Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Minggu, 23 Oktober 2022 - 08:42 WIB

Terpantau Arus lalu lintas Angkutan Batubara Ikuti Aturan dan Lengang Pada Hari ke 8

Bidik Indonesia News, JAMBI – Memasuki hari ke delapan penerapan aplikasi Simpang Bara untuk mengatur lalu lintas dan keluar masuknya angkutan batubara sehingga tidak menyebabkan kemacetan di jalan berjalan sesuai aturan, lancar, hingga pada pagi hari terpantau di CCTV Ditlantas Polda Jambi situasi jalan lengang.

 

Direktur Lalu Lintas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi menyebutkan bahwa, kita dari Direktorat Lalu Lintas terus memantau aktivitas angkutan batubara yang melintas mulai keluar dari mulut tambang hingga masuk ke pelabuhan bongkar muat.

 

” Kita pantau secara mobile maupun di setiap simpang melalui CCTV, ” ujarnya Minggu (23/10/22).

BACA LAINNYA  Kapolres Sarolangun bersama Penjabat Bupati Sarolangun Cek Rumah Warga Yang Terdampak Banjir di Desa Teluk Kecimbung Bathin VIII

 

Hingga pagi ini pukul 08.00 wib tidak ada truk batubara yang terparkir di bahu jalan dan tidak terpantau juga kemacetan di sepanjang jalan yang menjadi lintasan angkutan batubara.

 

Dilanjutkan Kombes Pol Dhafi, kalau penerapan aplikasi Simpang Bara ini terus dilaksanakan maka kemacetan di jalan tidak akan terjadi karena di dalam aplikasi sudah terdata antara keluar angkutan batubara dari mulut tambang dan masuk ke pelabuhan bongkar muat.

 

” Kalau keluar dari mulut tambang terdata 1000 maka masuk ke pelabuhan bongkar muat pun 1000, tapi kalau keluarnya 5.000 sedangkan masuk di pelabuhan hanya 3.500 per hari, 1.500 itulah yang menjadi penyebab kemacetan di jalan, ” lanjutnya.

BACA LAINNYA  Ombudsman Jambi Dorong Tiap Unit Pelayanan Publik Persiapkan Diri Menjadi ZI WBK-WBBM

 

Kombes Pol Dhafi juga menambahkan, kita juga memantau angkutan batubara untuk stop pada pukul 05.00 wib yang mana jika sudah masuk pukul 5 subuh tersebut angkutan batubara yang masih berada di Jalan kita masukkan ke kantong parkir yang ada, seperti di Kota Jambi di terminal barang Talang gulo, pungkas Dir Lantas. (Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Optimisme Pasar Modal Indonesia Melanjutkan Pemulihan Ekonomi – Penutupan Perdagangan Bursa Efek Indonesia 2022

Berita

Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya, S.IK, M.Si Pimpin Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS

Berita

Usai Jumat Curhat, Kapolres Batangahri Sarahkan Bantuan Korban Longsor Abrasi

Berita

Forum Bela Negara (FBN) Tandatangani MOU Dengan BNN Kota Jambi

Berita

Kapolres Sarolangun Turun Langsung Bersihkan Sampah di Aliran Sungai dan Parit

Berita

Selamatkan 17 Ribu Jiwa, Polri Gagalkan Peredaran Narkotika Jaringan International

Berita

Gunakan Helikopter Bell 412, Kasad Pantau Potensi Rahwan Karhutla di Jambi

Berita

Kepala BNNP Jambi Apresiasi Masyarakat Atas Pengungkapan Kasus Sabu di Eks Lokalisasi Pucuk