Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Rabu, 22 Juni 2022 - 13:29 WIB

Soroti Terkait Bimtek, Anggota DPRD Yudi Harianto Minta Pihak Kejari Tanjab Timur Serius Tangani Laporan Masyarakat

Bidik Indonesia News, Tanjung Jabung Timur – Terkait Laporan Bimtek ke Kejati Jambi oleh Ketua Himpunan Wartawan Daerah (Hiwada) Erfan, pada tgl 15 maret 2022 dengan nomor B – 1199/ L.5.5/ Fd.1/ 03/ 2022 dan telah diteruskan Kejaksaan Tinggi Jambi ke Kejaksaan Negeri Tanjung Jabung Timur untuk ditindak lanjuti dengan nomor B – 1090/ L.5.5/ Fd.1/ 03/ 2022 Tanggal 09 Maret 2022 sepertinya terus bergulir.

 

Kali ini, Laporan kegiatan Bimtek sebanyak 73 Desa yang saat ini di tangani oleh Pihak Kejari Tanjab Timur mendapat sorotan pada pembahasan paripurna terkait Pertanggung Jawaban pelaksanaan APBD Tahun anggaran 2021 di gedung DPRD Kabupaten Tanjab Timur Provinsi Jambi, Selasa (21/06/2022).

Hal ini disampaikan oleh Fraksi RNR, Yudi Hariyanto.
Anggota DPRD yang dikenal lantang dalam menyuarakan aspirasi demi kepentingan masyarakat tersebut mengatakan, sangat mendukung penuh dan meminta pihak Kejaksaan Negeri Tanjung Jabung Timur serius menangani proses hukum laporan masyarakat terkait Bimtek Kepala Desa se Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

BACA LAINNYA  Catatan Akhir Tahun 2022, Pergerakan Smsi Untuk Pers Indonesia

” Kita tidak ingin masyarakat kehilangan kepercayaan kepada Kejaksaan, yang di anggap lamban dan kurang serius dalam menindak lanjuti laporan dugaan masalah Bimtek 73 Desa.” Ujar Yudi Hariyanto.

Terpisah, hal senada juga disampaikan oleh Syaiful, S.H Selaku ketua LSM SOMASI, dengan komitmen siap mengawal proses laporan tersebut hingga tuntas.

“Kita akan kawal proses hukum terkait laporan Hiwada soal bimtek kepala Desa se Kabupaten Tanjab Timur, dan untuk saat ini kita masih yakin kejaksaan Tanjab Timur mampu mengakomodir dan memberikan kejelasan hukum atas laporan tersebut. “ujar Syaiful.

Poin lainnya pada pembahasan tersebut, Fraksi RNR juga menyayangkan pimpinan badan musyawarah yang sudah dua tahun berturut-turut tidak menjadwalkan dan tidak pernah membahas laporan pertanggung jawaban ke uangan BUMD PT Bumi Samudra Perkasa.

BACA LAINNYA  Opini Mengenai Undang Undang Nomor 1 Tahun 2022 Tentang Hubungan Keuangan Pemerintah Pusat Dan Pemerintah Daerah

Fraksi RNR juga meminta kepada saudara pimpinan agar menjadwalkan pembahasan tindak lanjut hasil audit BPK sesuai dengan amanat Konstitusi.

Tahun 2021 terdapat Silpa sebesar Rp. 151.720.237.630,81 (Seratus Lima Puluh Satu Milyar, Tujuh Ratus Dua Puluh Juta, Dua Ratus Tiga Puluh Tujuh Ribu, Enam Ratus Tiga Puluh Rupiah Delapan Puluh Satu Sen), Fraksi RNR menyarankan agar kegiatan yang tertunda pelaksanaannya dan kegiatan yang sudah ada perencanaannya agar dipioritaskan, termasuk kegiatan pemulihan Ekonomi Masyarakat dari sektor perkebunan, perikanan dan pertanian. Fraksi RNR juga meminta Dinas PUPR agar melanjutkan serta menyelesaikan peningkatan jalan oprit jembatan wilayah Timur yang hanya di kerjakan sepanjang 140 meter pada tahun 2020 lalu. ( Doni Riyadi )

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Opening Ceremony IOF EXPO Jambi Lalu Lintas Bhayangkara ke-68 Dihadiri Kapolda Jambi

Berita

Kapolres Merangin Pimpin Langsung Konferensi Pers TPPO dan Amankan Dua Pelaku 

Berita

Ikuti Binrohtal, Irjen Pol Rusdi Hartono Ajak Personel Tingkatkan Karakter Polri Menjadi Lebih Humanis

Berita

Jalin Silaturahmi dan Ciptakan Situasi Kamtibmas Kondusif, Kapolres Kerinci Silaturahmi bersama Rektor IAIN Kerinci 

Berita

Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023, Lapas Idi Melaksanakan Upacara Bendera

Berita

Kapolda Jambi Terima Kunjungan Panitia Sumatera Cup Prix National Championahip 2023

Berita

Polres Muaro Jambi Lakukan Pengecekan Minyak Goreng dan Sembako di Beberapa Toko Didesa Bukit Mulya.

Berita

Kontingen TNI AD Siap Pertahankan Supremasi Pada AARM 30/2022