Hari Donor Darah Sedunia, Kodim 0419/Tanjab Sumbangkan 55 Kantong Darah 4 PJU Polda Jambi Dimutasi, Kombes Pol Kaswandi Irwan Jabat Dirreskrimsus Polda Kalteng Ribuan Truk Batubara Ditilang dan Ratusan Pelanggaran Ditindak Ditlantas Polda Jambi  Kapolda Jambi Pimpin Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Siginjai Sakti Wira Bhakti Diduga Hendak Melakukan Aksi Tawuran, Tim Resmob Polda Jambi Amankan 3 Remaja Bawa Samurai

Home / Hukrim

Jumat, 18 Februari 2022 - 22:13 WIB

Spesialis Bobol Rumah Berhasil Diamankan Polsek Kota Baru

Global Hukum Indonesia, Jambi – Tim macan Polsek Kota baru berhasil mengamankan dua orang pelaku spesialis bobol rumah yang sering beraksi di wilayah hukum Polsek Kota Baru. Kedua orang pelaku merupakan residivis kasus yang sama.

Kapolsek Kota Baru Kompol Dhadhag Anindito mengatakan kedua pelaku yaitu berinisial MA warga Kecamatan Telanai pura dan WA warga Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan.

“Saat diamankan, salah satu pelaku sempat melarikan diri mencebur ke sungai, namun berhasil kita amankan. Informasi bahwasanya kedua pelaku ini adalah residivis, satu berasal dari lapas Empat Lawang dan satunya dari Lapas Kota Jambi,” jelas Kompol Dhadhag, Jumat (28/2/2022).

Selain itu, Pihaknya juga berhasil mengungkap dua TKP yang mereka telah Satroni, TKP pertama di Jalan Ibrahim, kelurahan Kenali Asam Bawah, Kecamatan Kota Baru dan TKP yang kedua di jalan Walisongo Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi.

BACA LAINNYA  Kepala Cabang PT DHD Jambi Akhirnya Berhasil Diamankan Setelah Sempat Kabur Ke DIY

Kapolsek menceritakan kronologi penangkapan kedua pelaku berawal dari informasi dari masyarakat bahwasannya ada dua orang yang tidak dikenal ini berada di dalam rumah seorang warga. Dan keberadaan kedua orang tersebut juga diketahui oleh warga sekitar.

Kemudian, warga tersebut melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek Kota Baru. Setelah mendapat informasi tersebut personil Polsek Kota Baru langsung menuju lokasi kejadian dan berhasil mengamankan kedua pelaku tersebut

“Jadi mereka ini sebelumnya telah melakukan kegiatan yang sama pencurian kendaraan bermotor dan juga membobol rumah. Dan untuk sementara baru ada 2 TKP yang berhasil diungkap,” katanya.

Para pelaku ini saat melakukam aksinya yakni membobol rumah tersebut mencuri barang barang elektronik, seperi TV, Laptob, Kipas dan lainnya.

“Yang dicuri barang elektronik yang di rumah seperti TV, laptop dan kipas angin dan juga ada berapa kendaraan. Itu dijual untuk kehidupan sehari-hari karena terhimpit ekonomi karena walaupun mereka sudah ada yang bekerja sebagai satpam Namun karena terhimpit ekonomi akhirnya mereka melakukan itu,” kata Kapolsek.

BACA LAINNYA  Tim Gabungan Ditresnarkoba Polda Jambi, Amankan 2 Orang Positif Narkoba Ditempat Hiburan Malam

Selain membobol rumah, ternyata menurut informasi kedua pelaku tersebut juga melakukan pencurian motor dan juga melakukan Jambret

“Sempat juga dapat informasi bahwa kedua pelaku ini menjambret ada juga korban yang melapor bahwa pelaku adalah kedua orang ini jadi ke dua orang tersebut spesies bongkar rumah, pencuri motor dan jambret,” tegas Kapolsek.

Selain mengamankan kedua irang pelaku, Polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit kendaraan roda dua yang digunakan kedua pelaku saat melakukan aksinya, satu buah linggis, Satu buah Obeng, Gembok dan uang tunai hasil kejahatannya sebanyak Rp1.230.000. (*)

Share :

Baca Juga

Politik

Sekretaris DPD Pan Kota Jambi Diperiksa KPK Terkait Ketok Palu RAPBD

Hukrim

Beredar WA Yang Mengaku Kapolres Muaro Jambi, Kasi Humas : Itu Oknum Yang Tidak Bertanggung Jawab

Kota Jambi

Dibayar 3,5juta Sekali Berhubungan, Pelaku Pedofil Dibekuk Polisi

Hukrim

Breaking News : Alami Luka, Seorang Pemuda Nipah Panjang diserang OTK

Berita

Kejari Merangin Tetapkan Tersangka Kasus Jasa Kebersihan Rumah Sakit

Hukrim

Diduga Perdagangan BBM Ilegal, Direktur PT. BMS Ditetapkan Sebagai Tersangka 

Berita

Gelar Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Buruh Gerobak Di Angso Duo, Pihak Keluarga Korban Minta Pelaku Dihukum Seumur Hidup

Hukrim

BNNP Jambi Ringkus Kurir dan Bandar Sabu di Merlung dan Batang Asam, Belasan Tembakan Melayang ke Udara