Pria di Teluk Nilau Meninggal Gantung Diri di Kamar Mandi Tragis, Kecelakaan Tunggal di Kota Jambi 4 Orang Tewas Proses Autopsi Selesai, Ketua Umum Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia : Hasil Autopsi Dapat Diketahui 4-8 Minggu Kedepan Jelang Autopsi Ulang, Malam Ini Makam Brigadir Yosua Dijaga Ketat Polda Jambi Turunkan 330 Personel, Amankan Jalannya Autopsi Ulang Brigadir J




Home / Berita / Tanjab Barat

Senin, 20 Juni 2022 - 21:51 WIB

Tendangan Kick Off Oleh Dandim, Tandai Bergulirnya Liga Santri di Wilayah Kodim 0419/Tanjab

Bidik Indonesia News, KUALA TUNGKAL – Pembukaan Liga Santri PSSI 2022 Piala KASAD Wilayah Kodim 0419/Tanjab di Stadion Bhakti Karya, Kelurahan Patunas Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi resmi bergulir.

 

Pembukaan Liga Santri PSSI 2022 Piala KASAD ini ditandai dengan tendangan kick off yang dilakukan oleh Dandim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim T, SH., M. Si didampingi oleh Wakil Bupati Tanjab Timur Sekaligus Ketua ASKAB Tanjab Timur, H. Robby Nahliansyah, SH, Ketua KONI Tanjab Barat dan Ketua ASKAB Tanjab Barat dan pihak terkait lainnya.

 

Dandim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim Tompo mengaku bangga melihat dari semangat luar biasa Para Santri untuk mengikuti jalannya pertandingan di Ligas Santri PSSI 2022 Piala KASAD ini.

 

“Terima kasih sudah hadir disini baik Jajaran dari Tanjab Barat maupun Tanjab Timur termasuk Santri kita dari Tanjab Timur yang turut menyukseskan kegiatan Ini,” kata Dandim 0419/Tanjab.

 

Saat pembukaan Dandim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim Tompo menyampaikan kepada para Santri yang bertanding untuk menunjukkan kemampuan terbaik.

 

“Tunjukkan kemampuan kalian secara optimal dan semaksimal mungkin untuk mencapai prestasi yang terbaik,” pesan Dandim.

 

Kepada para peserta agar serius dalam mengikuti pertandingan, jangan dipandang sebagai hal yang biasa. Sehingga tidak mampu mengambil hikmah terpenting dari kegiatan ini.

BACA LAINNYA  Penuhi Janji, Kapolri Jenguk Sinta Aulia Anak yang Sakit Tumor Kaki

 

“Kepada para wasit yang ditunjuk perangkat dan penyelenggara pertandingan saya berharap dapat melaksanakan tugas dengan baik, obyektif dan menjunjung tinggi fair play,” pesan Dandim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim Tompo .

 

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim Tompo juga membacakan sambutan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dr Dudung Abdurachman.

 

“Selaku Kepala Staf Angkatan Darat dan pribadi saya mengucapkan terima kasih terhadap semua pihak yang telah bekerja keras untuk menyelenggarakan kegiatan yang bermanfaat ini,” katanya.

 

Sepak Bola merupakan salah satu olah raga yang banyak nikmati, hampir semua dari berbagai kalangan Usia dan lapisan Masyarakat. Sehingga tidak ada jenis oleh raga lain yang mendapat sambutan paling meriah dari Masyarakat diberbagai Negara selain Sepak Bola.

 

“TNI Angkatan Darat menaruh perhatian terhadap Sepak Bola sebagai salah satu Cabang olah raga mampu mengharumkan Nama Indonesia dikancah Internasional,” katanya lagi.

 

Harapan ini yang menjadikan TNI Angkatan Darat bersama PSSI membangun komitmen bersama, demi kemajuan Sepak Bola Tanah Air dengan salah satunya dengan menyelenggarakan Liga Santri ini.

 

“Secara khusus melalui Liga Santri ini sebagai Wadah silaturahmi, Para Santri maupun pengasuh, seluruh Indonesia yang ada di 34 Provinsi,” sebutnya.

BACA LAINNYA  Jalan Tol Ruas Jambi-Rengat Lewati 5 Kecamatan, Ini Harapan Bupati Tanjab Barat

 

Pertandingan Piala Kasad Liga Santri Tahun 2022 akan diawali pertandingan tingkat Kabupaten, kemudian bagi Juara I (Satu) nantinya akan melanjutkan ke tingkat Provinsi yang akan rencananya akan dilaksanakan 7 Agustus sampai 23 September 2022.

 

“Apabila terpilih ditingkat Provinsi akan dibawa ke Tingkat Nasional. Mudah – mudahan ada di Kita, dengan waktu dari 25 September hingga 22 Oktober 2022,” kata Dandim disela membacakan sambutan Kasad.

 

Melalui kompetisi ini diharapkan dapat menciptakan kemanunggalan TNI dengan Rakyat sebagai sarana untuk menumbuhkan rasa cinta tanah Air kepada Bangsa dan Negara dengan tetap berpedoman kepada nilai – nilai religius keagamaan.

 

“Kegiatan ini juga berfungsi sebagai wahana pembinaan potensi Sepak Bola bagi Generasi Muda, sekaligus mencari talenta – talenta berbakat yang diharapkan dapat tampil dalam level Sepak Bola yang lebih tinggi baik Tingkat Nasional maupun Internasional,” jelasnya.

 

Masih membacakan sambutan Kasad Dandim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim Tompo menyebutkan, hanya pemain yang bermental kuat dan memiliki Jiwa petarung yang akan mencapai kemenangan dan hasil terbaik dalam setiap pertandingan.

 

“Untuk itu junjung tinggi sportivitas, dengan mengedepankan rasa persahabatan, persaudaraan dan kesatuan dalam rangka meningkatkan soliditas dan solidaritas sesama Santri,” pesan Kasad Jenderal TNI Dr Dudung Abdurachman.(Bas)

Share :

Baca Juga

Berita

13.687 KPM di Tanjabbar Menerima Kompensasi BBM, Bupati Himbau Gunakan Dengan Bijak

Tanjab Barat

Detik-Detik Kenaikan BBM Subsidi, SPBU Desa Muntialo Dipantau PolisiĀ 

Berita

Kunjungi Kantor DPD Partai Golkar Muaro Jambi, Bawaslu Sosialisasikan Pencegahan, Pelanggaran Verifikasi Parpol

Berita

Dikeroyok Tawon Liar ,Seorang Petani Meninggal

Berita

Teater Tonggak Akan Gelar Karya Pengolahan ‘LESUNG LUCI’ di Jambi dan Palembang

Berita

Mendagri Tito Karnavian dan Jaksa Agung ST Burhanudin Menerima Gelar Adat Melayu Jambi

Berita

Danrem 042/Gapu Terima Audiensi Kepala BNN Jambi

Berita

Lanjutkan Program, Bambang Suwito Kades Incumbent Desa Bangun Karya Kembali Maju Pada Pilkades Serentak