Hari Donor Darah Sedunia, Kodim 0419/Tanjab Sumbangkan 55 Kantong Darah 4 PJU Polda Jambi Dimutasi, Kombes Pol Kaswandi Irwan Jabat Dirreskrimsus Polda Kalteng Ribuan Truk Batubara Ditilang dan Ratusan Pelanggaran Ditindak Ditlantas Polda Jambi  Kapolda Jambi Pimpin Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Siginjai Sakti Wira Bhakti Diduga Hendak Melakukan Aksi Tawuran, Tim Resmob Polda Jambi Amankan 3 Remaja Bawa Samurai

Home / Tanjab Timur

Sabtu, 26 Maret 2022 - 19:50 WIB

Tak Pernah Tersentuh Bantuan, Warga Nipah Panjang Gotong Royong Perbaiki Jerambah Menuju Pemakaman

Bidik Indonesia News – Tanjung Jabung Timur, Warga Parit 7 yang terdiri dari beberapa RT di Kelurahan Nipah Panjang 2 Kecamatan Nipah Panjang Kabupaten Tanjab Timur -Jambi beramai-ramai gotong royong memperbaiki Jerambah menuju tempat pemakaman umum, Sabtu ( 26/3/2022).

Jerambah yang terbuat dari material kayu berlokasi di Parit 7 tersebut menjadi akses utama bagi warga sekitar apabila hendak ke pemakaman.
Kabarnya, jerambah yang saat ini sudah mengalami rusak parah namun belum pernah tersentuh bantuan pemerintah sehingga warga berinisiatif bergotong royong serta iuran untuk memperbaikinya.

BACA LAINNYA  One Day One Prisons Hari Bakti Pemasyarakatan ke 58, Lapas Narkotika Sabak Raih 2 Penghargaan

Menurut keterangan “Fitrah” salah satu warga, bahwa kondisi jerambah arah pemakaman memang mengalami rusak parah, warga sekitar yang terdiri dari 7 RT bergotong royong memperbaiki mana yang rusak baik itu tongkat atau pun lantainya. Meski sudah beberapa kali mengajukan bantuan ke pemerintah namun hingga saat ini belum ada realisasinya.
“Sudah pernah diajukan, masih nunggu dan menunggu tapi sampai kini belum ada juga, “ujar Fitrah.

BACA LAINNYA  Hasilkan 10 Usulan Skala Prioritas, Musrenbang Desa Sungai Jambat Tahun 2023 Menitik Beratkan Pembangunan Infrastruktur¬† ¬†

Apalagi menjelang datangnya bulan suci Ramadhan, biasanya para peziarah akan ramai mendatangi pemakaman, dan apabila tidak segera diperbaiki nantinya khawatir akan roboh.

Melihat kondisi jerambah tersebut, warga sekitar berinisiatif iuran, dan uang yang terkumpul kemudian di belanjakan material dan konsumsi untuk warga yang gotong royong berkerja.

Penulis : Doni Riyadi

Share :

Baca Juga

Tanjab Timur

Selain Moment Bersilaturahmi, Warga Nipah Panjang Jalani Tradisi Ziarah Makam Hari Kedua Lebaran

Tanjab Timur

Di Hadiri Camat Rantau Rasau, Musrenbang Desa Sungai Dusun Serap Usulan Masyarakat

Tanjab Timur

One Day One Prisons Hari Bakti Pemasyarakatan ke 58, Lapas Narkotika Sabak Raih 2 Penghargaan

Berita

Tindak Lanjut Pemeriksaan Program KOTAKU, Cabjari Tanjab Timur Panggil Lurah Nipah Panjang

Tanjab Timur

Bhayangkari Cabang Tanjab Timur Berbagi ke Pembina dan Guru TPQ Al Hanif

Tanjab Timur

Kualitas Air Tak Layak, Warga Desa Sungai Sayang Enggan Gunakan Sumur Bor

Berita

Tindak Lanjut Laporan Bimtek Kades, Pihak Kejari Tanjab Timur Panggil Pengurus Apdesi

Tanjab Timur

Memasuki Bulan Ramadhan, Kades Sungai Dusun Harapkan Perbaikan Jalan