Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Selasa, 12 September 2023 - 08:25 WIB

Tips Perawatan Komponen Sepeda Motor Matic  

Bidik Indonesia News – Motor matic menjadi pilihan sepeda motor yang digemari masyarakat Indonesia, terlebih bagi pengendara aktif dengan mobilitas tinggi, karena praktis dan nyaman digunakan. Untuk menjaga performa motor matic agar tetap optimal, konsumen perlu melakukan perawatan dan penggantian yang tepat khususnya pada komponen CVT (Continuously Variable Transmission). Komponen ini merupakan salah satu perangkat penting sebagai penggerak motor matic, yang terdiri dari V-belt, roller, pulley, dan kampas ganda.

 

“Kami berupaya terus memberikan pelayanan terbaik bagi para konsumen setia yang terus percaya menggunakan produk Yamaha. Salah satunya dengan menyediakan fasilitas pelayanan mumpuni dan produk sparepart yang sesuai standar kualitas. Pada bulan September ini, konsumen yang melakukan pembelian sparepart CVT KIT di seluruh jaringan bengkel resmi Yamaha akan mendapatkan potongan harga spesial. Dengan menggunakan komponen CVT yang berkualitas dan melakukan perawatan rutin, performa sepeda motor Anda akan semakin optimal.” Frengky Rusli, Asst. General Manager CS Division PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)

BACA LAINNYA  Polda Jambi Salurkan Baksos dan Bansos dalam Rangka Peringatan HUT Bhayangkara ke-77

 

Agar performa motor matic tetap terjaga, konsumen disarankan untuk melakukan perawatan CVT dan penggantian oli secara berkala, diantaranya seperti:

1. Cek kondisi kebersihan saringan udara V-belt setiap 3.000 km atau 3 bulan sekali

2. Bersihkan CVT setiap 12.000 km atau 1 tahun penggunaan

3. Saat pembersihan CVT, cek kondisi V-belt, roller, dan kampas ganda, jika sudah aus lakukan penggantian

BACA LAINNYA  Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

4. Lumasi pulley CVT setiap 12.000 km

5. Ganti oli mesin setiap 3.000 km

6. Ganti oli gardan setiap 12.000 km

 

Dalam memeriahkan Hari Pelanggan Nasional pada bulan September 2023, Yamaha turut memberikan apresiasi kepada konsumen dengan memberikan potongan harga Rp15.000* kepada konsumen yang melakukan pembelian CVT KIT di seluruh jaringan bengkel resmi Yamaha. Promo ini juga berlaku untuk seluruh tipe sepeda motor matic Yamaha.

 

Segera lakukan perawatan di bengkel resmi Yamaha, kumpulkan poin melalui My Yamaha Motor App, dan dapatkan promo spesial pembelian CVT KIT agar performa motor kamu tetap terjaga.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Lima Pelaku Penggelapan BBM Jenis Solar Diamankan Sat Polairud Polres Tanjab Timur 

Berita

Tanggap Darurat Banjir, Lapas Manado Lakukan Evakuasi Warga  Binaan

Berita

PPK Kecamatan Idi Tunong Aceh Timur Sudah Selesai Dan Rampung Pleno 

Berita

SMUN 3 Muaro Jambi Adakan Pentas Seni, Inilah Rangkaian Kegiatan nya

Berita

Kampung Bebas dari Narkoba Diresmikan, Polresta Jambi bersama Masyarakat Alam Barajo Turut Bacakan Deklarasi

Berita

Ditjenpas-UNODC Beri Penguatan Peningkatanan Layanan Kesehatan Warga Binaan

Berita

BNNP Jambi Grebek Hotal Sehat, 3 Orang Diamankan

Berita

BNN Gelar Pemusnahan Ke-8 Di Tahun 2023