Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Sabtu, 2 April 2022 - 19:31 WIB

Ungkap Penimbunan BBM DiSarolangun Dan Muaro Jambi, Kapolda Jambi Himbau Anggota Harus Tegas Mengambil Upayah Hukum

Bidik Indonesia News, JAMBI – Kepala Kepolisian Daerah Jambi Irjen Pol. Albertus Rachmad Wibowo menginstruksikan seluruh jajaran untuk meningkatkan pemantauan terhadap aksi kejahatan yang dapat berpengaruh terhadap kondisi perekonomian selama bulan suci Ramadan, salah satunya penimbunan bahan bakar minyak (BBM).

Sebelumnya, Polres Sarolangun behasil mengamankan pelaku penimbunan 10 ton BBM subsidi jenis solar di wilayah Mandiangin. Dua orang pelaku yang merupakan kakak beradik berhasil diamankan.

Sementara itu di Muarojambi, petugas kepolisian mengungkap aksi penyelewengan BMM subsidi di salah satu stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU). Petugas kepolisian bahkan menggerebek langsung saat petugas SPBU mengisi BBM ke mobil yang telah dimpdivikasi.

BACA LAINNYA  Korem 042/Gapu Gelar Penyuluhan Hukum

“Imbauan dari Bapak Kapolda Jambi tegas, kepada anggota diperintahkan, terutama yang berada di lapangan, segera mengambil upaya hukum jika menemukan pelanggaran. Jangan sampai perekonomian masyarakat terganggu selama bulan suci Ramadan,” kata Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto, Sabtu (2/4).

BACA LAINNYA  Pasca Aksi Bom Bunuh Diri, Kapolda Jambi Himbau Perketat Pengamanan dan Kewaspadaan

Ditambahkan Mulia, pihaknya juga selalu berkoordinasi dengan Pertamina terkait permasalahan bahan bakar di Jambi.

Terkait pengungkapan kasus penyelewengan BBM subaidi di Sarolangun dan Muarojambi, Mulai mengatakan saat ini masih dilakukan pengusutan.

“Yang di Sarolangun kan kemarin juga sudah diekspos sama pak Kapolres. Dan untuk yang di Muarojambi juga tengah disusut, dengan di-back up Ditreskreskrimsus Polda Jambi,” pungkasnya.(Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

H-10 Lebaran Arus Penumpang di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal Mulai Terjadi Lonjakan

Berita

Terlibat Narkoba, Pejabat Imigrasi Kuala Tungkal Dimutasi ke Menkumham Jambi

Berita

Tiba di Jambi, Irjen Rusdi Hartono Disambut Tradisi Pedang Pora

Berita

Konami Kembali Menggelar Aksi, Minta Kejati Jambi Periksa Kadis PUPR Merangin, Kabid Bina Marga dan Kontraktor

Berita

Pimpin Apel Pengamanan VVIP Kunjungan Kerja Presiden RI, Ini Arahan Danrem 042 Gapu

Berita

Panen Cabai Merah Perdana, Gubernur Jambi Apresiasi Poktan Bangun Karya Betara

Berita

Sebanyak 72 Calon Taruna Akmil 2022 Ikuti Sidang Parade Sub Panda Jambi

Berita

Mobil Truk Batubara Ditabrak Truk Yang diduga Membawa Minyak Ilegal