Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Sabtu, 26 Maret 2022 - 19:50 WIB

Tak Pernah Tersentuh Bantuan, Warga Nipah Panjang Gotong Royong Perbaiki Jerambah Menuju Pemakaman

Bidik Indonesia News – Tanjung Jabung Timur, Warga Parit 7 yang terdiri dari beberapa RT di Kelurahan Nipah Panjang 2 Kecamatan Nipah Panjang Kabupaten Tanjab Timur -Jambi beramai-ramai gotong royong memperbaiki Jerambah menuju tempat pemakaman umum, Sabtu ( 26/3/2022).

Jerambah yang terbuat dari material kayu berlokasi di Parit 7 tersebut menjadi akses utama bagi warga sekitar apabila hendak ke pemakaman.
Kabarnya, jerambah yang saat ini sudah mengalami rusak parah namun belum pernah tersentuh bantuan pemerintah sehingga warga berinisiatif bergotong royong serta iuran untuk memperbaikinya.

BACA LAINNYA  Askot PSSI Jambi Gelar Lomba Meriahkan Hari Kemerdekaan 

Menurut keterangan “Fitrah” salah satu warga, bahwa kondisi jerambah arah pemakaman memang mengalami rusak parah, warga sekitar yang terdiri dari 7 RT bergotong royong memperbaiki mana yang rusak baik itu tongkat atau pun lantainya. Meski sudah beberapa kali mengajukan bantuan ke pemerintah namun hingga saat ini belum ada realisasinya.
“Sudah pernah diajukan, masih nunggu dan menunggu tapi sampai kini belum ada juga, “ujar Fitrah.

BACA LAINNYA  BKPSDM Tanjabbar Sosialisasi Seleksi Beasiswa Program Studi Dokter Spesialis

Apalagi menjelang datangnya bulan suci Ramadhan, biasanya para peziarah akan ramai mendatangi pemakaman, dan apabila tidak segera diperbaiki nantinya khawatir akan roboh.

Melihat kondisi jerambah tersebut, warga sekitar berinisiatif iuran, dan uang yang terkumpul kemudian di belanjakan material dan konsumsi untuk warga yang gotong royong berkerja.

Penulis : Doni Riyadi

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Kapolda Jambi Pimpin Upacara Kehormatan dan Renungan Suci Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 78

Berita

Dandim 0416/Bute Bersama Anggota serta Persit KCK Cabang XXIV bagikan Takjil kepada Para Pengguna Jalan

Berita

Tegas, Irjen Pol Rusdi Hartono Pastikan Kamtibmas di Provinsi Jambi Kondusif

Berita

Hallo Warga Jambi Ayok Nyobain Paket 2X Lipat Paket Internet SP 8GB dan 16GB

Berita

Tak Kantongi Izin Keramaian Polresta Jambi Lakukan Pemeriksaan Terhadap Panitia Video Viral Pria Joget Gunakan Pakaian Wanita 

Berita

Korem 042/Gapu Ikuti Launching Peresmian 1.898 Titik Sumber Air Bersih Di Seluruh Indonesia

Berita

Prajurit Dan PNS Korem 042/Gapu Ikuti Sosialiasi Perumahan Dan Alat Kesehatan

Berita

Jelang Pelantikan IKA Unja Gelar Buka Puasa Bersama, Ini Kata Ketum Sudirman