Pria di Teluk Nilau Meninggal Gantung Diri di Kamar Mandi Tragis, Kecelakaan Tunggal di Kota Jambi 4 Orang Tewas Proses Autopsi Selesai, Ketua Umum Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia : Hasil Autopsi Dapat Diketahui 4-8 Minggu Kedepan Jelang Autopsi Ulang, Malam Ini Makam Brigadir Yosua Dijaga Ketat Polda Jambi Turunkan 330 Personel, Amankan Jalannya Autopsi Ulang Brigadir J




Home / Berita / Tanjab Timur

Jumat, 22 Juli 2022 - 22:07 WIB

Tanda Rasa Terima Kasih, Seorang Guru Honorer Mendapat Suprise Dari Wali Murid

Bidik Indonesia News, Tanjung Jabung Timur – Guru adalah sosok yang sudah semestinya menjadi panutan bagi para anak didiknya.

Dalam filosofi Jawa, Guru berarti digugu lan ditiru. Seorang guru merupakan sosok yang harus ‘digugu’ artinya dipatuhi atau didengar dan ‘ditiru’ yang berarti patut dicontoh atau diteladani. Peranan guru sangat penting karena merupakan unsur pembentuk pada setiap lembaga pendidikan.

 

Guru tidak hanya mampu mengajar dalam ruang pembelajaran. Guru bisa diartikan sebagai orang yang mengajarkan segala sesuatu yang berkaitan tentang ilmu pengetahuan dan kehidupan.

Pengalaman bermanfaat juga bisa diberikan sebagai bentuk mendidik dan mampu mengajari diri kita menjadi lebih baik.

 

Terkadang, atas segala jasanya dalam mendidik, seorang guru mendapat suprise atau hadiah sebagai rasa bentuk terima kasih dari para wali muridnya karena di anggap telah berjasa mendidik anak-anak mereka dengan penuh kesabaran dan keikhlasan.

BACA LAINNYA  Gelar Fazzio Youth Project di Seluruh Indonesia, Yamaha Rangkul Para Generasi Muda

 

Contohnya salah satu guru honor bernama Larasati.S.Pd yang mengajar di SDN 119/X Kelurahan Rantau Indah Kecamatan Dendang Kabupaten Tanjung Jabung Timur Propinsi Jambi. Beliau mendapat surprise dari beberapa wali murid berupa makenah dan jilbab yang diberikan secara langsung di kediamannya (21/07/2022).

 

Salah satu wali murid menuturkan, bingkisan ini kami berikan kepada ibu Larasati dalam bentuk rasa terima kasih yang tak terhingga terhadap beliau yang sudah mendidik anak-anak kami dengan penuh kesabaran.

Ibu Larasati juga rela meluangkan waktunya memberikan pelajaran di luar jam sekolah agar anak-anak kami bisa lebih paham tentang pelajaran yang berikan di sekolah.

BACA LAINNYA  Satu Truk Bermuatan Miras Ditahan Polisi, Begini Penjelasan Kapolres

“Semoga dengan pemberian kami ini ibu larasati lebih khusyuk lagi dalam beribadah, pokoknya ibu Larasati bagi kami ibu tersayang, “tuturnya.

 

Sementara itu, Larasati. S.Pd sang guru honor mengucapkan rasa terima kasih sekali kepada para wali murid yang sudah memberikan surprise kepadanya.

“Sebenarnya saya merasa sungkan dengan pemberian ini, pokoknya do’a terbaik buat semuanya, “ujar Larasati.

 

Memang sudah menjadi tugas seorang guru harus bisa memberikan yang terbaik bagi murid-muridnya, bukan hanya bisa memberikan pelajaran tapi harus bisa juga memberikan penjelasan agar murid-muridnya bisa paham tentang pelajaran yang diberikan, “tambahnya. ( Doni Riyadi )

Share :

Baca Juga

Berita

Kapolda Jambi Silaturahmi Bersama Toga, Tomas, Bintang Timur Indonesia dan Himpunan Mahasiswa Papua Jambi (HMPJ),

Berita

Danrem 042/Gapu Hadiri Pengukuhan Paskibraka Tingkat Provinsi Jambi

Berita

Polres Tanjab Barat Kurban 7 Sapi dan 3 Ekor Kambing

Berita

4 Pasangan Berhasil Diamankan, Tim Gabungan Polda Jambi Saat Laksanakan Patroli PEKAT

Berita

Unit Reskrim Polsek Kumpeh Ulu Amankan Pelaku Pungli Di Muaro Kumpeh. 

Berita

Jaga Ketahanan Pangan Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jambi Panen Semangka

Berita

Satresnarkoba Polres Bungo Amankan Dua Pelaku dan BB 750 Gram Sabu

Berita

Status Waspada, Beberapa Daerah di Muaro Jambi Sudah Terendam Status Banjir