Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Jumat, 22 Juli 2022 - 22:07 WIB

Tanda Rasa Terima Kasih, Seorang Guru Honorer Mendapat Suprise Dari Wali Murid

Bidik Indonesia News, Tanjung Jabung Timur – Guru adalah sosok yang sudah semestinya menjadi panutan bagi para anak didiknya.

Dalam filosofi Jawa, Guru berarti digugu lan ditiru. Seorang guru merupakan sosok yang harus ‘digugu’ artinya dipatuhi atau didengar dan ‘ditiru’ yang berarti patut dicontoh atau diteladani. Peranan guru sangat penting karena merupakan unsur pembentuk pada setiap lembaga pendidikan.

 

Guru tidak hanya mampu mengajar dalam ruang pembelajaran. Guru bisa diartikan sebagai orang yang mengajarkan segala sesuatu yang berkaitan tentang ilmu pengetahuan dan kehidupan.

Pengalaman bermanfaat juga bisa diberikan sebagai bentuk mendidik dan mampu mengajari diri kita menjadi lebih baik.

 

Terkadang, atas segala jasanya dalam mendidik, seorang guru mendapat suprise atau hadiah sebagai rasa bentuk terima kasih dari para wali muridnya karena di anggap telah berjasa mendidik anak-anak mereka dengan penuh kesabaran dan keikhlasan.

BACA LAINNYA  Kapolres Muaro Jambi Bagikan Bantuan Sosial Dalam Rangka Rakorbin SSDM Polri,

 

Contohnya salah satu guru honor bernama Larasati.S.Pd yang mengajar di SDN 119/X Kelurahan Rantau Indah Kecamatan Dendang Kabupaten Tanjung Jabung Timur Propinsi Jambi. Beliau mendapat surprise dari beberapa wali murid berupa makenah dan jilbab yang diberikan secara langsung di kediamannya (21/07/2022).

 

Salah satu wali murid menuturkan, bingkisan ini kami berikan kepada ibu Larasati dalam bentuk rasa terima kasih yang tak terhingga terhadap beliau yang sudah mendidik anak-anak kami dengan penuh kesabaran.

Ibu Larasati juga rela meluangkan waktunya memberikan pelajaran di luar jam sekolah agar anak-anak kami bisa lebih paham tentang pelajaran yang berikan di sekolah.

BACA LAINNYA  Peredaran Sabu Seberat 10 Kilogram Digagalkan Ditresnarkoba Polda Jambi, Satu Pelaku Dilakukan Tindakan Tegas Terukur 

“Semoga dengan pemberian kami ini ibu larasati lebih khusyuk lagi dalam beribadah, pokoknya ibu Larasati bagi kami ibu tersayang, “tuturnya.

 

Sementara itu, Larasati. S.Pd sang guru honor mengucapkan rasa terima kasih sekali kepada para wali murid yang sudah memberikan surprise kepadanya.

“Sebenarnya saya merasa sungkan dengan pemberian ini, pokoknya do’a terbaik buat semuanya, “ujar Larasati.

 

Memang sudah menjadi tugas seorang guru harus bisa memberikan yang terbaik bagi murid-muridnya, bukan hanya bisa memberikan pelajaran tapi harus bisa juga memberikan penjelasan agar murid-muridnya bisa paham tentang pelajaran yang diberikan, “tambahnya. ( Doni Riyadi )

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Terpilih Secara Aklamasi, Doly Sirait Resmi Jabat Ketua Cabang GAMKI Sarolangun Periode 2022 – 2025.

Berita

Penyerahan SK Remisi Umum bagi Narapidana/Anak Lapuanja Dalam Rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022

Berita

Dipimpin Kapolri, Kapolda Jambi Hadiri Langsung Musrembang Polri Tahun 2023

Berita

Sebanyak 12 Batang Ganja Dikebun Berhasil Diamankan Polres Merangin

Berita

IWO Hadiri Museum Virtual Ukraina di Jakarta

Berita

Satu Lagi Gudang Penyimpanan BBM Solar Ilegal Disegel Polres Tanjabbar

Berita

HBP ke-58, Petugas dan Pipas Lapas Kuala Tungkal Ziarah ke TMP Yudha Satria Pengabuan

Berita

Benny Mamoto Buka Rapimnas SMSI 2023, Harapkan Keputusan Strategis Untuk Pemilu Damai