Pererat Sinergisitas, Kapolda Jambi Sambangi Kantor BPK RI Polda Jambi Terima Penghargaan Dari Menteri ATR/BPN di Hotel Borobudur Jakarta Pusat Bea Cukai Jambi Dorong Umkm Ekspor Pinang Ke Banglades Pimpin Apel Gabungan TNI – POLRI, ini Pesan Dandim 0419 Tanjab dan Kapolres Tanjabtim Mengenal Adat Melayu dan Sebagai Tokoh serta Orang Tua di Jambi, Kapolda Jambi Sambangi Kediaman HBA

Home / Tanjab Timur

Minggu, 26 Juni 2022 - 15:03 WIB

Terus Bergulir, Cabjari Tingkatkan Proses Penyelidikan Ke Penyidikan Pada Kegiatan Program KOTAKU

Bidik Indonesia News – Tanjung Jabung Timur, Semakin bergulirnya kasus dugaan penyimpangan pada kegiatan program KOTAKU tahun anggaran 2020, Cabang Kejaksaan Negeri ( Cabjari ) Tanjab Timur di Nipah Panjang terus mendalami dengan meningkatkan proses penyelidikan ke tingkat penyidikan.

Sebelumnya, Cabjari telah memanggil pihak yang berkaitan dengan kegiatan tersebut dan juga telah mendatangkan tim teknis independen yang berasal dari luar Provinsi guna dilakukan cek dilapangan pada program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) berupa jalan beton yang titik lokasi pembangunannya di Kelurahan Nipah Panjang 2 Kecamatan Nipah Panjang Kabupaten Tanjung Jabung Timur – Jambi, dengan Anggaran Rp 995 juta yang bersumber dari APBN tahun 2020.

BACA LAINNYA  Orasi di Kejati Jambi, LSM Somasi Minta Ambil Alih Kasus Bimtek di Kejari Tanjab Timur

Adi Candra, SH, MH. selaku Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Tanjung Jabung Timur, dalam keterangannya menjelaskan, bahwa Proses penyidikan di mulai pada hari Rabu, tanggal 22 Juni 2022, terhitung 3 hari sampai dengan Hari Jum’at, tanggal 24 Juni 2022 dan sebanyak 12 orang telah di periksa sebagai saksi.

Lebih lanjut, Adi Candra menyampaikan bahwa pemeriksaan terhadap saksi-saksi lain akan terus di lanjutkan, dan tidak menutup kemungkinan kepada Saksi-saksi yang sudah di panggil akan di panggil ulang karena mengingat terbatasnya waktu dan jarak serta keterangan yang bersangkutan masih di butuhkan berikut dokumen-dokumen yang di perlukan dalam proses penyidikan tersebut .

BACA LAINNYA  Bhayangkari Cabang Tanjabtim Tinjau Pos Pam Dan Pos yan

Kacabjari berpesan dan berharap kepada pihak-pihak terkait agar dapat kooperatif dalam menghadapi proses hukum yang sedang berjalan.

Sebagai informasi, Penyidikan adalah serangkaian tindakan penyidik dalam hal dan menurut cara yang di atur dalam undang-undang untuk mencari serta mengumpulkan bukti, yang dengan bukti itu membuat terang tentang tindak pidana yang terjadi guna menemukan tersangkanya.

Penulis : Doni Riyadi

Share :

Baca Juga

Tanjab Timur

Kualitas Air Tak Layak, Warga Desa Sungai Sayang Enggan Gunakan Sumur Bor

Tanjab Timur

BKTM Bersedekah, Bhabinkamtibmas Labuhan Pering Bantu Warga Disabilitas Tongkat Kruk

Tanjab Timur

Cegah Penularan Covid-19 di Rumah Ibadah, Bhayangkari Cabang Tanjabtim Bagikan Masker dan Hand Sanitizer 

Berita

Alasan Keterbatasan Personil, Kejari Tanjab Timur Belum Lakukan Pemanggilan Terkait Bimtek Kades

Tanjab Timur

Orasi di Kejati Jambi, LSM Somasi Minta Ambil Alih Kasus Bimtek di Kejari Tanjab Timur

Tanjab Timur

Diduga Keracunan Gas, Tongkang PT. KT Renggut 5 Korban Jiwa

Tanjab Timur

Terkait Tiga Laporan Salah Satunya Bimtek Kades, Erfan Penuhi Panggilan Kejari Tanjab Timur

Tanjab Timur

Gelar Bhakti Sosial, Polsek Dendang dan Bhayangkari Berikan Santunan Kepada Bayi Penderita Hisprung Disease