Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi” Gubernur Al Haris: Gelar Adat Bentuk Apresiasi Terhadap Kontribusi Anak Negeri Jambi Polres Tanjab Timur Musnahkan Barang Bukti Narkotika jenis Sabu Seberat 3,310 Gram Tiba di Mapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono Gelar Adat Dubalang Sakti Utamo Disambut Wakapolda dan Tarian Persembahan 

Home / Berita

Minggu, 28 November 2021 - 07:11 WIB

Sampah Dan Rumput Ganggang Kotori Saluran, Pekerjaan Terbas Layang Tuai Tanda Tanya

Bidik Indonesia News,  Tanjung jabung timur – Tebas layang merupakan salah satu kegiatan program pemerintah melalui BWSS VI Provinsi Jambi yang tujuannya guna perawatan saluran agar sirkulasi air dapat berjalan dengan lancar.

namun sangat disayangkan, apabila kegiatan yang menggunakan uang rakyat tersebut dikerjakan tidak maksimal sehingga sampah dan rumput ganggang terlihat masih menumpuk di beberapa bagian saluran yang berlokasi di Desa Bangun Karya Dusun Pasar Pelita Rt 02 Kecamatan Rantau Rasau Kabupaten Tanjung Jabung Timur – Jambi.

 

Meski pekerjaan tersebut telah dikatakan selesai, tapi kenapa sampah dan rumput ganggang masih terlihat mengotori saluran?……

BACA LAINNYA  Delapan Fraksi Setujui APBD Perubahan Tahun Anggaran 2022 Menjadi Peraturan Daerah

 

Saat dihubungi oleh awak media melalui via telepon, Alin salah satu juru kegiatan terbas layang yang bertugas di wilayah Kecamatan Rantau Rasau mengatakan pekerjaan telah selesai.

“Iya, kerjaan terbas layang sudah selesai, “jawabnya singkat.

 

Namun, selang beberapa hari tepatnya pada hari Sabtu ( 27/11/2021) saat awak media bersama Alin turun langsung ke lokasi untuk memastikan kebenarannya, dan ternyata benar masih terlihat sampah dan rumput ganggang yang belum diterbas dibeberapa titik saluran.

 

Saat di tanya terkait adanya rumput ganggang yang belum di terbas, Alin menjelaskan dengan dalih di karenakan terkendala air pasang, sedangkan untuk bagian tengah saluran (parit) tidak bisa terjangkau oleh pekerja yang kerjanya secara manual.

BACA LAINNYA  Peredaran Obat-obatan Tanpa Izin Edar Digagalkan Bea Cukai dan BPOM Jambi

Rencananya, sampah yang masih terdapat di saluran akan di bersihkan ulang dan rumput ganggang yang belum di terbas akan di terbas kembali pada hari senin mendatang.

“Air pasang tidak bisa di kerjakan karena kerja secara manual, untuk sampah dan rumput ganggang yang belum di terbas akan kami terbas kembali pada hari senin besok, “ujarnya. ( DR )

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Ini Pesan Kapolda Jambi saat Pimpin Taklimat Akhir Audit Kinerja Itwasda Polda Jambi Tahap II tahun 2023

Berita

Ditunjuk Sebagai Kapolres Tanjab Timur, Ini Riwayat Singkat AKBP Heri Supriawan

Berita

Waka Polres Muaro Jambi Dampingi Bidpropam Polda Jambi Dalam Rangka Pembinaan Etika Profesi Polri

Berita

Sukseskan Pemilu, Kodim 0415/Jambi Ajak Warga Pelihara Suasana Kondusif

Berita

Gelar Apel Operasi Patuh 2023, Kapolres Sarolangun Tegaskan Jangan Adanya Pungli

Berita

Ditlantas Polda Jambi Lakukan Tindakan Tegas Kendaraan Angkutan Batubara Yang Melebihi Kecepatan

Berita

Transparan, Kabid Humas Polda Jambi Pimpin Rapat Bedah Anggaran 2024

Berita

Gerak Cepat Kodim 0415/Jambi Bantu Warga Korban Banjir