Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Kamis, 20 Januari 2022 - 09:34 WIB

SMAN 2 Tanjab Barat Fasilitasi Penandatangan MOA Antara Prodi PBA UIN STS Jambi Dengan F-MGMP B.Arab Provinsi Jambi

Bidik Indonesia News, KUALA TUNGKAL – SMAN 2 Tanjab Barat Fasilitasi Penandatangan MOA antara Prodi PBA UIN STS Jambi dengan F-MGMP B.Arab Provinsi Jambi dan Pelatihan Penyusunan Butir Soal Berbasis HOTS Bagi Guru MGMP Bahasa Arab dan SMAN 2 Tanjung Jabung Barat, Rabu (19/1/22) pagi.

 

Momen ini menjadi hari yang berbahagia bagi Prodi PBA UIN STS Jambi dan F-MGMP Bahasa Arab Provinsi Jambi karena telah terlaksana penandatanganan MoA oleh Budi Sanjaya, M.Ed., Ph.D. selaku ketua program studi Pendidikan Bahasa Arab dan Najmi Laili HM, S.S., selaku Ketua F-MGMP Bahasa Arab Provinsi Jambi.

 

Hal ini merupakan langkah positif bagi kedua pihak untuk mengembangkan keilmuan Bahasa Arab khususnya di Provinsi Jambi.

 

Kegiatan ini berlangsung di aula seni SMAN 2 Tanjung Jabung Barat. Dihadiri oleh peserta dari anggota F-MGMP B. Arab dan perwakilan guru SMAN 2 Tanjung Jabung Barat.

BACA LAINNYA  Kisahkan Personil Satbrimob Berangkat Tugas ke Papua, Kartipala Band Keluarkan Lagu Pergi Kan Kembali 

 

Dikarenakan masih masa pandemi pertemuan dilaksanakan dengan jumlah peserta terbatas dan tetap menerapkan protokol Kesehatan.

 

Kegiatan Penandatanganan MoA tersebut dibuka secara resmi oleh Bapak Drs. Jasril, selaku wakil kepala Bidang Humas SMAN 2 Tanjung Jabung Barat setelah sebelumnya sambutan dari Ketua Prodi PBA UIN STS Jambi Bapak Budi Sanjaya, M.Ed., Ph.D. dan F-MGMP Bahasa Arab Provinsi Jambi oleh ibu Najmi Laili Hm, S.S.

 

Ketiganya menyampaikan kegiatan positif seperti ini harus terus digaungkan agar terciptanya kolaborasi yang baik di dunia pendidikan.

 

Kegiatan dilanjutkan dengan pelatihan penyusunan butir soal berbasis HOTS oleh salah seorang dosen prodi PBA UIN STS Jambi, Bapak DR. Tarmidzi, M.Pd. dengan harapan dapat diaplikasikan ketika mengajar di kelas nantinya.

BACA LAINNYA  Peduli Lingkungan dan Untuk Masyarakat, Dandim 0416 Bute Laksanakan Karya Bakti Tanam Pohon

 

Pelatihan diakhiri dengan sesi foto bersama antara guru-guru sebagai peserta pelatihan bersama dengan Bapak DR. Tarmidzi, M.Pd., selaku pemateri bersama rekan-rekan dari prodi PBA UIN STS Jambi.

 

Semoga kedepannya dengan penandatanganan MoA dapat terjalin sinergitas dan dapat terus berkolaborasi prodi PBA UIN STS JAMBI dengan F-MGMP Bahasa Arab Provinsi Jambi, serta kegiatan ini dapat menjadi percontohan bagi MGMP lainnya untuk mengadakan kegiatan serupa.(*)

 

Penandatangan MOA antara Prodi PBA UIN STS Jambi dengan F-MGMP B.Arab Provinsi Jambi dan Pelatihan Penyusunan Butir Soal Berbasis HOTS Bagi Guru MGMP Bahasa Arab dan SMAN 2 Tanjab Barat, Rabu (19/1/22). FOTO : Dok. SMAN 2 TJB

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Pj Bupati Terima Audensi Pekat Ib Kab. OKU Baturaja,

Berita

Korem 042/Gapu Ikuti Launching Peresmian 1.898 Titik Sumber Air Bersih Di Seluruh Indonesia

Berita

Ketua SMSI Provinsi Jambi Sambut Kunjungan Tim PetroChina di Kantor SMSI

Berita

Lantik Pj. Bupati Tebo, Gubernur Al Haris Tekankan Jaga dan Kawal Pelaksanaan Pilkada 2024

Berita

Vaksinasi Mobile Polres Muaro Jambi, Turut Berikan Doorprize dan Sembako

Berita

Pra POPNAS, Cabor Pencak Silat Atlet Jambi Kumpulkan 5 Medali 

Berita

Polres Muaro Jambi Gelar Sholat Ghaib dan Doa Bersama untuk Korban Gempa Bumi di Cianjur 

Berita

Kendalikan Inflasi Pangan di Provinsi Jambi, Korem 042/Gapu Tanam Perdana 10.000 Bibit Cabai Merah