Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi” Gubernur Al Haris: Gelar Adat Bentuk Apresiasi Terhadap Kontribusi Anak Negeri Jambi Polres Tanjab Timur Musnahkan Barang Bukti Narkotika jenis Sabu Seberat 3,310 Gram Tiba di Mapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono Gelar Adat Dubalang Sakti Utamo Disambut Wakapolda dan Tarian Persembahan 

Home / Berita

Rabu, 17 November 2021 - 10:09 WIB

Sekda Tanjab Barat Pimpin Pengambilan Sumpah PNS DiKantor BKPSDM

Bidik Indonesia News, KUALA TUNGKAL – Sebanyak 189 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat mengikuti pengambilan sumpah PNS dipimpin Sekda H. Agus Sanusi di halaman Kantor BKPSDM Tanjab Barat, Rabu (17/11/21).

 

Sekda menyampaikan kepada para PNS yang baru saja mengikuti sumpah janji tersebut agar betul-betul memahami sumpah janji yang diucapkan.

 

“Sumpah Janji Jabatan bukan hanya sebatas seremonial saja, perlu dipahami betul dari hati dan bekerjalah dengan ikhlas jangan pakai nafsu agar program yang dibuat bermanfaat untuk masyarakat,” ucapnya.

BACA LAINNYA  Satreskrim Polres Kerinci Berhasil Amankan Pelaku Penyebar Video Porno Janda Muda, Berikut Motifnya

 

Sekda mengingatkan banyak masyarakat yang bercita-cita menjadi PNS. Namun, tidak semua orang memperoleh kesempatan tersebut. Oleh karena itu, sudah sepatutnya bersyukur dengan menunjukkan kinerja yang maksimal dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan.

 

“Saya berpesan untuk ikut membangun dan menjaga citra positif ASN dengan bekerja dengan sebaik-baiknya. Saudara harus mampu menunjukkan figur ASN yang berkualitas dan profesional, mampu menjaga integritas, serta mengedepankan profesionalitas dan moralitas,” bebernya.

 

Sementara Kepala BKPSDM Tanjab Barat H. R. Gatot Suwarso menjelaskan sebanyak 189. Mereka terdiri dari 34 orang Tenaga Teknis, 72 tenaga Kesehatan, 79  tenaga Pendidikan, dan 4 orang formasi PTT Kemenkes tahun 2019.

BACA LAINNYA  Pria 38 Diatangkap Polsek Tebing Tinggi Atas Dugaan Kepemilikan Ganja

 

“Mereka baru diangkat sebagai PNS formasi tahun 2020,” katanya.

 

Pengambilan sumpah jabatan PNS ini dalam rangka pembinaan Pegawai negeri sipil (PNS) yang bersih, jujur dan berwibawa serta sadar akan tanggung jawabnya sebagai  unsur aperatur, abdi negara den abdi masyarakat.(*)

 

Sekda Tanjab Barat H. Agus Sanusi Saat Memimpin Pengambilan Sumpah Janji PNS di halaman Kantor BKPSDM Tanjab Barat, Rabu (17/11/21). FOTO : Lintastungkal.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Pasca Dilantik, Kakanwil Kemenkumham Jambi Adnan Adakan Silaturahmi Ke Polda Jambi

Berita

Pemilik Keraba di Sungai Batanghari yang Tenggelam Akibat Tersengat Listrik Ditemukan

Berita

Jabat Danrem 042/Gapu, Kolonel Rachmad Ingatkan Prajurit Hindari Narkoba

Berita

Jum’at Berkah Polri Peduli, Sat Lantas Polresta Jambi Berbagi Sesama

Berita

Ditreskrimsus Polda Jambi Tutup 30 Sumur Ilegal Dilubuk Napal

Berita

Lapor ke Ombudsman Jambi, Warga Terima Sertifikat Tanah yang Mandeg Empat Tahun

Berita

Lebaran 2023, Rumah Kito Resort Hotel Jambi By Waringin Hospitality Menghadirkan Penawaran Istimewa

Berita

Kapolresta Jambi Targetkan Vaksinasi Anak Dosis Pertama 100%