2 Pelaku Penipuan Dengan Modus Jual Kendaraan di FB Berhasil Dibekuk Polisi Perkuat Humas, Dirjenpas Luncurkan Grand Strategy Komunikasi Humas Pemasyarakatan dan 50 UPT Percontohan Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Danrem 042/Gapu : Jadikan Momentum Hari Pahlawan Untuk Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa Kapolsek Bahar Selatan dan Sungai Gelam Polres Muaro Jambi Dimutasi Jalan Poros Sungai Bahar Rusak Parah, Masyarakat Minta Pemerintah Segera Perbaiki

Home / Kota Jambi

Kamis, 14 April 2022 - 22:57 WIB

Wakapolda Jambi Pimpin Pelaksana Pakta Integritas Dan Pengambilan Sumpah Seleksi Penerimaan Anggota Polri Tahun 2022

Bidik Indonesia News, Jambi– Wakapolda Jambi, Brigjen Pol. Yudawan Roswinarso pimpin Pelaksanaan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah Panitia, Peserta, dan Orang Tua/Wali Peserta Seleksi Penerimaan Terpadu Anggota Polri (Taruna/i Akpol dan Bintara Polri Gelombang II) T.A 2022 Panda Polda Jambi di Aula Lantai 4 Mapolda Jambi, pada Kamis, (14/04).

 

Rangkaian kegiatan dimulai dengan Pembacaan pakta integritas oleh perwakilan panitia, peserta dan orang Tua /Wali,Pengambilan sumpah panitia, peserta dan orang Tua /Wali, dipimpin oleh Waka Polda Jambi diikuti oleh seluruh panitia, peserta dan orang Tua /Wali,dan Penandatanganan pakta integritas dan sumpah oleh perwakilan Panitia, peserta dan orang Tua /Wali.

 

Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan yang disampaikan oleh Karo SDM Polda Jambi, Kombes Pol Anton Soejarwo terkait tahapan, ketentuan sistem penilaian dan jadwal seleksi penerimaan terpadu anggota Polri Taruna Akpol dan Bintara Polri Gelombang II tahun 2022.

BACA LAINNYA  Merasa Ditipu, Direktur PT. SNB Melapor ke Pihak Berwajib

 

Wakapolda Jambi menyampaikan bahwa saat ini telah diterima 9.459 orang pendaftar, yang terdiri dari 175 peserta Akpol dan 9.284 bintara polri, Semua peserta ini akan diseleksi terlebih dahulu dikarenakan tidak semua peserta yang akan diterima untuk menjadi anggota Polri.

 

“Pelaksanaan penerimaan anggota Polri saat ini menerapkan prinsip (BETAH) Bersih, transparan, akuntabel dan humanis sehingga tidak ada kecurangan dari siapapun,” terang Yudawan R.

 

Dikatan Yudawan R, penerimaan Taruna Akpol dan Bintara Polri dilaksanakan dengan transparan dan akuntabel, tidak ada permainan atau kecurangan dalam penilaian setiap tes karena nilai dapat langsung diketahui para peserta setelah tes selesai dilaksanakan.

BACA LAINNYA  Kapolda Jambi, Sebut Awal Tahun Akan Genjot Vaksinasi Daerah Persentase Rendah

 

“Apabila ada informasi yang perlu dipertanyakan oleh para peserta arau orang tua wali silahkan menghubungi panitia agar mendapatkan informasi yang jelas,” ujar Wakapolda Jambi.

 

Ditambahkan Wakapolda Jambj, Diharapkan semoga pelaksanaan penerimaan anggota Polri dapat terlaksana dengan sebaik-baiknya.

 

Tampak hadir pada acara tersebut Auditor Kepolisian Madya TK III Itwasda Polda Jambi Kombes Pol Mardiono, Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto, selaku Ketua Tim Sosialisasi/Kampanye, Kabiddokkes Polda Jambi Kombes Pol dr. Yolie Diana Koenin selaku Ketua Tim Rikkes, Plt. Dirtahti Polda Jambi Akbp Nugroho Siswoko, selaku Ketua Tim Rik Psikologi, Pengawas Eksternal dan Perwakilan Peserta seleksi berjumlah 15 orang serta Orang Tua/Wali berjumlah 15 orang. (Dhea)

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Kapolda Jambi Buka Rakor Vaksinasi Dimuaro Jambi

Kota Jambi

Ditresnarkoba Polda Jambi Musnahkan Barang Bukti Narkoba Hasil Tangkapan Januari – Maret 2022

Kota Jambi

Ditreskrimsus Polda Jambi Berhasil Ungkap Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di Kabupaten Bungo

Kota Jambi

Kapolda Jambi Pimpin Upacara Keberangkatan Satgas Satuan Organik Papua Yonif Raider 143/Ksatria Jaya

Kota Jambi

Wakapolda Jambi Membuka Penyuluhan Hukum Oleh Bidkum Polda Jambi

Kota Jambi

Ombudsman Jambi: BPJS Ketenagakerjaan Mesti Gencar Sosialisasi

Kota Jambi

Pencanangan Sungai Batanghari Bersih, Kapolda Jambi Meminta Pemda Serius Tangani PETI

Kota Jambi

Kebakaran Hanguskan 4 Rumah Warga di Mendahara