Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Peristiwa

Senin, 14 Maret 2022 - 11:15 WIB

Tim SAR Jambi Jemput ABK Yang Selamat Ditemukan Nelayan

Bidik Indonesia News – Tim SAR Gabungan langsung bergerak cepat menjemput seorang Anak Buah Kapal (ABK) KM Sumber Daya yang selamat akibat kapalnya dihantam badai di perairan Berhala dimana ABK itu berhasil ditemukan oleh seorang nelayan di kawasan perairan Sungsang, Sumatera Selatan.

 

Pada Minggu (13/3) sekitar pukul 20.41 WIB, ABK KM Sumber Daya bernama Aloy telah ditemukan oleh seorrang nelayan bernama Nawawi warga Desa Sungsang II di Perairan Sungsang Provinsi Sumatera Selatan dalam keadaan selamat setelah mengapung berjam-jam dilautan menggunakan jaket pelampung, tas dan drigen, demikian keterangan resmi dari Basarnas Jambi, yang diterima Senin.

 

Selanjutnya korban di jemput oleh Tim SAR Gabungan dan dibawa ke puskesmas terdekat untuk menjalani pengobatan. Pada Minggu 13 Maret 2022 di perairan Sungai Sembilang, Desa Sungsang IV, Kecamatan BA II, Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan, nelayan bernama Nawawi hendak mengangkat jaring ikannya melihat ada orang yang sedang berenang menuju jaring yang telah dipasangnya.

 

Nawawi dengan kapalnya mendekatin orang tersebut yang sedang melambaikan tangan meminta pertolongan kemudian Nawawi langsung mendekatkan kapal miliknya ke arah orang tersebut guna melakukan penyelamatan. Setelah berhasil melakukan penyelamatan selanjutnya Nawawi membawa korban pulang kerumahnya yang berada di Kampung Salak, Sungsang II, Banyuasin.

BACA LAINNYA  Dapat Diversi, Anak SMA Kecelakaan Mobil Dinas DPRD Jambi Lolos dari Hukum

 

Sementara itu dua orang lainnya yakni Tiar yang merupakan nakhoda kapal dan ABK bernama Pendek, hingga saat ini belum ditemukan. Tim SAR Gabungan hingga saat ini masih melakukan pencarian terhadap keduanya.

 

Kapal yang bermuatan kelapa itu hilang kontak saat dalam perjalanan dari Nipah Panjang, Kabupaten Tanjab Timur menuju Batam, Provinsi Kepulauan Riau dimana krolonogis kejadian, sekira pukul 09.00 WIB, Kamis (10/3), nakhoda menelepon pemilik kapal mengabarkan telah terjadi badai dalam perjalanan mereka. Kemudian pukul 09.15 WIB komunikasi handphone terputus, dan KM Sumber Daya hilang kontak hingga saat ini.

 

Untuk pencarian hari ini, tim SAR Gabungan telah melaksanakan pencarian dan pemantauan masih di sekitar lokasi kejadian dengan hasil nihil. Tim juga sudah melakukan sosialisasi dengan warga di sekitaran Pulau Berhala dan Kepala Kantor Basarnas Jambi juga sudah komunikasi dan koordinasi dengan beberapa Kepala Kantor Basarnas Palembang, Pangkal Pinang dan Tanjung Pinang untuk rencana pencarian hari ini.

BACA LAINNYA  Viral Emak Emak Panjat Tower Provider di Indra Makmu Aceh Timur, Berhasil di Evakuasi oleh Polisi bersama TNI dan Warga

 

Pencarian yang dilakukan oleh Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Basarnas,TNI AL, Polairud Polda Jambi, Persatuan Nelayan, dan masyarakat dimulai Pukul 07.00 WIB sampai Pukul 18.00 WIB.

 

Sampai saat ini belum ada ditemukan tanda tanda keberadaan Kapal KM Sumber Daya walaupun satu ABK nya sudah diitemukan dalam keadaan selamat di perairan Sumsel dan kini pPencarian dibagi menjadi tiga tim yakni Tim 1 menggunakan KN SAR 414 melakukan penyisiran di sekitar perairan Pulau Berhala dan lokasi kejadian dengan luas pencarian 50 NM, kemudian Tim 2 menggunakan perahu nelayan melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian dan Tim 3 gunakan perahu KM Yanti melakukan penyisiran dan mencari Informasi ke masyarakat di Pulau Berhala. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Nasional

Akibat Kisruh ,Musda KNPI Kota Depok Dilanjutkan Hari Ini

Berita

Hiwada Kepri Rencana Aksi Unjuk Rasa ke Kantor Bupati Bintan, Ini Tuntutannya

Peristiwa

Terkait Kerusakan Jalan Sebabkan Macet, BPJN Gerak Cepat Tangani Perbaikan Berlubang

Peristiwa

Ketua PD FSPTI Angkat Bicara Terkait Pernyataan PJ Bupati Tebo

Advetorial

Perintahkan Menembak, Irjen Ferdy Sambo Ditetapkan Tersangka Kematian Brigadir J

Peristiwa

Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov 

Peristiwa

Beradu Banteng Truk Bermuatan Kayu VS Bus, Supir dan Penumpang Dilarikan ke Rumah Sakit

Peristiwa

Surya Ditemukan Mati Tinggal Kulit dan Tulang, Balai Besar TNKS Belum Bisa Pastikan Penyebab Matinya