Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Minggu, 28 November 2021 - 07:11 WIB

Sampah Dan Rumput Ganggang Kotori Saluran, Pekerjaan Terbas Layang Tuai Tanda Tanya

Bidik Indonesia News,  Tanjung jabung timur – Tebas layang merupakan salah satu kegiatan program pemerintah melalui BWSS VI Provinsi Jambi yang tujuannya guna perawatan saluran agar sirkulasi air dapat berjalan dengan lancar.

namun sangat disayangkan, apabila kegiatan yang menggunakan uang rakyat tersebut dikerjakan tidak maksimal sehingga sampah dan rumput ganggang terlihat masih menumpuk di beberapa bagian saluran yang berlokasi di Desa Bangun Karya Dusun Pasar Pelita Rt 02 Kecamatan Rantau Rasau Kabupaten Tanjung Jabung Timur – Jambi.

 

Meski pekerjaan tersebut telah dikatakan selesai, tapi kenapa sampah dan rumput ganggang masih terlihat mengotori saluran?……

BACA LAINNYA  Awalnya Peringkat 23 Sekarang Tembus Peringkat ke 6 Se-Indonesia , Saiful Roswandi: Terima Kasih Teman-Teman Ombudsman Jambi

 

Saat dihubungi oleh awak media melalui via telepon, Alin salah satu juru kegiatan terbas layang yang bertugas di wilayah Kecamatan Rantau Rasau mengatakan pekerjaan telah selesai.

“Iya, kerjaan terbas layang sudah selesai, “jawabnya singkat.

 

Namun, selang beberapa hari tepatnya pada hari Sabtu ( 27/11/2021) saat awak media bersama Alin turun langsung ke lokasi untuk memastikan kebenarannya, dan ternyata benar masih terlihat sampah dan rumput ganggang yang belum diterbas dibeberapa titik saluran.

 

Saat di tanya terkait adanya rumput ganggang yang belum di terbas, Alin menjelaskan dengan dalih di karenakan terkendala air pasang, sedangkan untuk bagian tengah saluran (parit) tidak bisa terjangkau oleh pekerja yang kerjanya secara manual.

BACA LAINNYA  Soal Belum dibayarnya 304 Gaji Tenaga Damkar. Saiful Roswandi: Zalim Itu.

Rencananya, sampah yang masih terdapat di saluran akan di bersihkan ulang dan rumput ganggang yang belum di terbas akan di terbas kembali pada hari senin mendatang.

“Air pasang tidak bisa di kerjakan karena kerja secara manual, untuk sampah dan rumput ganggang yang belum di terbas akan kami terbas kembali pada hari senin besok, “ujarnya. ( DR )

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Ketua SMSI Provinsi Jambi Lantik Pengurus SMSI Kabupaten Bungo 

Berita

Wujudkan Tanjab Barat Bersih, Pemkab Luncurkan 5 Unit Mobil Sampah ke Wilayah Ini

Berita

Kapolda Jambi Hadiri Pemaparan Karhutla dan Tinjau Lokasi Karya Bhakti

Berita

Polres Tanjab Timur Musnahkan Barang Bukti Narkotika jenis Sabu Seberat 3,310 Gram

Berita

Percepat Vaksinasi Polres Sarolangun Vaksin menggunakan Drive Thru

Berita

Gubernur Jambi Berikan Penghargaan ke Ditlantas Polda Jambi Terkait Permudah dan Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Pembayaran Pajak Kendaraan

Berita

Miliki Ganja, Satu Pelaku Diamankan Satresnarkoba Polresta Jambi 

Berita

Jamin Hak Suara Warga Binaan, Lapas Kelas IIA Jambi Lakukan Perekaman KTP Elektronik yang NIK nya belum terdaftar