Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Kamis, 19 Oktober 2023 - 21:16 WIB

TMMD ke 118 Ditutup, Danrem 042 Gapu Bacakan Amanat Pangdam II Sriwijaya 

JAMBI- Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M. memimpin langsung Upacara Penutupan TMMD Ke-118 Kodim 0419/Tanjab bertempat di Lapangan Kantor Bupati Tanjab Timur dan dihadiri Kajati Jambi, Para PJU Korem, Bupati beserta Forkopinda Kabupaten Tanjab Timur serta tamu undangan lainnya, Kamis (19/10/2023).

 

Diketahui bahwa Upacara Penutupan TMMD ke-118 tahun 2023 ini ditutup langsung serenak secara resmi oleh Pangdam II/Sriwijaya di Desa Air Seruk Kec. Sijuk Kab. Belitung mencakup 5 wilayah Kabupaten dan Kota yaitu Kabupaten Bengkulu Selatan, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Kabupaten Way Kanan, Kota Lubuk Linggau dan Kabupaten Belitung.

 

Dalam Amanat yang dibacakan Danrem 042/Gapu, Pangdam II/Sriwijaya mengatakan Program TMMD ke-118 Tahun 2023 merupakan program yang dilaksanakan lintas sektoral dengan melibatkan Pemda, Polri, Instansi terkait dan Masyarakat setempat.

 

“Tujuannya untuk membantu Pemda guna mempercepat akselerasi pembangunan di daerah terutama membangun infrastruktur untuk membuka daerah yang terisolir dan tertinggal guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta untuk kepentingan pertahanan dan tetap terpeliharanya Kemanunggalan TNI-Rakyat.” ujar Pangdam II/Sriwijaya

 

Hal ini selaras dengan Tema yang diangkat yaitu “Sinergi Lintas Sektoral mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat”.

 

“Kita harus bangga karena program TMMD di wilayah Sumatera bagian selatan dari tahun ke tahun menunjukan hasil yang memuaskan. Semua pencapaian ini tentunya karena dukungan dari pemerintah Provinsi, kabupaten dan masyarakat,” ujar Mayjen TNI Yanuar Adil.

BACA LAINNYA  Polisi Sahabat Anak, Sat Brimob Polda Jambi Terima Kunjungan Program Outing Class TK Aisyah Islamic Kindergaten

 

Pangdam II/Sriwijaya selaku Pengendali Kegiatan Operasional TMMD juga mengucapkan terima Kasih yang sebesar- besarnya kepada semua pihak yang telah membantu terselenggara nya kegiatan TMMD ke-118 ini dengan Aman, Lancar sesuai dengan yang direncanakan.

 

“Oleh karena itu, selaku pengendali kegiatan TMMD, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Gubernur serta Forkopimda Provinsi, Kapolda beserta Jajarannya, Bupati beserta Forkompinda, instansi Kementerian terkait dan khususnya kepada masyarakat yang telah bahu membahu bersama Prajurit TNI mewujudkan pembangunan daerah yang menjadi sasaran TMMD,” kata Mayjen TNI Yanuar Adil.

 

“Harapannya agar TMMD Ke-118 yang telah dibangun agar senantiasa di jaga dan pelihara sehingga usia pakai dan manfaatnya dapat dinikmati oleh masyarakat dalam kurun waktu yang cukup lama.

 

Di samping itu juga berbagai kegiatan penyuluhan dan bimbingan yang tentunya sangat berdampak positif bagi masyarakat dan generasi muda, agar mampu membangun karakter bangsa yang akan mendorong masyarakat untuk kompetitif demi terciptanya kemandirian bangsa.

 

Sementara itu ditempat yang sama bersama awak media setelah upacara, Danrem 042/Gapu mengucapkan rasa syukur kegiatan TMMD di wilayah Kodim 0419/Tanjab berjalan dengan lancar dan sukses sesuai rencana.

BACA LAINNYA  Silaturahmi Bersama OKP Cipayung Plus, Irjen Pol Rusdi Hartono Turut Dengarkan Masukan Adik-adik Mahasiswa

 

“Alhamdulillah, kegiatan TMMD kali ini berjalan dengan lancar, semua sasaran yang ditargetkan dapat diselesaikan 100 % dengan baik. Pembangunan jalan sepanjang 12,054 km sangat membantu bagi masyarakat dimana yang dulunya mereka menempuh jalur sungai dengan biaya mencapai Rp. 150.000,- sekarang dengan adanya dibukanya akses jalan, cukup ditempuh dengan 2 Liter BBM saja sehingga lebih memudahkan masyarakat”. ujar Danrem.

 

“Harapan kita semua tentunya hasil yang sudah dicapai ini, dapat membawa dampak manfaat bagi masyarakat, semoga akses jalan yang telah di buka dapat semakin meningkatkan kesejahteraan masyarakat” pungkas Danrem.

 

Pada rangkaian upacara penutupan juga diisi dengan penandatanganan Prasasti oleh Danrem 042/Gapu dan Bupati Tanjung Jabung Timur, penyerahan simbolis Kunci Rumah RTLH kepada warga serta menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten dan para Stakaholder yang telah membantu program TMMD ke-118 Kodim 0419/Tanjab.

 

Penutupan TMMD Kodim 0419/Tanjab juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan Bakti Sosial berupa Sunatan Massal gratis, bantuan Sembako, pelayanan kesehatan Gratis, Bazar/Pasar murah serta panggung hiburan dengan berbagai macam hadiah doorprize. (Penrem 042/Gapu)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Bareskrim Sudah Periksa 22 Saksi Terkait Kasus Dugaan Korupsi Jet Pribadi Hendra Kurniawan

Berita

Sambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 58 Lapas Kelas IIB Sabak Gelar Razia

Berita

Satu Pasangan Bukan Suami Istri Terjaring Razia Pekat Polda Jambi dan Akui Gunakan Narkoba

Berita

Pimpin Upacara Ziarah dan Tabur Bunga, Ini Pesan Moral Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo

Berita

Ini 2 Tampang dari 3 Pelaku Narkoba yang Kabur Saat Digerbek di Gubuk Kosong

Berita

Dit resnarkoba Polda Jambi Musnahkan Barang Bukti Narkoba Senilai 65 Miliar

Berita

Korem 042/Gapu Gelar Syukuran HUT Ke 77 Kodam II/Sriwijaya

Berita

Kapolres Tanjab Timur Berikan Penghargaan Kepada Empat Personel Berprestasi