Tiga Terdakwa Pungli di Muaro Jambi Dihukum Sebulan Penjara Program Bedah Rumah Diresmikan, Kapolres : Komitmen Polri Dalam Membantu Pemulihan Ekonomi Nasional Hari Donor Darah Sedunia, Kodim 0419/Tanjab Sumbangkan 55 Kantong Darah 4 PJU Polda Jambi Dimutasi, Kombes Pol Kaswandi Irwan Jabat Dirreskrimsus Polda Kalteng Ribuan Truk Batubara Ditilang dan Ratusan Pelanggaran Ditindak Ditlantas Polda Jambi 

Home / Kota Jambi

Kamis, 14 April 2022 - 22:57 WIB

Wakapolda Jambi Pimpin Pelaksana Pakta Integritas Dan Pengambilan Sumpah Seleksi Penerimaan Anggota Polri Tahun 2022

Bidik Indonesia News, Jambi– Wakapolda Jambi, Brigjen Pol. Yudawan Roswinarso pimpin Pelaksanaan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah Panitia, Peserta, dan Orang Tua/Wali Peserta Seleksi Penerimaan Terpadu Anggota Polri (Taruna/i Akpol dan Bintara Polri Gelombang II) T.A 2022 Panda Polda Jambi di Aula Lantai 4 Mapolda Jambi, pada Kamis, (14/04).

 

Rangkaian kegiatan dimulai dengan Pembacaan pakta integritas oleh perwakilan panitia, peserta dan orang Tua /Wali,Pengambilan sumpah panitia, peserta dan orang Tua /Wali, dipimpin oleh Waka Polda Jambi diikuti oleh seluruh panitia, peserta dan orang Tua /Wali,dan Penandatanganan pakta integritas dan sumpah oleh perwakilan Panitia, peserta dan orang Tua /Wali.

 

Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan yang disampaikan oleh Karo SDM Polda Jambi, Kombes Pol Anton Soejarwo terkait tahapan, ketentuan sistem penilaian dan jadwal seleksi penerimaan terpadu anggota Polri Taruna Akpol dan Bintara Polri Gelombang II tahun 2022.

BACA LAINNYA  Kasiops Kasrem 042/Gapu Ikuti Rakernis Bidang Operasi Jajaran Kodam II/ Sriwijaya Tahun 2022 Secara Virtual

 

Wakapolda Jambi menyampaikan bahwa saat ini telah diterima 9.459 orang pendaftar, yang terdiri dari 175 peserta Akpol dan 9.284 bintara polri, Semua peserta ini akan diseleksi terlebih dahulu dikarenakan tidak semua peserta yang akan diterima untuk menjadi anggota Polri.

 

“Pelaksanaan penerimaan anggota Polri saat ini menerapkan prinsip (BETAH) Bersih, transparan, akuntabel dan humanis sehingga tidak ada kecurangan dari siapapun,” terang Yudawan R.

 

Dikatan Yudawan R, penerimaan Taruna Akpol dan Bintara Polri dilaksanakan dengan transparan dan akuntabel, tidak ada permainan atau kecurangan dalam penilaian setiap tes karena nilai dapat langsung diketahui para peserta setelah tes selesai dilaksanakan.

BACA LAINNYA  Sepanjang Tahun 2021 BNNP Jambi Ungkap 25 Kasus Peredaran Narkotika.¬†

 

“Apabila ada informasi yang perlu dipertanyakan oleh para peserta arau orang tua wali silahkan menghubungi panitia agar mendapatkan informasi yang jelas,” ujar Wakapolda Jambi.

 

Ditambahkan Wakapolda Jambj, Diharapkan semoga pelaksanaan penerimaan anggota Polri dapat terlaksana dengan sebaik-baiknya.

 

Tampak hadir pada acara tersebut Auditor Kepolisian Madya TK III Itwasda Polda Jambi Kombes Pol Mardiono, Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto, selaku Ketua Tim Sosialisasi/Kampanye, Kabiddokkes Polda Jambi Kombes Pol dr. Yolie Diana Koenin selaku Ketua Tim Rikkes, Plt. Dirtahti Polda Jambi Akbp Nugroho Siswoko, selaku Ketua Tim Rik Psikologi, Pengawas Eksternal dan Perwakilan Peserta seleksi berjumlah 15 orang serta Orang Tua/Wali berjumlah 15 orang. (Dhea)

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Kapolda Jambi Distribusikan Bantuan Kepada Masyarakat SAD

Kota Jambi

Danrem 042/Gapu Hadiri Peringatan Pertempuran Simpang Tiga Sipin

Kota Jambi

Polres Muaro Jambi Lakukan Pengamanan Natal Di 63 Gereja

Kota Jambi

Wakapolda Jambi Membuka Penyuluhan Hukum Oleh Bidkum Polda Jambi

Kota Jambi

Kapolresta Jambi Pimpin Sertijab Kasat Reskrim dan Kapolsek Kota Baru

Kota Jambi

Kepala Perwakilan Ombudsman Provinsi Jambi Saksikan Langsung Penandatanganan Komitmen Pelaksanaan ZI di Kanwil Kemenkumham

Kota Jambi

Ditresnarkoba Polda Jambi Musnahkan Barang Bukti Narkoba Hasil Tangkapan Januari – Maret 2022

Kota Jambi

Breaking News, Penemuan Mayat Laki-laki Di Depan Mall Ramayana