Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Minggu, 28 November 2021 - 07:11 WIB

Sampah Dan Rumput Ganggang Kotori Saluran, Pekerjaan Terbas Layang Tuai Tanda Tanya

Bidik Indonesia News,  Tanjung jabung timur – Tebas layang merupakan salah satu kegiatan program pemerintah melalui BWSS VI Provinsi Jambi yang tujuannya guna perawatan saluran agar sirkulasi air dapat berjalan dengan lancar.

namun sangat disayangkan, apabila kegiatan yang menggunakan uang rakyat tersebut dikerjakan tidak maksimal sehingga sampah dan rumput ganggang terlihat masih menumpuk di beberapa bagian saluran yang berlokasi di Desa Bangun Karya Dusun Pasar Pelita Rt 02 Kecamatan Rantau Rasau Kabupaten Tanjung Jabung Timur – Jambi.

 

Meski pekerjaan tersebut telah dikatakan selesai, tapi kenapa sampah dan rumput ganggang masih terlihat mengotori saluran?……

BACA LAINNYA  Geger, Warga Bajubang Meninggal Dunia Saat Mancing di KM 39 Mestong

 

Saat dihubungi oleh awak media melalui via telepon, Alin salah satu juru kegiatan terbas layang yang bertugas di wilayah Kecamatan Rantau Rasau mengatakan pekerjaan telah selesai.

“Iya, kerjaan terbas layang sudah selesai, “jawabnya singkat.

 

Namun, selang beberapa hari tepatnya pada hari Sabtu ( 27/11/2021) saat awak media bersama Alin turun langsung ke lokasi untuk memastikan kebenarannya, dan ternyata benar masih terlihat sampah dan rumput ganggang yang belum diterbas dibeberapa titik saluran.

 

Saat di tanya terkait adanya rumput ganggang yang belum di terbas, Alin menjelaskan dengan dalih di karenakan terkendala air pasang, sedangkan untuk bagian tengah saluran (parit) tidak bisa terjangkau oleh pekerja yang kerjanya secara manual.

BACA LAINNYA  Kapolda Jambi Ikuti Rakor Pencegahan dan Pengendalian Karhutla Provinsi Jambi dan Kalimantan

Rencananya, sampah yang masih terdapat di saluran akan di bersihkan ulang dan rumput ganggang yang belum di terbas akan di terbas kembali pada hari senin mendatang.

“Air pasang tidak bisa di kerjakan karena kerja secara manual, untuk sampah dan rumput ganggang yang belum di terbas akan kami terbas kembali pada hari senin besok, “ujarnya. ( DR )

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Courtesy Call Kodiklatad ke Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani)

Berita

BPJN Jambi Gelar Peringatan Hari Jalan Nasional tahun 2023 Yang Dibuka Langsung Gubernur Al Haris 

Berita

HBP ke-58, Petugas dan Pipas Lapas Kuala Tungkal Ziarah ke TMP Yudha Satria Pengabuan

Berita

Danrem 042/Gapu Dampingi Gubernur Jambi Pantau Pelaksanaan Natal di Kota Jambi

Berita

Ratusan Nasi Bungkus Dibagikan Personel Spripim Polda Jambi di Angso Duo dan Mesjid 1000 Tiang

Berita

Organisasi Ikatan Solidaritas Jurnalis Wanita Maju Indonesia (IJW) Salurkan Bantuan Banjir Door To Door  

Berita

Diduga Jadi Korban Penganiayaan, Oknum Wartawan Lapor Polisi

Berita

Bupati Muaro Jambi Serahkan Bonus Kafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tahun 2022