Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Rabu, 15 Juni 2022 - 06:43 WIB

Sebanyak 72 Calon Taruna Akmil 2022 Ikuti Sidang Parade Sub Panda Jambi

Bidik Indonesia News, Jambi – Sebanyak 72 orang pemuda terbaik yang berasal dari berbagai daerah di wilayah Prov Jambi mengikuti Sidang Parade Catar (Calon Taruna) Akmil (Akademi Militer) TA. 2022 Tingkat Sub Panda Jambi bertempat di Balai Prajurit Korem 042/Gapu Jln. Urip Sumoharjo Kel. Sei Putri Kec. Telanai Pura Kota Jambi, Selasa, sore (14/06/2022).

Sidang Parade Catar Akmil dipimpin langsung oleh Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M.

Para peserta Catar Akmil yang mengikuti Sidang Parade ini sebelumnya telah melewati seluruh tahapan pemeriksaan, dan pengujian yang sangat ketat, teliti, objektif dan transparan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

BACA LAINNYA  Jumpa Pemulung, IW Anggota DPRD Provinsi Jambi Ikut Kumpulkan Barang Bekas

Sidang Parade ini dilakukan secara ketat, cermat dan teliti guna mendapatkan calon-calon Perwira TNI AD yang terbaik untuk menjadi pemimpin yang handal di tubuh TNI AD masa mendatang,” ucap Danrem”.

Lebih lanjut Alumni AKMIL 1991 ini tidak lupa mengingatkan kepada para Panitia untuk menghindari hal-hal yang tidak terpuji, tidak ada memberikan janji atau dalam bentuk apapun kepada calon atau orang tua calon.

“Pedomani semua kriteria kelulusan sesuai peraturan yang telah ditetapkan oleh Pimpinan TNI AD,” tegas Danrem”.

Sebagai informasi, Calon Catar Akmil yang lulus pada tahap Sidang Parade ini, berhak untuk mengikuti seleksi Tingkat Kodam II/Swj, mereka harus bersaing lebih ketat lagi dengan peserta lain se-Kodam II/Swj untuk menjadi yang terbaik, tutup Danrem.

BACA LAINNYA  Pimpin Pemusnahan Narkotika Senilai 3,9 Milyar, Kapolres Tanjab Barat: Ini Komitmen Polri Dalam Pemberantasan Narkoba 

Turut hadir dalam Sidang Parade antara lain Wakil Ketua Tim Panda Jambi Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf M. Yamin Dano, Dandenkesyah Letkol Ckm Dr. Arwansyah Wanri, S.P., THT-KL. MARS, Kasipers Kasrem 042/Gapu Letkol Kav Didi Carsidi, S. Sos., M.I.Pol, Kasiintel Kasrem 042/Gapu Letkol Inf Haris Sukarman, Kaajenrem 042/Gapu Mayor Caj Yosef Aris Priyanto,S.H.

Otentikasi : Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Wujudkan Pelayanan Prima, Lapas Kelas IIA Jambi laksanakan Layanan Kunjungan dan Layanan Titipan Makanan

Berita

Kapolsek Jelutung Pimpin Langsung Pengamanan Antisipasi Kelulusan Siswa SMA

Berita

Danrem 042/Gapu Buka Pelatihan Bintalsik PT. Menara Sentra Rejeki

Berita

Dandim 0416/Bute bersama Forkopimda Dampingi Kunjungan Gubernur Jambi ke Lokasi Bencana Banjir

Berita

Babinsa Kodim 0415/Jambi Bantu sukseskan Pembukaan MTQ di Desa Wilayah Binaan

Berita

Amelia Salon Berikan Pelatihan Tata Rias Kecantikan Di Kelurahan Beringin Kota Jambi 

Berita

Dampak Elnino, Sat Shabara Polres Tanjab Timur Berikan Pelayanan Air Bersih ke Masyarakat 

Berita

Tak Kantongi Izin Keramaian Polresta Jambi Lakukan Pemeriksaan Terhadap Panitia Video Viral Pria Joget Gunakan Pakaian Wanita