2 Pelaku Penipuan Dengan Modus Jual Kendaraan di FB Berhasil Dibekuk Polisi Perkuat Humas, Dirjenpas Luncurkan Grand Strategy Komunikasi Humas Pemasyarakatan dan 50 UPT Percontohan Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Danrem 042/Gapu : Jadikan Momentum Hari Pahlawan Untuk Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa Kapolsek Bahar Selatan dan Sungai Gelam Polres Muaro Jambi Dimutasi Jalan Poros Sungai Bahar Rusak Parah, Masyarakat Minta Pemerintah Segera Perbaiki

Home / Tanjab Barat

Kamis, 20 Januari 2022 - 09:34 WIB

SMAN 2 Tanjab Barat Fasilitasi Penandatangan MOA Antara Prodi PBA UIN STS Jambi Dengan F-MGMP B.Arab Provinsi Jambi

Bidik Indonesia News, KUALA TUNGKAL – SMAN 2 Tanjab Barat Fasilitasi Penandatangan MOA antara Prodi PBA UIN STS Jambi dengan F-MGMP B.Arab Provinsi Jambi dan Pelatihan Penyusunan Butir Soal Berbasis HOTS Bagi Guru MGMP Bahasa Arab dan SMAN 2 Tanjung Jabung Barat, Rabu (19/1/22) pagi.

 

Momen ini menjadi hari yang berbahagia bagi Prodi PBA UIN STS Jambi dan F-MGMP Bahasa Arab Provinsi Jambi karena telah terlaksana penandatanganan MoA oleh Budi Sanjaya, M.Ed., Ph.D. selaku ketua program studi Pendidikan Bahasa Arab dan Najmi Laili HM, S.S., selaku Ketua F-MGMP Bahasa Arab Provinsi Jambi.

 

Hal ini merupakan langkah positif bagi kedua pihak untuk mengembangkan keilmuan Bahasa Arab khususnya di Provinsi Jambi.

 

Kegiatan ini berlangsung di aula seni SMAN 2 Tanjung Jabung Barat. Dihadiri oleh peserta dari anggota F-MGMP B. Arab dan perwakilan guru SMAN 2 Tanjung Jabung Barat.

BACA LAINNYA  Hari Donor Darah Sedunia, Kodim 0419/Tanjab Sumbangkan 55 Kantong Darah

 

Dikarenakan masih masa pandemi pertemuan dilaksanakan dengan jumlah peserta terbatas dan tetap menerapkan protokol Kesehatan.

 

Kegiatan Penandatanganan MoA tersebut dibuka secara resmi oleh Bapak Drs. Jasril, selaku wakil kepala Bidang Humas SMAN 2 Tanjung Jabung Barat setelah sebelumnya sambutan dari Ketua Prodi PBA UIN STS Jambi Bapak Budi Sanjaya, M.Ed., Ph.D. dan F-MGMP Bahasa Arab Provinsi Jambi oleh ibu Najmi Laili Hm, S.S.

 

Ketiganya menyampaikan kegiatan positif seperti ini harus terus digaungkan agar terciptanya kolaborasi yang baik di dunia pendidikan.

 

Kegiatan dilanjutkan dengan pelatihan penyusunan butir soal berbasis HOTS oleh salah seorang dosen prodi PBA UIN STS Jambi, Bapak DR. Tarmidzi, M.Pd. dengan harapan dapat diaplikasikan ketika mengajar di kelas nantinya.

BACA LAINNYA  Tendangan Kick Off Oleh Dandim, Tandai Bergulirnya Liga Santri di Wilayah Kodim 0419/Tanjab

 

Pelatihan diakhiri dengan sesi foto bersama antara guru-guru sebagai peserta pelatihan bersama dengan Bapak DR. Tarmidzi, M.Pd., selaku pemateri bersama rekan-rekan dari prodi PBA UIN STS Jambi.

 

Semoga kedepannya dengan penandatanganan MoA dapat terjalin sinergitas dan dapat terus berkolaborasi prodi PBA UIN STS JAMBI dengan F-MGMP Bahasa Arab Provinsi Jambi, serta kegiatan ini dapat menjadi percontohan bagi MGMP lainnya untuk mengadakan kegiatan serupa.(*)

 

Penandatangan MOA antara Prodi PBA UIN STS Jambi dengan F-MGMP B.Arab Provinsi Jambi dan Pelatihan Penyusunan Butir Soal Berbasis HOTS Bagi Guru MGMP Bahasa Arab dan SMAN 2 Tanjab Barat, Rabu (19/1/22). FOTO : Dok. SMAN 2 TJB

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Musibah Longsor di Senyerang, Bupati Tanjabbar Himbau Warga di Bantaran Sungai Waspada 

Tanjab Barat

Pria di Teluk Nilau Meninggal Gantung Diri di Kamar Mandi

Berita

Tim Wasev Mabes TNI Kunjungi TMMD 113 Tahun 2022 Di Wilayah Kodim 0419/Tanjab

Tanjab Barat

Genjot Vaksinasi, Pemdes Sungai Itik Datangi Rumah Kerumah

Daerah

Seorang Nenek 70 Tahun di Kuala Tungkal Meninggal Gantung Diri

Tanjab Barat

121 PNS di Tanjabbar Terima Penghargaan Satyalencana Karya Satya dari Presiden

Daerah

Angkutan Barang Diatas 8 Ton Dilarang Masuk Kota Tungkal

Tanjab Barat

Wujudkan Tanjab Barat Bersih, Pemkab Luncurkan 5 Unit Mobil Sampah ke Wilayah Ini