Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Selasa, 21 Desember 2021 - 22:18 WIB

Wakapolda Jambi Terima Penghargaan Dari Gubernur Jambi

Bidik Indonesia News, Jambi – mewakili Kapolda Jambi, Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs Yudawan Roswinarso, SH, MH menerima penghargaan dari Gubernur Jambi dan menjadi narasumber pada rakor Forkopimda terkait Evaluasi kinerja percepatan dan penangganan pendemi Covid-19 dan penangganan konflik sosial di Provinsi Jambi di Ballroom BW Luxury Hotel Jambi, Selasa (21/12/21).

 

Turut hadir dalam rapat tersebut Dr. Al Haris, S.Sos, MH Gubernur Jambi, Drs. Irawan David Syah, SH. Kabinda Jambi, Edi Purwanto Ketua DPRD Prov. Jambi, Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., MM Danrem 042/Gapu Jambi, H. Sudirman, SH, MH Sekda Provinsi Jambi, Sapta Subrata, SH Kajati Jambi. H. Mukti, SE., ME Kepala Kesbangpol Prov Jambi. Kepala Basarnas, Kepala Satpol PP Prov Jambi, Bupati Se-Provinsi Jambi, Unsur Kominda Se-Provinsi Jambi, serta undangan lainnya.

BACA LAINNYA  Polda Jambi Siap Amankan Natal dan Tahun Baru, Irjen Pol Rusdi Hartono: Kita Pastikan Berjalan Aman dan Kondusif 

Dihadapan Forkopimda Provinsi dan Kabupaten kota, Wakapolda Jambi mengatakan bahwa Polda Jambi telah melakukan program vaksinasi dengan berkolaborasi dengan Dinkes Prov. Jambi sehingga capaian vaksinasi Prov. Jambi dapat memenuhi target nasional diatas 70% pada dosis I dan diatas 50% pada dosis II.

 

“Sementara itu, Jumlah konflik sosial yang terdata sd 20 Desember 2021 sebanyak 5 konflik masyarakat dengan masyarakat, 56 konflik masyarakat dengan perusahaan, dan 2 konflik perusahaan dengan perusahaan,” ujarnya.

Dijelaskan Jenderal Bintang satu ini bahwa konflik tersebut disebabkan diantaranya sengketa kepemilikan lahan, pengelolaan izin usaha pemanfaatan lahan, pendudukan dan pemanenan lahan tanpa izin, pengrusakan lahan, perpanjangan izin HGU, dll.

 

“Polda Jambi berupaya melakukan kegiatan preventif dengan lintas sektoral dan timdu guna mencari solusi penyelesaian konflik tersebut,” tandas Alumni Akpol 1989 ini.

BACA LAINNYA  Mobil Truk dan Fuso Terlibat Lakalantas di Lingkar Barat

 

Kegiatan Rakor Forkopimda Se-Provinsi Jambi dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti UU No 7 Tahun 2012 tentang Penanganan Konflik Sosial dan UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemda serta Permendagri Nomor 11 tahun 2019 tentang Perangkat daerah yang melaksanakan Urusan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kegiatan tersebut juga dilakukan apresiasi kepada setiap Kepala Daerah dan Instansi yang telah memberikan kontribusi percepatan vaksinasi dan penanganan pandemi Covid-19 di Provinsi Jambi.

 

Disela sela acara, Gubernur Jambi memberikan Piagam Pengharga kepada Wakapolda Jambi, Kabinda Jambi, Danrem 042/Gapu, Kajati Jambi, Ketua DPRD Prov Jambi dan Bupati/Walikota Se-Prov Jambi dalam rangka penanganan covid-19 dan pelaksanaan vaksin di Provinsi Jambi. (Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Batal Unjuk Rasa di Kejati Kepri, Hiwada Antar Surat Laporan

Berita

Sinergitas TNI dan Polri, Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jambi Olahraga Bersama Koramil 415-13 dan Polsek Mestong 

Berita

Lapas Perempuan Tenggarong Terima 20 Narapidana Baru Dari Rutan Samarinda

Berita

Kemenkumham Terima Penganugerahan dari BPS

Berita

Diduga Papan Informasi Proyek Rabat Beton Di Kelurahan Sungai Bengkal Air Panas, Beda Tempat dan Lokasi

Berita

Lapuanja Ikuti Upacara Dalam Rangka Memperingati Hbp Ke-59 Tahun 2023 Serta Halal Bi Halal Kemenkumham

Berita

Sekda Sudirman Dorong UIN STS Jambi Lahirkan Inovasi Sistem Ekonomi dan Bisnis Islam Digital

Berita

Sambut HUT RI, LDII Yakinkan Ponpes Bukan Sarang Radikalisme