Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Minggu, 26 Juni 2022 - 15:03 WIB

Terus Bergulir, Cabjari Tingkatkan Proses Penyelidikan Ke Penyidikan Pada Kegiatan Program KOTAKU

Bidik Indonesia News – Tanjung Jabung Timur, Semakin bergulirnya kasus dugaan penyimpangan pada kegiatan program KOTAKU tahun anggaran 2020, Cabang Kejaksaan Negeri ( Cabjari ) Tanjab Timur di Nipah Panjang terus mendalami dengan meningkatkan proses penyelidikan ke tingkat penyidikan.

Sebelumnya, Cabjari telah memanggil pihak yang berkaitan dengan kegiatan tersebut dan juga telah mendatangkan tim teknis independen yang berasal dari luar Provinsi guna dilakukan cek dilapangan pada program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) berupa jalan beton yang titik lokasi pembangunannya di Kelurahan Nipah Panjang 2 Kecamatan Nipah Panjang Kabupaten Tanjung Jabung Timur – Jambi, dengan Anggaran Rp 995 juta yang bersumber dari APBN tahun 2020.

BACA LAINNYA  BNNK Tanjab Timur Apresiasi Pemkab Tanjab Barat Tes Urine Pejabat dan ASN

Adi Candra, SH, MH. selaku Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Tanjung Jabung Timur, dalam keterangannya menjelaskan, bahwa Proses penyidikan di mulai pada hari Rabu, tanggal 22 Juni 2022, terhitung 3 hari sampai dengan Hari Jum’at, tanggal 24 Juni 2022 dan sebanyak 12 orang telah di periksa sebagai saksi.

Lebih lanjut, Adi Candra menyampaikan bahwa pemeriksaan terhadap saksi-saksi lain akan terus di lanjutkan, dan tidak menutup kemungkinan kepada Saksi-saksi yang sudah di panggil akan di panggil ulang karena mengingat terbatasnya waktu dan jarak serta keterangan yang bersangkutan masih di butuhkan berikut dokumen-dokumen yang di perlukan dalam proses penyidikan tersebut .

BACA LAINNYA  Kronologis Penangkpan 2 Pelaku Pembawa 3 Kg Sabu dan Ekstasi di Kuala Tungkal

Kacabjari berpesan dan berharap kepada pihak-pihak terkait agar dapat kooperatif dalam menghadapi proses hukum yang sedang berjalan.

Sebagai informasi, Penyidikan adalah serangkaian tindakan penyidik dalam hal dan menurut cara yang di atur dalam undang-undang untuk mencari serta mengumpulkan bukti, yang dengan bukti itu membuat terang tentang tindak pidana yang terjadi guna menemukan tersangkanya.

Penulis : Doni Riyadi

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Kasi Propam Polres Muaro Jambi Mendapat Reward “Polres Terbaik Penanganan Perkara KEPP”

Berita

Ditreskrimsus Polda Jambi Amankan Uang Tunai 1,6 M Dari Perdagangan Emas Ilegal

Berita

PDPI Jambi Gelar Pertemuan Ilmiah Respirologi III 

Berita

1 Personil Kantor Basarnas Jambi Bersama Dengan Team INASAR Menuju Ke Turki Bantu Korban Gempa

Berita

Pamerkan Proses Produksi High Quality, Yamaha Ajak Media dan Blogger Nasional Kunjungan Pabrik  

Berita

Kapolda Jambi Berhasil Dievakuasi, Kapolri Sampaikan Terima Kasih Semua Pihak

Berita

Benny Mamoto Buka Rapimnas SMSI 2023, Harapkan Keputusan Strategis Untuk Pemilu Damai

Berita

Ditpolairud Polda Jambi Lakukan Patroli Rutin Antisipasi Bajak Laut