Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Advetorial

Rabu, 5 April 2023 - 07:39 WIB

Wagub Sani : Keberadaan Pemerintah Harus Dirasakan Masyarakat

Sapra Wintani/Foto : Agus Suprianto/Sopbirin/Video : Ardi/Reno

Sungai Penuh  – Wakil Gubernur (Wagub) Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M.Pdi mengemukakan, selain untuk mempererat tali silaturahim, program Safari Ramadhan yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Jambi juga dalam rangka mengokohkan hubungan masyarakat dengan pemerintah. Keberadaan pemerintah harus bisa dirasakan keberadaannya oleh masyarakat. Demikian dikemukakan Wagub Sani saat Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Jambi Tahun 1444 H/2023 M, bertempat di Masjid Jamik Kecamatan Kumun Debai Kota Sungai Penuh, Selasa (04/04/2023).

“Pemerintah Provinsi Jambi melakukan safari ramadhan untuk membangun silaturrahmi dan menjaga kebersamaan dengan masyarakat di Sungai Penuh, agar terjalin komunikasi yang baik untuk program pembangunan dan dilaksankan secara bersama dengan tujuan tepat sasaran serta bermanfaat bagi masyarakat banyak,” ujar Sani.

Pada kesempatan ini Wagub Sani menyampaikan salam dan mohon maaf dari Gubernur Jambi karena beliau juga melakukan safar Ramadhan. “Kami ini dibagi dua bagian, disini saya yang beliau perintahkan. Mari Bersama-sama kita do’akan semoga kita diberi kesempatan dan dapat melaksanakan amanah yang telah diberikan kepada kita. Saya baru memahami visi misi Kota Sungai Penuh sama dengan Provinsi Jambi dalam meningkatkan sumber daya manusia akratul karimah dengan agamis,” ungkap Sani.

BACA LAINNYA  Kombes Pol Andri Ananta Yudistira Resmi Jabat Dirreskrimum Polda Jambi 

“Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Jambi kali ini, mungkin selama ini kita belum saling mengenal kini bisa kenal, dan selama ini belum akrab kini bisa akrab. Diharapkan bisa lebih mengenal dan lebih akrab serta bisa memberikan masukan pada pemerintah sebagai bahan pembangunan untuk kemajuan bersama,” sambung Sani.

Dikatakan Wagub Sani, salah satu misi visi Jambi mantap, yaitu meningkatkan perekonomian masyarakat, meningkatkan kualitas dan memantapkan sumber daya manusia. “Saya meyakini dan tidak meragukan masalah pendidikan dan sumber daya manusia di Kerinci dan Sungai Penuh ini. Saya tahu benar, karena kami kuliah dulu banyak sekali orang Kerinci kuliah dimana-mana disetiap daerah. Jadi tidak heran lagi SDM di Kota Sungai Penuh lebih bagus yang agamis dan religious,” kata Sani.

Wagub Sani juga mengingatkan, sebagai umat Islam adalah kewajiban kita semua untuk terus mengajarkan nilai-nilai ajaran Islam kepada anak-anak cucu, agar Islam tetap ada dalam sanubari yang melekat pada diri anak-anak cucu kita yang kokoh. “Karena tugas untuk menjaga agama ini adalah tanggung jawab kita semua. Bukan sekedar ustadz semata dan pemerintah saja, tapi tanggung jawab kita bersama,” pungkas Sani.

BACA LAINNYA  Al Haris Tanggapi Positif Masukan Dewan sebagai Evaluasi Kinerja Pemerintah

Sementara itu, Walikota Sungai Penuh Ahmad Zubir dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada tim Safari Ramadhan Provinsi Jambi yang dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Jambi. “Kami ucapkan selamat datang tim Safari Ramadhan Provinsi Jambi di Kota Sungai Penuh. Pemerintah Kota Sungai Penuh saat ini sedang menggalakkan pengajian di masjid dan musholla sebagai program peningkatan kerohanian dalam meningkatkan keislaman,” ujar Walikota.

Walikota Sungai Penuh juga menambahkan bahwa tahun ini Pemerintah Kota Sungai Penuh mempunyai program gratis 2000 sertifikat tanah bagi masyarakat yang belum mempunyai sertifikat tanah, dimana tanah yang disertifikatkan tersebut adalah memang benar-benar tanah meraka dan bukan tanah sengketa ataupun milik orang lain.(red)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Advetorial

Wagub Sani Dukung Pelaksanaan Sensus Pertanian Untuk Hasilkan Data Yang Akurat Dan Terpecaya

Advetorial

Ketua dan Wakil DPRD Muaro Jambi Kunker Ke DPRD Kab.Pali

Advetorial

Al Haris Jenguk Kapolda Jambi di Rumah Sakit Bhayangkara

Advetorial

Alami Gizi Buruk, Ivan Wirata Bantu Siswa SMA Fasilitasi Berobat di RSUD Raden Mattaher

Advetorial

Jaga Kesehatan Dimasa Pandemi Covid-19, Personel Humas Polda Jambi Laksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani

Advetorial

TP-PKK Gelar Kegiatan Penerapan Metode Cepat Belajar Baca Al-Qur’an

Advetorial

Pj.Bupati Muaro Jambi hadiri Forum Smart City Nasional

Advetorial

DPRD Muaro Jambi Kunker ke Musi Rawas, Ini yang Mereka Bahas