Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Senin, 12 Desember 2022 - 14:57 WIB

Tanjab Barat Luncurkan SIMEKA, untuk Tingkatkan Reformasi Birokrasi dan Pemberian TPP Tepat Sasaran 

Bidik Indonesia News, KUALA TUNGKAL – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi, awal Januari 2023 mendatang akan meluncurkan Sistem Aplikasi Informasi Manajemen Kepegawaian (SIMEKA).

 

Aplikasi yang bisa mengakses sekitar 3.800 Pegawai termasuk TKK ini bisa mendeteksi kehadiran, volume kerja sebagai upaya peningkatan reformasi birokrasi dan agar pemberian Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) betul – betul tepat sasaran kepada yang berhak.

 

Bupati Tanjung Jabung Barat, Jambi, H. Anwar Sadat mengatakan, kegiatan peluncuran Simeka sangat penting bagi Aparatur Sipil Negara (ASN). Seluruh kepegawaian itu ada dalam satu aplikasi yang bisa mendeteksi kehadiran, volume kerja.

 

” Awal Januari Insya Allah kita bisa launching Sistem Aplikasi Informasi Manajemen Kepegawaian (SIMEKA),” kata Bupati di Bappeda usai Rapat terkait launching Simeka, Senin (12/12/22).

BACA LAINNYA  Besok, Angkutan Batu bara Sudah Tidak Boleh Keluar dari Mulut Tambang Ini Sanksi nya Jika Melanggar

 

” Bupati, Wakil Bupati da Sekda bisa mengakses langsung terhadap 3.800 pegawai termasuk TKK semuanya bisa dideteksi mulai dari kehadiran, volume kerja rapat dan itu ada dalam satu aplikasi,” imbuhnya.

 

Patut disyukuri penilaian secara keseluruhan naik. Seperti Monitoring Center for Prevention (MCP) sudah B, Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) sudah B.

 

” Tinggal lagi akan kita naikkan adalah bagian dari penilaian reformasi birokrasi yang sudah C berkaitan dengan disiplin, program kerja, laporan kinerja pegawai sekaligus integritas komitmen pegawai,” ungkapnya.

 

Bupati H. Anwar Sadat menambahkan, peluncuran Simeka dilakukan bagaimana kedepan Pegawai Tanjung Jabung Barat punya disiplin yang tinggi, kemampuan kerja yang baik dan dapat menyusun target – target kerja di Dinas masing – masing.

BACA LAINNYA  Berawal Dari Saling Ejek 2 Kelompok Remaja Terlibat Tawuran, 4 Diantaranya Ditetapkan Sebagai Tersangka

 

” Aplikasi ini kita perlukan agar tunjangan TPP yang menjadi kendala bagi kita untuk terus memberikan kepada pegawai yang memang berhak mendapatkan TPP dilakukan,” jelasnya.

 

Memang diakui Bupati, peluncuran aplikasi Simika ini agak terlambat. Namun demikian sistem aplikasi di era digitalisasi tidak bisa ditawar – tawar, terutama yang berkaitan dengan Pemerintahan.

 

” Pemerintahan sudah wajib menggunakan digitalisasi. Simeka akan kita launching sekaligus akan dievaluasi seberapa efektif aplikasi ini menata kepegawaian di Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” pungkasnya.(Bas)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Advetorial

Mengenal Sosok Anak Penjual Nasi Uduk Yang Kini Menjabat Sebagai Kapolda Jambi 

Berita

Ojk Memerintahkan Bank Untuk Memblokir Rekening Yang Terlibat Dalam Kegiatan Judi Online

Berita

Gelar Konferensi Internasional ICT Ekosistem Digital BPJS Kesehatan jadi Best Practice Jaminan Sosial Dunia

Berita

Semangat Ramadhan, Personil Ditpolairud Polda Jambi Bersih-bersih Sampah Sungai Batanghari

Berita

Dua Mobil dan 1 Sepeda Motor Terlibat Kecelakaan di Kota Jambi

Berita

Memasuki Bulan Ramadhan, Kades Sungai Dusun Harapkan Perbaikan Jalan

Berita

Kunjungan Brigjen Pol Firly Ruspang Samosir ke Mako Brimob Cek Langsung Kesiapan Pasukan dalam Pengamanan Pemilu 2024

Berita

Oknum Kepsek di Tebo Diduga Kelola Dana BOS dan Tak Libatkan Bendahara Sekolah