Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Minggu, 2 April 2023 - 17:37 WIB

Wagub Sani : Bulan Ramadhan Momentum Tingkatkan Kepedulian Kepada Sesama

Waaly Arizona/Foto : Harun Al Rasyid/Video : Said Usman

Rimbo Bujang – Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I., mengatakan Bulan suci Ramadhan adalah momentum dalam meningkatkan kepedulian kepada sesama masyarakat. Hal ini disampaikan Wagub pada SAFARI RAMDHAN PEMERINTAH PROVINSI JAMBI DI KABUPATEN TEBO, bertempat di Masjid Agung Nurul Huda Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, Sabtu (01/04/2023).

 

“Alhamdulillah pada kesempatan ini kita melaksanakan Safari Ramadhan di Rimbo Bujang ini tepatnya di Masjid Agung Nurul Huda. Saya melihat ini merupakan momentum kita untuk meningkatkan kepedulian kepada sesama. Seperti pada saat ini kita menyalurkan bantuan sosial dari BAZNAS berupa sembako, dana santunan dan lain sebagainya,” ujar Wagub Sani.

BACA LAINNYA  Kecelakaan di Pematang Tembesu, Dua Warga Tungkal Ilir Meninggal di Tempat

 

Wagub Sani menuturkan, bulan ramadhan merupakan bulan dimana belajar untuk berempati dan menumbuhkan solidaritas kepada sesama. Kemudian juga ibadah puasa mengajarkan untuk menumbuhkan jiwa sosial dan mengajarkan untuk peduli kepada kaum dhuafa.

 

“Dengan menahan lapar, kita belajar mengerti kesulitan orang-orang yang sering kelaparan karena kurang mampu. Untuk itu, marilah kita tingkatkan rasa saling peduli sesama dan saling berbagi,” tutur Wagub Sani.

 

Lebih lanjut Wagub Sani mengatakan, Safari Ramadhan dilaksanakan untuk membangun silaturahmi dan kebersamaan antara Pemerintah Provinsi Jambi dengan Pemerintah Kabupaten Tebo dan masyarakat supaya terjalin komunikasi dengan baik, sehingga program pemerintah bisa tersampaikan secara langsung.

BACA LAINNYA  Kunjungan Kerja Di Yonif 142/Kj, Pangdam Ii/Sriwijaya Tekankan Prajurit Harus "Prima"

 

Pada kesempatan ini, Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Abdullah Sani menyerahkan bantuan berupa dana Santunan Anak Yatim dari BAZNAS Provinsi Jambi kepada 100 anak yatim di Kabupaten Tebo, menyerahkan bantuan 100 paket sembako kepada masyarakat yang berhak menerima, menyerahkan bantuan Al-Qur’an sebanyak 40 unit dan menyerahkan bantuan dana CSR Bank 9 Jambi kepada pengurus masjid.

Sementara itu, Penjabat Bupati Tebo H. Aspan menuturkan, Pemerintah Kabupaten Tebo telah melakukan safari ramadhan diberbagai kecamatan dan desa diwilayah Kabupaten Tebo. Selain itu Pemkab Tebo juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat dan bantuan dana CSR Bank 9 Jambi untuk Masjid dan Musholla. (Adv)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Kapolda Jambi Hadirin Peresmian, Pemberian Penghargaan dan Penandatanganan Prasasti Kantor BNNP Jambi 

Berita

Kapolres Tanjabbar Kegiatan Ibadah Natal di Sejumlah Gereja

Berita

Empat Buah Rakit Ditemukan Saat Razia PETI di Merangin 

Berita

Kapolda Jambi dan Danrem 042 Gapu Hadiri Rakor Penanggulangan Karhutla Bersama Kepala BNPB RI

Berita

Sosialisasikan Layanan Kewarganegaraan, Adnan Informasikan Perubahan Pendaftaran bagi ABG Jadi WNI

Berita

Kisah Pedagang Kaki Lima, Dilantik Pietra Paloh Jadi Ketua DPW GARPU Jambi

Berita

Diduga Sekretariat PPS Desa Gampong Jawa Tidak Terbuka Dengan Anggota KPPS 

Berita

Pimpin Apel Pagi Gabungan, Kapolda Jambi : Perwira Harus Jadi Contoh Yang Baik