Kemacetan Kembali Terjadi Akibat Konflik Masyarakat Kumpe dan Angkatan Batu bara, Ditlantas Polda Jambi Kembali Berlakukan Diskresi Kepolisian BKSDA Sumsel Amankan 3.306 Individu Satwa Burung Tidak Dilindungi Tanpa Dokumen Diduga Selingkuh, Artis dan Dj Dinar Candy dilaporkan ke Polda Jambi Miris, Masih Ada Dusun di Kabupaten Tebo yang Belum di Aliri Listrik Bnn Ri Kembali Musnahkan Lahan Ganja di Aceh Utara

Home / Berita

Sabtu, 26 Maret 2022 - 19:50 WIB

Tak Pernah Tersentuh Bantuan, Warga Nipah Panjang Gotong Royong Perbaiki Jerambah Menuju Pemakaman

Bidik Indonesia News – Tanjung Jabung Timur, Warga Parit 7 yang terdiri dari beberapa RT di Kelurahan Nipah Panjang 2 Kecamatan Nipah Panjang Kabupaten Tanjab Timur -Jambi beramai-ramai gotong royong memperbaiki Jerambah menuju tempat pemakaman umum, Sabtu ( 26/3/2022).

Jerambah yang terbuat dari material kayu berlokasi di Parit 7 tersebut menjadi akses utama bagi warga sekitar apabila hendak ke pemakaman.
Kabarnya, jerambah yang saat ini sudah mengalami rusak parah namun belum pernah tersentuh bantuan pemerintah sehingga warga berinisiatif bergotong royong serta iuran untuk memperbaikinya.

BACA LAINNYA  Polres Tanjab Barat bersama Pemkab Sosialisasi Sejak Dini Bahaya Narkoba di Sekolah Dasar

Menurut keterangan “Fitrah” salah satu warga, bahwa kondisi jerambah arah pemakaman memang mengalami rusak parah, warga sekitar yang terdiri dari 7 RT bergotong royong memperbaiki mana yang rusak baik itu tongkat atau pun lantainya. Meski sudah beberapa kali mengajukan bantuan ke pemerintah namun hingga saat ini belum ada realisasinya.
“Sudah pernah diajukan, masih nunggu dan menunggu tapi sampai kini belum ada juga, “ujar Fitrah.

BACA LAINNYA  Kapolres Muaro Jambi Beserta Staf dan Ketua Bhayangka Cabang Ucapkan Selamat Atas Penghargaan Dari Presiden RI Kepada Kapolda

Apalagi menjelang datangnya bulan suci Ramadhan, biasanya para peziarah akan ramai mendatangi pemakaman, dan apabila tidak segera diperbaiki nantinya khawatir akan roboh.

Melihat kondisi jerambah tersebut, warga sekitar berinisiatif iuran, dan uang yang terkumpul kemudian di belanjakan material dan konsumsi untuk warga yang gotong royong berkerja.

Penulis : Doni Riyadi

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Jum’at Berkah Polri Peduli, Sat Lantas Polresta Jambi Berbagi Sesama

Berita

Ombudsman Jambi: Pj Bupati Tebo Harus Kooperatif Menyelesaikan Laporan Masyarakat

Berita

Ombudsman Jambi Dorong Tiap Unit Pelayanan Publik Persiapkan Diri Menjadi ZI WBK-WBBM

Berita

Bripka Heri Prasetyo Hibahkan Seluruh Tukin untuk Sekolah TK Gratis di Pelosok DIY

Berita

Jelang Nataru, Korlantas Pantau Kesiapan Ops Lilin 2022 di Jawa Barat Lewat Pantauan Udara dan Darat

Berita

Tingkatkan Kemampuan Personel Polisi Dalam Berkendara, Ditlantas Polda Jambi Adakan Pelatihan Safety Riding.

Berita

Waka Polres Muaro Jambi Dampingi Bidpropam Polda Jambi Dalam Rangka Pembinaan Etika Profesi Polri

Berita

Apel Kesiapsiagaan Hadapi Bencana Hidrometeorolgi Dipimpin Langsung Kapolda Jambi