Pria di Teluk Nilau Meninggal Gantung Diri di Kamar Mandi Tragis, Kecelakaan Tunggal di Kota Jambi 4 Orang Tewas Proses Autopsi Selesai, Ketua Umum Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia : Hasil Autopsi Dapat Diketahui 4-8 Minggu Kedepan Jelang Autopsi Ulang, Malam Ini Makam Brigadir Yosua Dijaga Ketat Polda Jambi Turunkan 330 Personel, Amankan Jalannya Autopsi Ulang Brigadir J




Home / Tanjab Timur

Minggu, 26 Juni 2022 - 15:03 WIB

Terus Bergulir, Cabjari Tingkatkan Proses Penyelidikan Ke Penyidikan Pada Kegiatan Program KOTAKU

Bidik Indonesia News – Tanjung Jabung Timur, Semakin bergulirnya kasus dugaan penyimpangan pada kegiatan program KOTAKU tahun anggaran 2020, Cabang Kejaksaan Negeri ( Cabjari ) Tanjab Timur di Nipah Panjang terus mendalami dengan meningkatkan proses penyelidikan ke tingkat penyidikan.

Sebelumnya, Cabjari telah memanggil pihak yang berkaitan dengan kegiatan tersebut dan juga telah mendatangkan tim teknis independen yang berasal dari luar Provinsi guna dilakukan cek dilapangan pada program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) berupa jalan beton yang titik lokasi pembangunannya di Kelurahan Nipah Panjang 2 Kecamatan Nipah Panjang Kabupaten Tanjung Jabung Timur – Jambi, dengan Anggaran Rp 995 juta yang bersumber dari APBN tahun 2020.

BACA LAINNYA  Gelar Rakor Se Kecamatan Nipah Panjang, Kapolres Tanjabtim Targetkan Capaian Vaksinasi

Adi Candra, SH, MH. selaku Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Tanjung Jabung Timur, dalam keterangannya menjelaskan, bahwa Proses penyidikan di mulai pada hari Rabu, tanggal 22 Juni 2022, terhitung 3 hari sampai dengan Hari Jum’at, tanggal 24 Juni 2022 dan sebanyak 12 orang telah di periksa sebagai saksi.

Lebih lanjut, Adi Candra menyampaikan bahwa pemeriksaan terhadap saksi-saksi lain akan terus di lanjutkan, dan tidak menutup kemungkinan kepada Saksi-saksi yang sudah di panggil akan di panggil ulang karena mengingat terbatasnya waktu dan jarak serta keterangan yang bersangkutan masih di butuhkan berikut dokumen-dokumen yang di perlukan dalam proses penyidikan tersebut .

BACA LAINNYA  Peringati Isra'Mi'raj, Kades Sungai Dusun Himbau Jaga Persatuan dan Prokes

Kacabjari berpesan dan berharap kepada pihak-pihak terkait agar dapat kooperatif dalam menghadapi proses hukum yang sedang berjalan.

Sebagai informasi, Penyidikan adalah serangkaian tindakan penyidik dalam hal dan menurut cara yang di atur dalam undang-undang untuk mencari serta mengumpulkan bukti, yang dengan bukti itu membuat terang tentang tindak pidana yang terjadi guna menemukan tersangkanya.

Penulis : Doni Riyadi

Share :

Baca Juga

Tanjab Timur

Jum’at Berkah, Polsek Sadu Bagikan Nasi Bungkus Kerumah – Rumah Warga

Tanjab Timur

Bhayangkari Cabang Tanjab Timur Berbagi ke Pembina dan Guru TPQ Al Hanif

Berita

Kapolres Pimpin Pembaretan Tradisi Penyambutan Bintara Baru 23 Personil.

Tanjab Timur

Guna Dapatkan Kesepakatan, Pemerintah Kelurahan Sungai Lokan Adakan Musrenbang

Berita

Komisi 2 DPRD Tanjab Timur Turun Ke Lokasi Pembangunan Box Coulvert, Uni Ema Minta Keadilan

Berita

Singgah Ke Dermaga Sungai Tenam, Wabup Lingga Pastikan Kondisi Fasilitas

Tanjab Timur

Terkait Pembangunan Sumur Bor dan MCK, Cabjari Nipah Panjang Panggil Pihak Desa

Tanjab Timur

Undang Warga, Pemdes Bangun Karya Laksanakan Giat Vaksinasi