Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi” Gubernur Al Haris: Gelar Adat Bentuk Apresiasi Terhadap Kontribusi Anak Negeri Jambi Polres Tanjab Timur Musnahkan Barang Bukti Narkotika jenis Sabu Seberat 3,310 Gram Tiba di Mapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono Gelar Adat Dubalang Sakti Utamo Disambut Wakapolda dan Tarian Persembahan 

Home / Hukrim

Selasa, 4 April 2023 - 17:35 WIB

Satresnarkoba Polresta Jambi Gerbek Rumah Di Kampung Engklek Yang Diduga Tempat Transaksi Narkoba

JAMBI- Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polresta Jambi dan masyarakat serta kelompok pemuda anti maksiat melakukan penggrebekan salah satu rumah yang diduga dijadikan tempat transaksi dan pesta narkoba di kawasan Kelurahan Sungai Asam, Kecamatan Pasar, Kota Jambi, Senin (3/4) malam.

 

Ketua Aliansi Masyarakat Kota Jambi Arizal Hikmah mengatakan, kegiatan penggerebekan ini berawal dari laporan warga setempat yang sudah teramat resah atas aktivitas transaksi dan pesta narkoba yang dilakukan disekitar tempat tinggal mereka.

 

“Jadi alhamdulilah berdasarkan laporan dari masyarakat, dari perangkat warga setempat dan dibantu remaja masjid tentunya kita juga bersama pihak kepolisian berhasil mengamankan tempat yang diduga untuk mengkonsumsi narkoba,” ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (4/4) dinihari.

 

Dia menyampaikan, banyak terimakasih kepada warga setempat yang telah berkoordinasi sehingga dapat melaporkan kepada pihak kepolisian yang berwenang dan berhasil menggerebek tempat tersebut.

 

“Intinya kami dari masyarakat mengucapkan terimakasih kepada warga Kampung Engklek dan pihak kepolisian yang sudah bergerak cepat. Sehingga kita berhasil menemukan tempat tersebut, minimal satu tempat sudah tertutup untuk mereka melakukan kemaksiatan tersebut,” tuturnya.

 

Dia berharap, masyarakat terus melakukan kebaikan terutama dalam memberantas tempat maksiat dan jangan takut untuk melaporkan jika mendapati adanya tempat yang dicurigai sebagai tempat maksiat.

BACA LAINNYA  Saling Tantang di Medsos, Dua dari 13 Pelaku Pelaku Penganiayaan Diamankan Jajaran Polresta Jambi

 

“Harapan kami teruslah melakukan kegiatan seperti ini. Masyarakat juga jangan takut apabila ada tempat yang kita duga untuk melakukan kegiatan yang tidak baik, apalagi narkoba,” sebutnya.

 

Sementara itu, salah satu pemuda Kebun Kelapa yang juga berdekatan dengan Kampung Engklek Danu mengatakan, dia juga merasakan berkurangnya teman yang selama ikut dalam satu pengajian.

 

“Alhamdulillah saya besarnya asli disini (Kebun Kelapa), majelis itu ada disini (Kebun Kelapa), saya banyak mendapatkan laporan hilangnya anggota majelis karena narkoba ini,” katanya.

 

Dia juga berharap, aparat kepolisian dapat bersinergi bersama masyarakat serta lebih serius dalam menangani kasus peredaran narkoba yang marak terjadi di Kota Jambi belakangan ini.

 

“Mudah- mudahan dari aparat penegak hukum serius dalam menindak narkoba. Karena awal dari kerusakan anak-anak muda, kenapa saya sampaikan seperti itu bukan tidak mungkin ada kejahatan lain berawal dari narkoba itu,” ungkapnya.

 

Kasat Resnarkoba Polresta Jambi Kompol Niko Darutama menyampaikan, terimakasih kepada masyarakat yang telah memberikan informasi kepada pihak kepolisian terhadap peredaran narkoba ini.

 

Pihak kepolisian, kata Niko, dalam hal ini berupaya guna melakukan penegakkan hukum yakni pemberantasan narkoba di Kota Jambi.

BACA LAINNYA  Sepanjang Tahun 2021 Ditresnarkoba Polda Jambi Berhasil Menyelamatkan 492.612 Jiwa Dari Penyalahgunaan Narkotika

 

“Tentunya dari Satresnarkoba Polresta Jambi dalam hal ini terus berupaya penegakan hukum pemberantasan berkaitan dengan peredaran narkoba di Kota Jambi. Kita berkomitmen tidak ada toleransi berkaitan peredaran narkoba khususnya di wilayah Kota Jambi,” ujarnya.

 

Dia menyampaikan, pihaknya mendapat laporan ini berawal dari Polsek Pasar yang mendapat informasi dari masyarakat tentang adanya tempat penyalahgunaan narkoba.

 

“Tadi pak Kapolsek sudah berkoordinasi dengan saya bahwa dari wilayahnya ditemukan dari masyarakat juga, melaporkan adanya tempat untuk penyalahgunaan narkotika. Maka dari itu anggota tadi menindaklanjuti berkaitan dengan adanya laporan tersebut,” katanya.

 

“Misalnya nanti dari kegiatan penyelidikan yang sudah kita laksanakan, kalo disitu ada indikasi tindak pidana tetap kita sesuai prosedur kita penegakan hukum,” sambungnya.

 

Dia pun berharap, masyarakat terus memberikan informasi kepada kepolisian apabila mendapati adanya dugaan tempat penyalahgunaan narkoba.

 

Berdasarkan temuan di lapangan, pihaknya mengamankan 10 kendaraan bermotor berbagai merk serta satu orang yang saat ini masih diambil keterangannya.

 

“Hasil temuan di lapangan kita mengamankan satu orang. Itu masih diambil keterangannya dulu, dan barang bukti kendaraan bermotor ada 10,” pungkasnya.(red)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Hukrim

Gagal Berangkat Ke Jakarta, Seorang Pemuda Diamankan Ditresnarkoba Polda Jambi

Hukrim

Sopir Tabrak Lari di Jalan Dua Jalur Sungai Nibung Ditangkap di Muaro Jambi

Hukrim

Tawuran Antar Pelajar, 2 Siswa di Amankan Polsek Telanaipura

Hukrim

Akibat Percikan Api Mobil Pengangkut Minyak Illegal, 5 Rumah Di Desa Talang Leban Kab.Muba Ludes Terbakar

Hukrim

Tim Gabungan Ditresnarkoba Polda Jambi, Amankan 2 Orang Positif Narkoba Ditempat Hiburan Malam

Hukrim

Transaksi Sabu di Desa Purwodadi Gagal, Dua Pelaku di Gelandang ke Polsek Tebing Tinggi

Hukrim

Dibayar 3,5juta Sekali Berhubungan, Pelaku Pedofil Dibekuk Polisi

Berita

Breaking News, Pandu Si Pemilik Gudang Minyak Yang Terbakar Berhasil Ditangkap Ditreskrimsus Polda Jambi