2 Pelaku Penipuan Dengan Modus Jual Kendaraan di FB Berhasil Dibekuk Polisi Perkuat Humas, Dirjenpas Luncurkan Grand Strategy Komunikasi Humas Pemasyarakatan dan 50 UPT Percontohan Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Danrem 042/Gapu : Jadikan Momentum Hari Pahlawan Untuk Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa Kapolsek Bahar Selatan dan Sungai Gelam Polres Muaro Jambi Dimutasi Jalan Poros Sungai Bahar Rusak Parah, Masyarakat Minta Pemerintah Segera Perbaiki

Home / Tanjab Timur

Minggu, 28 November 2021 - 07:11 WIB

Sampah Dan Rumput Ganggang Kotori Saluran, Pekerjaan Terbas Layang Tuai Tanda Tanya

Bidik Indonesia News,  Tanjung jabung timur – Tebas layang merupakan salah satu kegiatan program pemerintah melalui BWSS VI Provinsi Jambi yang tujuannya guna perawatan saluran agar sirkulasi air dapat berjalan dengan lancar.

namun sangat disayangkan, apabila kegiatan yang menggunakan uang rakyat tersebut dikerjakan tidak maksimal sehingga sampah dan rumput ganggang terlihat masih menumpuk di beberapa bagian saluran yang berlokasi di Desa Bangun Karya Dusun Pasar Pelita Rt 02 Kecamatan Rantau Rasau Kabupaten Tanjung Jabung Timur – Jambi.

 

Meski pekerjaan tersebut telah dikatakan selesai, tapi kenapa sampah dan rumput ganggang masih terlihat mengotori saluran?……

BACA LAINNYA  Kunjungi Lingga, Ini Tujuan Wabup Tanjab Timur

 

Saat dihubungi oleh awak media melalui via telepon, Alin salah satu juru kegiatan terbas layang yang bertugas di wilayah Kecamatan Rantau Rasau mengatakan pekerjaan telah selesai.

“Iya, kerjaan terbas layang sudah selesai, “jawabnya singkat.

 

Namun, selang beberapa hari tepatnya pada hari Sabtu ( 27/11/2021) saat awak media bersama Alin turun langsung ke lokasi untuk memastikan kebenarannya, dan ternyata benar masih terlihat sampah dan rumput ganggang yang belum diterbas dibeberapa titik saluran.

 

Saat di tanya terkait adanya rumput ganggang yang belum di terbas, Alin menjelaskan dengan dalih di karenakan terkendala air pasang, sedangkan untuk bagian tengah saluran (parit) tidak bisa terjangkau oleh pekerja yang kerjanya secara manual.

BACA LAINNYA  Orasi di Kejati Jambi, LSM Somasi Minta Ambil Alih Kasus Bimtek di Kejari Tanjab Timur

Rencananya, sampah yang masih terdapat di saluran akan di bersihkan ulang dan rumput ganggang yang belum di terbas akan di terbas kembali pada hari senin mendatang.

“Air pasang tidak bisa di kerjakan karena kerja secara manual, untuk sampah dan rumput ganggang yang belum di terbas akan kami terbas kembali pada hari senin besok, “ujarnya. ( DR )

Share :

Baca Juga

Tanjab Timur

TP-PKK Desa Sungai Dusun Bentuk Pengurus Baru Muslimah NU, Pemdes Siap Support

Tanjab Timur

Kapolres Tanjab Timur Pimpin Pelaksanaan BKTM Bersedekah

Tanjab Timur

Judul : Kembali Salurkan BLT-DD, Kades Rawa Sari Minta Gunakan Untuk Keperluan Konsumtif

Tanjab Timur

Sambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 58 Lapas Kelas IIB Sabak Gelar Razia

Tanjab Timur

Kualitas Air Tak Layak, Warga Desa Sungai Sayang Enggan Gunakan Sumur Bor

Tanjab Timur

Dibarengi Acara Pensi Dan Fasi, SMPN 9 Tanjab Timur Peringati HUT Ke-25

Berita

Tanda Rasa Terima Kasih, Seorang Guru Honorer Mendapat Suprise Dari Wali Murid

Tanjab Timur

Jum’at Berkah, Polsek Sadu Bagikan Nasi Bungkus Kerumah – Rumah Warga