Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Kamis, 14 April 2022 - 22:57 WIB

Wakapolda Jambi Pimpin Pelaksana Pakta Integritas Dan Pengambilan Sumpah Seleksi Penerimaan Anggota Polri Tahun 2022

Bidik Indonesia News, Jambi– Wakapolda Jambi, Brigjen Pol. Yudawan Roswinarso pimpin Pelaksanaan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah Panitia, Peserta, dan Orang Tua/Wali Peserta Seleksi Penerimaan Terpadu Anggota Polri (Taruna/i Akpol dan Bintara Polri Gelombang II) T.A 2022 Panda Polda Jambi di Aula Lantai 4 Mapolda Jambi, pada Kamis, (14/04).

 

Rangkaian kegiatan dimulai dengan Pembacaan pakta integritas oleh perwakilan panitia, peserta dan orang Tua /Wali,Pengambilan sumpah panitia, peserta dan orang Tua /Wali, dipimpin oleh Waka Polda Jambi diikuti oleh seluruh panitia, peserta dan orang Tua /Wali,dan Penandatanganan pakta integritas dan sumpah oleh perwakilan Panitia, peserta dan orang Tua /Wali.

 

Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan yang disampaikan oleh Karo SDM Polda Jambi, Kombes Pol Anton Soejarwo terkait tahapan, ketentuan sistem penilaian dan jadwal seleksi penerimaan terpadu anggota Polri Taruna Akpol dan Bintara Polri Gelombang II tahun 2022.

BACA LAINNYA  Hadirkan Tersangka, BNNP Jambi Musnahkan 162,870 Gram Sabu

 

Wakapolda Jambi menyampaikan bahwa saat ini telah diterima 9.459 orang pendaftar, yang terdiri dari 175 peserta Akpol dan 9.284 bintara polri, Semua peserta ini akan diseleksi terlebih dahulu dikarenakan tidak semua peserta yang akan diterima untuk menjadi anggota Polri.

 

“Pelaksanaan penerimaan anggota Polri saat ini menerapkan prinsip (BETAH) Bersih, transparan, akuntabel dan humanis sehingga tidak ada kecurangan dari siapapun,” terang Yudawan R.

 

Dikatan Yudawan R, penerimaan Taruna Akpol dan Bintara Polri dilaksanakan dengan transparan dan akuntabel, tidak ada permainan atau kecurangan dalam penilaian setiap tes karena nilai dapat langsung diketahui para peserta setelah tes selesai dilaksanakan.

BACA LAINNYA  Dipimpin Kapolres Sarolangun, Mediasi Terkait Aksi Pemblokiran Jalan Akhirnya Dibuka Warga

 

“Apabila ada informasi yang perlu dipertanyakan oleh para peserta arau orang tua wali silahkan menghubungi panitia agar mendapatkan informasi yang jelas,” ujar Wakapolda Jambi.

 

Ditambahkan Wakapolda Jambj, Diharapkan semoga pelaksanaan penerimaan anggota Polri dapat terlaksana dengan sebaik-baiknya.

 

Tampak hadir pada acara tersebut Auditor Kepolisian Madya TK III Itwasda Polda Jambi Kombes Pol Mardiono, Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto, selaku Ketua Tim Sosialisasi/Kampanye, Kabiddokkes Polda Jambi Kombes Pol dr. Yolie Diana Koenin selaku Ketua Tim Rikkes, Plt. Dirtahti Polda Jambi Akbp Nugroho Siswoko, selaku Ketua Tim Rik Psikologi, Pengawas Eksternal dan Perwakilan Peserta seleksi berjumlah 15 orang serta Orang Tua/Wali berjumlah 15 orang. (Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Salat Tarawih Perdana, Dandim Tanjab: Ini Masjid Bersama Mari Perbanyak Ibadah

Berita

Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke 71, Kapolda Jambi Olahraga Bersama Pengurus Bhayangkari 

Berita

Bersama Brimob Polda Jambi, Independent Influencer Kerinci dan SMPN 2 Sungai Penuh Bagikan Sembako ke Warga Terdampak Banjir

Berita

Satresnarkoba Polres Bungo Amankan Dua Pelaku dan BB 750 Gram Sabu

Berita

Kapolres Pimpin Pembaretan Tradisi Penyambutan Bintara Baru 23 Personil.

Berita

Terkait Program Jum’at Polda Jambi, LEMKAPI Berikan Penghargaan Kepada Kapolda Jambi

Berita

Bacakan Amanat Presiden, Kapolda Jambi Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila 

Berita

Terbesar, Polresta Jambi Ungkap 52,4 Kilogram Sabu Jaringan International dari Malaysia