Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi” Gubernur Al Haris: Gelar Adat Bentuk Apresiasi Terhadap Kontribusi Anak Negeri Jambi Polres Tanjab Timur Musnahkan Barang Bukti Narkotika jenis Sabu Seberat 3,310 Gram

Home / Berita

Kamis, 20 Januari 2022 - 09:34 WIB

SMAN 2 Tanjab Barat Fasilitasi Penandatangan MOA Antara Prodi PBA UIN STS Jambi Dengan F-MGMP B.Arab Provinsi Jambi

Bidik Indonesia News, KUALA TUNGKAL – SMAN 2 Tanjab Barat Fasilitasi Penandatangan MOA antara Prodi PBA UIN STS Jambi dengan F-MGMP B.Arab Provinsi Jambi dan Pelatihan Penyusunan Butir Soal Berbasis HOTS Bagi Guru MGMP Bahasa Arab dan SMAN 2 Tanjung Jabung Barat, Rabu (19/1/22) pagi.

 

Momen ini menjadi hari yang berbahagia bagi Prodi PBA UIN STS Jambi dan F-MGMP Bahasa Arab Provinsi Jambi karena telah terlaksana penandatanganan MoA oleh Budi Sanjaya, M.Ed., Ph.D. selaku ketua program studi Pendidikan Bahasa Arab dan Najmi Laili HM, S.S., selaku Ketua F-MGMP Bahasa Arab Provinsi Jambi.

 

Hal ini merupakan langkah positif bagi kedua pihak untuk mengembangkan keilmuan Bahasa Arab khususnya di Provinsi Jambi.

 

Kegiatan ini berlangsung di aula seni SMAN 2 Tanjung Jabung Barat. Dihadiri oleh peserta dari anggota F-MGMP B. Arab dan perwakilan guru SMAN 2 Tanjung Jabung Barat.

BACA LAINNYA  Melihat Lebih Dekat Strategi Polri Amankan KTT G20

 

Dikarenakan masih masa pandemi pertemuan dilaksanakan dengan jumlah peserta terbatas dan tetap menerapkan protokol Kesehatan.

 

Kegiatan Penandatanganan MoA tersebut dibuka secara resmi oleh Bapak Drs. Jasril, selaku wakil kepala Bidang Humas SMAN 2 Tanjung Jabung Barat setelah sebelumnya sambutan dari Ketua Prodi PBA UIN STS Jambi Bapak Budi Sanjaya, M.Ed., Ph.D. dan F-MGMP Bahasa Arab Provinsi Jambi oleh ibu Najmi Laili Hm, S.S.

 

Ketiganya menyampaikan kegiatan positif seperti ini harus terus digaungkan agar terciptanya kolaborasi yang baik di dunia pendidikan.

 

Kegiatan dilanjutkan dengan pelatihan penyusunan butir soal berbasis HOTS oleh salah seorang dosen prodi PBA UIN STS Jambi, Bapak DR. Tarmidzi, M.Pd. dengan harapan dapat diaplikasikan ketika mengajar di kelas nantinya.

BACA LAINNYA  PBB Gugat KPU Muaro Jambi Terkait Sengketa Proses Pemilu 2024

 

Pelatihan diakhiri dengan sesi foto bersama antara guru-guru sebagai peserta pelatihan bersama dengan Bapak DR. Tarmidzi, M.Pd., selaku pemateri bersama rekan-rekan dari prodi PBA UIN STS Jambi.

 

Semoga kedepannya dengan penandatanganan MoA dapat terjalin sinergitas dan dapat terus berkolaborasi prodi PBA UIN STS JAMBI dengan F-MGMP Bahasa Arab Provinsi Jambi, serta kegiatan ini dapat menjadi percontohan bagi MGMP lainnya untuk mengadakan kegiatan serupa.(*)

 

Penandatangan MOA antara Prodi PBA UIN STS Jambi dengan F-MGMP B.Arab Provinsi Jambi dan Pelatihan Penyusunan Butir Soal Berbasis HOTS Bagi Guru MGMP Bahasa Arab dan SMAN 2 Tanjab Barat, Rabu (19/1/22). FOTO : Dok. SMAN 2 TJB

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Kapolda Jambi Sambut Kedatangan Menteri ATR/BPN RI

Berita

Tanggapi Kemacetan di Pall 10 , Dirlantas Polda Jambi : Jalan Rusak Penyebabnya dan Sudah Kita Koordinasikan Ke PUPR

Berita

Tiba di Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono : Terima Kasih Doanya

Berita

PROKLIM, Program Komunitas Untuk Iklim, Kolaborasi Dalam Rumah Iklim dan Karbon

Berita

Satlantas Polres Aceh Timur ‘Jumat Berbagi’ Kebaikan Dengan Dayah

Berita

Cuaca Cenderung Panas, Personil BPBD dan Dua Posko Standby Antisipasi Karhutla di Tanjab Barat

Berita

Ini Identitas dan Penyebab Kematian Sopir yang Meninggal Dalam Truk di KM 22 Pijoan

Berita

Terkait Angkutan Batubara di Stop, Dirlantas Polda Jambi : 5 Pilar Harus Bekerja Sama