Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Kamis, 14 April 2022 - 22:57 WIB

Wakapolda Jambi Pimpin Pelaksana Pakta Integritas Dan Pengambilan Sumpah Seleksi Penerimaan Anggota Polri Tahun 2022

Bidik Indonesia News, Jambi– Wakapolda Jambi, Brigjen Pol. Yudawan Roswinarso pimpin Pelaksanaan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah Panitia, Peserta, dan Orang Tua/Wali Peserta Seleksi Penerimaan Terpadu Anggota Polri (Taruna/i Akpol dan Bintara Polri Gelombang II) T.A 2022 Panda Polda Jambi di Aula Lantai 4 Mapolda Jambi, pada Kamis, (14/04).

 

Rangkaian kegiatan dimulai dengan Pembacaan pakta integritas oleh perwakilan panitia, peserta dan orang Tua /Wali,Pengambilan sumpah panitia, peserta dan orang Tua /Wali, dipimpin oleh Waka Polda Jambi diikuti oleh seluruh panitia, peserta dan orang Tua /Wali,dan Penandatanganan pakta integritas dan sumpah oleh perwakilan Panitia, peserta dan orang Tua /Wali.

 

Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan yang disampaikan oleh Karo SDM Polda Jambi, Kombes Pol Anton Soejarwo terkait tahapan, ketentuan sistem penilaian dan jadwal seleksi penerimaan terpadu anggota Polri Taruna Akpol dan Bintara Polri Gelombang II tahun 2022.

BACA LAINNYA  Jelang HUT Ke 77, Persit Korem 042/Gapu Gelar Berbagai Kegiatan

 

Wakapolda Jambi menyampaikan bahwa saat ini telah diterima 9.459 orang pendaftar, yang terdiri dari 175 peserta Akpol dan 9.284 bintara polri, Semua peserta ini akan diseleksi terlebih dahulu dikarenakan tidak semua peserta yang akan diterima untuk menjadi anggota Polri.

 

“Pelaksanaan penerimaan anggota Polri saat ini menerapkan prinsip (BETAH) Bersih, transparan, akuntabel dan humanis sehingga tidak ada kecurangan dari siapapun,” terang Yudawan R.

 

Dikatan Yudawan R, penerimaan Taruna Akpol dan Bintara Polri dilaksanakan dengan transparan dan akuntabel, tidak ada permainan atau kecurangan dalam penilaian setiap tes karena nilai dapat langsung diketahui para peserta setelah tes selesai dilaksanakan.

BACA LAINNYA  Dirlantas Polda Jambi Himbau Langsung Para Sopir Batubara Agar Tidak Parkir Dibahu Jalan

 

“Apabila ada informasi yang perlu dipertanyakan oleh para peserta arau orang tua wali silahkan menghubungi panitia agar mendapatkan informasi yang jelas,” ujar Wakapolda Jambi.

 

Ditambahkan Wakapolda Jambj, Diharapkan semoga pelaksanaan penerimaan anggota Polri dapat terlaksana dengan sebaik-baiknya.

 

Tampak hadir pada acara tersebut Auditor Kepolisian Madya TK III Itwasda Polda Jambi Kombes Pol Mardiono, Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto, selaku Ketua Tim Sosialisasi/Kampanye, Kabiddokkes Polda Jambi Kombes Pol dr. Yolie Diana Koenin selaku Ketua Tim Rikkes, Plt. Dirtahti Polda Jambi Akbp Nugroho Siswoko, selaku Ketua Tim Rik Psikologi, Pengawas Eksternal dan Perwakilan Peserta seleksi berjumlah 15 orang serta Orang Tua/Wali berjumlah 15 orang. (Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Nazar Apache: Pelaku dan Para Aktor Penggelembungan Suara di Pidie Harus Dipidanakan!

Berita

Pengungkapan Misteri Mayat Terikat di Bungo, Polisi Berbekal Keidentikan Tali Jemuran di Rumah Korban

Berita

Dukung Pembangunan Provinsi Papua Pegunungan, Dandim 1702/JWY Tinjau Lokasi Pembangunan Kantor Gubernur

Berita

Terkait Perselisihan Lomba Pacu Perahu Berujung Ricuh, Kapolres Sarolangun : Telah Dilakukan Mediasi 

Berita

Hadiri Rapim Polri 2023, Kapolda Jambi Dengarkan Materi Dari Sejumlah Menteri 

Berita

Sidak, Bupati Temukan Pasien Banyak Antri Ini Yang Akan Dilakukan

Berita

Patroli Bersama Tim Satgas Karhutla Jambi.

Berita

Satgas Pemberantasan Aktivitas Keuangan Ilegal Blokir 288 Tawaran Pinjaman Online Ilegal Dan Informasikan Pencabutan Izin Usaha Pt Fec Shopping Indnesia (Future E-commerce/Fec)