Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Olahraga

Senin, 24 Oktober 2022 - 22:01 WIB

Sosok Anak Tukang Becak di Tanjabbar Bawa Medali Emas dari Kejuaraan Karate 

Bidik Indonesia News, TUNGKAL ILIR – M Akbar Perwira anak dari orang tua luar biasa yang berprofesi sebagai Tukang Becak, ditengah keterbatasan ekonomi justru berprestasi di Kejuaraan Karate.

 

Bagaimana tidak, meski dengan keterbatasan ekonomi Anak dari Tukang Becak di Tanjung Jabung Barat ini, berhasil meraih Medali Emas dan Perunggu di Open Turnamen Karate Piala Kapolresta Barelang Batam yang digelar 20-22 Oktober 2022.

 

Hal ini diungkapkan oleh Senpay Dessy Amalia salah seorang Pelatih M Akbar di Osamu Karate Dojo. M Akbar adalah salah seorang Atlet binaan Osamu Karate Dojo sejak Tahun 2019 ini hampir tidak jadi berangkat karena keterbatasan biaya.

BACA LAINNYA  Gubernur Al Haris : Porprov Jadi Ajang Unjuk Bakat Anak Muda Jambi

 

“Alhamdulillah dari dana pribadi dan ada sedikit bantuan dari rekan untuk membantu 1 (Satu) Anak yang keterbatasan ekonomi, karena Akbar anak nya cukup berprestasi akhirnya berangkat,” ungkap Dessy Amalia, Senin (24/10/22).

BACA LAINNYA  Setelah Mendali Emas, Pencak Silat Kembali Sumbang 1 Mendali Perunggu dan Perak

 

“Open Turnamen yang kita ikuti dengan mengikutsertakan 10 Atlet yang bermain di Kategori Kata (Seni) dan Kumite (Tarung), Osamu Karate Dojo berhasil membawa pulang 10 Emas 4 Perak dan 1 Perunggu,” imbuhnya.

 

Dessy berharap dengan prestasi yang diraih oleh para Atlet Osamu Karate Dojo ini, para Atlet bisa diperhatikan dan difasilitasi oleh Pemerintah di event – event selanjutnya. (Bas)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Olahraga

Kapolres Merangin Takziah Kerumah Duka Korban Lakalantas

Olahraga

Insan Ombudsman Jambi Berpeluang ke Pra-PON Aceh-Sumut 2023 Mewakili Provinsi Jambi

Olahraga

Gubernur Cup, Polda Jambi Himbau Download Aplikasi Peduli Lindungi Dan Vaksin Ke 2 Saat Menonton Langsung

Berita

Jambi Kirimkan Atlet Terbaik Dalam ICF National Championship

Olahraga

Tutup Turnamen Futsal, Gubernur Al Haris : Bangun Kekompakan Antar Pelajar

Olahraga

Wakili Gubernur, Staf Ahli Lepas Kontingen Pra POPNAS Provinsi Jambi 

Olahraga

Cabor Pencak Silat Jambi Boyong 4 Mendali Emas dan 1 Mendali Perak di Kejuaraan Jakarta Pencak Silat National Championship

Olahraga

Geopark Merangin -Jambi Open Rafting 2022 Sukses, Peserta Puas