Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Jumat, 19 Januari 2024 - 21:25 WIB

Tanggapan Masyarakat Terhadap Aipda Sunaryo Yang Rela Hibahkan Tanah Pribadinya Untuk Kantor Desa

SAROLANGUN – Sosok Aipda Sunaryo yang merupakan anggota Polisi berdinas di Polsek Pelawan Singkut Polres Sarolangun tengah menjadi perbincangan, pasalnya, pria kelahiran Singkut 1 Juli 1978 yang mulai berkarir sebagai Polisi sejak tahun 2001 ini rela menghibahkan tanah pribadinya untuk pembangunan kantor Desa Pemekaran Baru.

Menanggapi tindakan yang dilakukan oleh Aipda Sunaryo yang rela hibahkan tanah pribadinya seluas 30×30 meter tersebut mendapat respon positif dari masyarakat setempat.

Saat diwawancarai, warga setempat Joko Sudarno juga mengucapkan terimakasih kepada Aipda Sunaryo yang telah menghibahkan tanahnya untuk dibangun menjadi kantor Desa.

” Saya sangat kenal dengan Pak Sunaryo yang merupakan Bhabinkamtibmas Polsek Palawan Singkut, ” ungkapnya.

BACA LAINNYA  Tak Pernah Tersentuh Bantuan, Warga Nipah Panjang Gotong Royong Perbaiki Jerambah Menuju Pemakaman

Untuk kehidupan sehari-hari Pak Sunaryo di Desa Pasar Singkut saat ini memang sangat antusias untuk membantu masyarakat dan menghormati para sepuh dan lansia di Desa tersebut serta tak segan-segan menolong jika diminta bantuan oleh masyarakat.

“Pak Sunaryo ini memang dikenal sering berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan dan dikenal dermawan. Hal ini sudah dilakukan sejak 5 tahun terakhir baik pada penyambutan hari raya atau hari biasa,” sebutnya.

Ia sangat berterima kasih kepada Bhabinkamtibmas Aipda Sunaryo yang telah menyumbangkan hal yang sangat berharga bagi kemajuan Desa pemekaran Sido Mukti ini.

BACA LAINNYA  Utusan Warga Pengelola Lahan Desa Lome Laporkan Permasalahan Tanahnya ke Lembaga KPK Kepr

“Pak Sunaryo yang berdinas di Polres Sarolangun ini sangat luar biasa bisa membantu hingga pemekaran Desa Sido Mukti bisa terwujud,” lanjutnya.

Selain itu pula, Aipda Sunaryo ini turut membantu masyarakat dengan menciptakan lapangan kerja, sehingga saat ini dengan usaha yang dimiliki dirinya bisa mempekerjakan masyarakat sekitar.

” Alhamdulillah, 110 orang yang bekerja di usaha yang dimiliki Aipda Sunaryo merupakan masyarakat Desa setempat artinya secara tidak langsung Mas Sunaryo mengurangi angka pengangguran, ” pungkasnya. (Syah)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Komitmen Berantas Ilegal Drilling, Polda Sumsel Ajak Pemprov Kerjasama 

Berita

Hari Ini 4 Pejabat Setingkat Eselon II di Lantik, 1 Dikukuhkan

Berita

Cegah Potensi Maladministrasi, Ombudsman Jambi Sambangi Bank Indonesia Bahas Kebijakan Surcharge

Berita

Kasrem 042 Gapu Ikuti Rakornis TMMD Ke 117 Secara Virtual

Berita

HUT RI ke 77 Warga RT 41 Digelar Rangkaian Beragam Lomba 

Berita

Angka Kriminalitas di Provinsi Jambi Pada tahun 2023 Menurun dibandingkan Dengan Tahun 2022.

Berita

Mako Pol Airud Polda Jambi Disambangi Dan Lanal Palembang 

Berita

Dilaksanakan di Lapangan Hitam Mapolda Jambi, Kapolda Jambi, Wakapolda dan Pejabat Utama Ikuti Sholat Ied