Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Senin, 5 Juni 2023 - 19:31 WIB

Temukan Bayi Yang Dibuang, Kapolda Sumsel Berikan Perhatian dan Periksa Kesehatan Sang Bayi

SUMSEL – Kepala Kepolisian Daerah Provinsi Sumatera Selatan Irjen Pol A Rachmad Wibowo memberikan rasa kebanggaan terhadap personilnya yang menemukan seorang bayi yang dibuang dan ditemukan telah dikerumuni semut.

 

Bayi tersebut dibuang atau ditinggalkan ibu kandungnya di trotoar depan SPBU Tangga Takat, Jalan A Yani, Palembang, Jumat, 2 Juni 2023 lalu yang memiliki nama Razka Aditya.

 

Saat diundang ke ruang kerjanya, Jenderal Bintang Dua tersebut menanyakan kronologis ditemukannya seorang bayi yang tega dibuang oleh ibu kandungnya yang akhirnya ditemukan anggotanya tersebut.

 

Personel Polda Sumsel yang menemukan sang bayi tersebut adalah Ipda Hendri Prayudha SH MSi dan Ipda Arini Yulia SH.

 

” Saya menemukan bayi tersebut saat sedang olahraga bersama sang istri, ” ungkap Ipda Hendri Prayudha.

BACA LAINNYA  Bentuk Pelayanan Prima Polri kepada Masyarakat, Polres Tanjab Timur Resmikan Ruang Pelayanan Terpadu dari SKK Migas PetroChina

 

Ipda Hendri, mengucapkan terima kasih atas perhatian Bapak Kapolda Sumsel yang sudah memberikan fasilitas kesehatan bagi bayi Razka.

 

“Beliau memerintahkan dokter spesialis anak untuk melakukan pemeriksaan kesehatan. Alhamdulillah, Razka dinyatakan sehat dan boleh dibawa pulang ke rumah,” tambahnya.

 

Saat dikonfirmasi, Kapolda Sumsel menyebutkan bahwa dirinya sangat menaruh perhatian besar kepada bayi Razka Aditya (1 tahun) yang dibuang dan ditemukan telah dikerumuni semut.

 

” Kita sudah memeriksa kesehatan bayi Razka diperiksa di RS Bhayangkara M Hasan Palembang, dan hasilnya sang bayi tersebut sehat oleh tim dokter RS Bhayangkara, ” ungkap Jenderal Bintang Dua tersebut.

 

Hari ini, Senin 5 Juni 2023 didampingi Wakapolda Sumsel, Brigjen Pol M Zulkarnain SIK, di ruang kerja, saya mengundang bayi Razka didampingi Ipda Hendri Prayudha SH MSi dan Ipda Arini Yulia SH, personel Polda Sumsel yang merupakan orang tua yang mengadobsinya.

BACA LAINNYA  Berikan Rasa Aman Kepada Masyarakat, Polwan Ditsamapta Polda Jambi Lakukan Patroli Kota

 

“Ini rezeki untuk kalian. Semoga senantiasa diberikan kesehatan. Rezeki yang lancar dan semoga anak ini kelak bisa mengangkat derajat keluarga,” ujar Kapolda saat menjamu sarapan pagi di ruang kerjanya.

 

Untuk diketahui, Bayi malang itu merupakan anak ketiga. Anak pertamanya diasuh oleh kakeknya dan anak kedua meninggal dunia dan dari Informasi yang didapat, ibu bayi sudah berpisah dengan suaminya. Tinggal berdua di indekos dan selalu berpindah-pindah.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Tak Hanya Gelar Malam Silaturahmi Kemitraan Korem 042 Gapu, Brigjen TNI Supriono Turut Izin Pamit Sebagai Danrem 042 Gapu

Berita

Lapuanja Ikuti Rakor Evaluasi dan Penandatanganan Perjanjian Kinerja Kanwil Kemenkumham Jambi

Berita

Kapolres Tanjab Timur Letakkan Batu Pertama Pembangunan Musholla di Aspol

Berita

Tokoh Muda Sarolangun, Agung Gumelar Sosok Caleg Potensial

Berita

Sebanyak 72 Calon Taruna Akmil 2022 Ikuti Sidang Parade Sub Panda Jambi

Berita

“Semarak Kemerdekaan”, Kodim 0420/Sarko Gelar Berbagai Perlombaan

Berita

Gubernur Al Haris Resmikan Mall Pelayanan Publik Kabupaten Sarolangun

Berita

Jabat Danrem 042/Gapu, Kolonel Rachmad Ingatkan Prajurit Hindari Narkoba