” tutur Airlangga Hartarto. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Politik

Salurkan Padat Karya Infrastruktur, Bentuk Langsung Komitmen Mohd. Indrawan Husairi Kepada Masyarakat

Politik

Dit intelkam Polda Jambi Himbau Mendekati Pemilu Mari Ciptakan Pemilu Damai.

Politik

Dapat Restu Mundur Diri Dari Lembaga Kepolisian, Maidany Zld Meniti Karir Di Partai Perindo.

Politik

Bupati Tanjabbar Hadiri Pelantikan Faizal Riza Sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi

Politik

RMA Sambangi Wamendag Jerry Sambuaga, Terus Menggalang Opini Positif Sosok Airlangga Hartarto

Politik

PD KPPG Jambi Dilantik, Targetnya Menang Pileg, Pilkada, dan Pilpres 2024

Politik

Peringati HUT Partai Golkar ke – 58 , DPD Partai Golkar Merangin Gelar Jalan Santai dan Banjir Doorprize,

Politik

Pemilu Berjalan Lancar dan Aman, Kapolres Aceh Timur Apresiasi Warga Masyarakat