Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Senin, 5 Februari 2024 - 15:58 WIB

Wakapolda Jambi Tekankan Personel Peka Terhadap Situasi di Lingkungan saat Bertugas Pengamanan Pemilu 

SAROLANGUN – Usai melakukan pengecekan kesiapan personel dan kelengkapan personel dalam rangka pengamanan Pemilu di Polres Batanghari, Wakapolda Jambi Brigjen Pol Edi Mardianto didampingi Karo Ops Kombes Pol Yudo Nugroho, Dirsamapta Kombes Pol Yohanes Wong Niti, Dansat Brimob Kombes Pol Nadi Chaidir, Kabid Humas Kombes Pol Mulia Prianto melakukan pengecekan kesiapan personel ke Polres Sarolangun, Senin (5/2/24).

 

Setibanya di Mapolres Sarolangun, Wakapolda Jambi Brigjen Pol Edi Mardianto disambut langsung Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya, Wakapolres, para Kabag, Kasat, Kasi dan Kapolsek jajaran Polres Sarolangun.

 

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolda Jambi menyebutkan bahwa kedatangan dirinya guna mengecek langsung kesiapan personel dan kelengkapan peralatan yang nantinya akan digunakan selama bertugas pengamanan pelaksanaan Pemilu.

BACA LAINNYA  Kapolres Tanjab Timur Letakkan Batu Pertama Pembangunan Musholla di Aspol

 

” Sesuai perintah Bapak Kapolri melalui Bapak Kapolda dan Wakapolda memastikan bahwa personel benar-benar siap melakukan pengamanan pemilu di masing-masing wilayah, ” ungkapnya.

 

Selain itu, Wakapolda Jambi turut menyampaikan bahwa untuk di Polres Sarolangun kita sudah sama-sama melihat bahwa tidak hanya personel Bintaranya saja namun para perwira hingga pejabat utama Polres benar-benar sudah siap turun melaksanakan tugas pengamanan pemilu.

 

” Yang jelas saya menekankan untuk personel yang terlibat dalam pengamanan Pemilu agar peka terhadap situasi di lingkungan, ” jelasnya.

 

Ditambahkan Jenderal Bintang Satu tersebut, Saya yakin Kapolres sudah menyiapkan secara matang sejak beliau masuk di sini untuk pengamanan pemilu yang sudah tidak terasa tinggal berapa minggu ini lagi.

BACA LAINNYA  Jalan di Simpang Gado-gado dan Tanjung Lumut Rampung di Sulap BPJN IV Jambi jadi Cor Beton

 

” Penekanan yang dilakukan kepada anggota yaitu pertama jangan absen lihat situasi jangan tidak monitor situasi dia harus turun langsung ke lapangan termasuk perwiranya dalam setiap kegiatan baik dalam pengiriman kotak sampai ke wilayah itu harus ada dan harus dikawal sampai selesai,” tegasnya.

 

Terakhir, Brigjen Pol Edi Mardianto juga menekankan bahwa situasi di Sarolangun cukup aman prediksi saya untuk di Sarolangun masalah sampai sekarang dalam kondisi aman. (Syah)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Polres Kerinci Lakukan Pengamanan Kunker Mantan Wapres Jusuf Kalla

Berita

GEOFUNDES : Dirigen Lagu Indonesia Raya dan Mars Lagu Pemuda Batak Bersatu di Acara Rakorda PBB Provinsi Jambi

Berita

Sambut HUT Ke-46, Jasa Marga Kembali Gelar Lomba Karya Jurnalistik “Jasa Marga Dalam Berita” 2024 Untuk Insan Pewarta di Indonesia

Berita

Kemenkumham Belum Buka Penerimaan CPNS 2023

Berita

Polda Jambi Kembali Ungkap Kasus TPPO Pekerja Migran Secara Ilegal di Kabupaten Merangin

Berita

Video Aksi Sekompok Remaja Saling Pukul Saat Idul Fitri di Kuala Tungkal Dilatar Belakangi Ini

Berita

KaKanwil Jambi Lakukan KunKer Ke Kabupaten Bungo

Berita

Enjoy Kemana Aja Dengan Yamaha Grand Filano