Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Daerah

Selasa, 17 Mei 2022 - 05:53 WIB

Waspada PMK, Polres Bungo Bersama Dinas Peternakan Suntik Vitamin ke Hewan Ternak

Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro bersama pihak Dinas Peternakan melakukan pengecekan peternakan antisipasi penyebaran PMK, Senin (16/5/22). FOTO : HMSRES Bungo

Bidik Indonesia News,BUNGO – Kepolisian Resor Bungo bersama Dinas Peternakan memberikan suntikan vitamin kepada Hewan ternak di Wilayah Hukum Polres Bungo, Senin (16/5/22).

Upaya ini dilakukan sebagai antisipasi Penyakit Mulu dan Kuku (PMK) yang dapat menyerang Hewan ternak dimana sudah terdeteksi di Sijunjung dan Linggau.

“Maka dari itu upaya yang kita lakukan bersama Dinas Peternakan Bungo terkait Isu PMK pada hewan berkuku belah Sapi dan Kambing dengan pemberian suntikan vitamin hewan ternak di Wilayah Hukum Polres Bungo,” ungkap Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, S. IK, MH.

BACA LAINNYA  Speak Jambi Minta Gubernur Jambi Tinjau Ulang Pj Bupati Yang Diajukan

Kapolres mengatakan, siaga terhadap PMK pihak kepolisian bersama Dinas Peternakan melakukan pengecekan di peternakan PT Citra Alam Semesta (CAS) di Simpang Kemini, Kecamatan Bathin II Babeko, Kabupaten Bungo.

“Hewan ternak di PT CAS ini sebelum memasuki peternakan telah melewati Tes serta Uji sampel Darah guna menghindari penyebaran penyakit hewan berkuku dua. Di peternakan ini ada 35 ekor Sapi,” kata Kapolres.

BACA LAINNYA  TNI Bersama Warga Bahu Membahu Perbaiki Jembatan yang Rusak

Masih dikatakan Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, antisipasi penyebaran PMK juga dilakukan di Peternakan Warga yang berada di Jalan Lintas Jambi – Bungo.

“Tadi kita juga mampir ke peternakan warga mengecek hewan ternak apakah ada indikasi serta ciri – ciri hewan yang terpapar virus PMK. Dari hasil pengecekan tidak ditemukannya ciri – ciri hewan yang mengidap PMK,” jelasnya.(Red) 

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Daerah

Daerah

Bupati Berikan Reward Target Realisasi PBB-P2 Tertinggi

Berita

Sambangi Yayasan Kartika, Ini Pesan Danrem 042/Gapu

Berita

8 SMP Deklarasikan SRA, Harapan Wabup Tanjabbar Sekolah Mampu Ciptakan BARIISAN

Daerah

Dirreskrimsus Beserta Jajaran Sat Reskrim Polda Jambi Menindak 26 Truk Batubara Yang Mengisi BBM Subsidi

Daerah

Bersama Masyarakat Batu Empang, Danrem 042 Gapu Panen Ikan Di Lubuk Larangan

Daerah

Eco Print dan Makanan Laut Khas Tanjabbar Laris Manis Terjual di Arena MTQ Sungai Penuh

Daerah

Polsek Tebo Ilir Melaksanakan Patroli di Bulan Suci Ramadhan