Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Kamis, 3 November 2022 - 21:02 WIB

Wakapolda Jambi Buka Kegiatan Coaching Clinic Bidang Laboratorium Forensik

Bidik Indonesia News, Jambi- Wakapolda Jambi Brigjen Pol. Yudawan Roswinarso membuka Kegiatan Coaching Clinic Bidang Laboratorium Forensik Polda Jambi pada Kamis, (03/11)

 

Pembukaan acara tersebut dilaksanakan di Yello Hotel Komplek Transmart Jambi dengan dihadiri oleh Pejabat Utama (PJU) Polda Jambi dan peserta pelatihan Perwakilan Polda dan Polres/Ta Jajaran Polda Jambi.

 

Turut hadir juga pada pelatihan tersebut Kepala Bidang Laboratorium Forensik Polda Sumatera Selatan yang dimana Ruang lingkup kerja Laboratorium Forensik Polda Sumatera Selatan berada di Polda Jambi, Polda Lampung, Polda Bengkulu dan Polda Bangka Belitung.

BACA LAINNYA  Satlantas Polresta Jambi Sampaikan Himbauan Safety Riding ke Siswa SMP Negeri 16

 

Pelaksanaan kegiatan tersebut digelar guna memberikan pelatihan kepada personel polda Jambi tentang pelaksanaan pemeriksaan Laboratorium yang dilakukan penyidik dalam menangani kasus.

 

Wakapolda Jambi dalam sambutan nya menyampaikan kepada seluruh peserta agar mengikuti pelatihan dengan baik. Sehingga melalui kegiatan ini diharapkan para peserta pelatihan bisa memanfaatkan momen dengan sebaik-baiknya untuk menunjang pelaksanaan tugas kedepan.

 

” Permasalahan yang pertama dalam pelaksanaan tugas penanganan kasus adalah pada saat melakukan pengamanan TKP, dengan pelatihan ini diharapkan personel yang bertugas bisa mengetahui dengan jelas berbagai tahapan-tahapan yang harus dilakukan dilapangan nantinya, sehingga bisa terhindar dari kesalahan . ” Jelas Wakapolda Jambi

BACA LAINNYA  Yamaha Rilis Warna Baru Jupiter Z1 Makin Sporty dan Modern, Dukung Mobilitas Pengendara

 

Dikatakan juga oleh Wakapolda Jambi diharapkan kedepan adanya pengadaan alat yang dibutuhkan dalam keadaan yang harus segera dilakukan khususnya untuk Polres yang jauh.

 

” Melalui pelatihan ini diharapakan juga kepada yang memberikan pelatihan bisa menunjukan atau memberikan jalan serta langkah-langkah alternatif dalam pelaksanaan penanganan kejadian yang membutuhkan penanganan yang segera. ” Ungkap Wakapolda Jambi. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Mobil Toyota Vs Mobil Suzuki Carry Pick up, 1 Orang Meninggal Dunia

Berita

Cek Urine di Tempat Hiburan Malam, Seorang Kakek Nenek Positif Narkoba saat Razia Antik

Berita

Hebat! 4 Motif Batik Lapuanja Mendapat Sertifikat Hak Cipta

Berita

Terkait Kantong Parkir Angkutan Batubara, Ditlantas Polda Jambi Minta Dishub Perhatikan Serius

Berita

Kasrem 042/Gapu Ikuti Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023

Berita

Wagub Sani : Provinsi Jambi Terus Alami Kemajuan

Berita

Kodim 0415/Jambi Pastikan Perayaan Ibadah Natal Aman dan lancar

Berita

Resmikan Koramil Baru, Danrem 042/Gapu : Optimalkan Pelaksanaan Tugas Pembinaan Teritorial