2 Pelaku Penipuan Dengan Modus Jual Kendaraan di FB Berhasil Dibekuk Polisi Perkuat Humas, Dirjenpas Luncurkan Grand Strategy Komunikasi Humas Pemasyarakatan dan 50 UPT Percontohan Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Danrem 042/Gapu : Jadikan Momentum Hari Pahlawan Untuk Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa Kapolsek Bahar Selatan dan Sungai Gelam Polres Muaro Jambi Dimutasi Jalan Poros Sungai Bahar Rusak Parah, Masyarakat Minta Pemerintah Segera Perbaiki

Home / Bungo / Daerah

Selasa, 17 Mei 2022 - 05:53 WIB

Waspada PMK, Polres Bungo Bersama Dinas Peternakan Suntik Vitamin ke Hewan Ternak

Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro bersama pihak Dinas Peternakan melakukan pengecekan peternakan antisipasi penyebaran PMK, Senin (16/5/22). FOTO : HMSRES Bungo

Bidik Indonesia News,BUNGO – Kepolisian Resor Bungo bersama Dinas Peternakan memberikan suntikan vitamin kepada Hewan ternak di Wilayah Hukum Polres Bungo, Senin (16/5/22).

Upaya ini dilakukan sebagai antisipasi Penyakit Mulu dan Kuku (PMK) yang dapat menyerang Hewan ternak dimana sudah terdeteksi di Sijunjung dan Linggau.

“Maka dari itu upaya yang kita lakukan bersama Dinas Peternakan Bungo terkait Isu PMK pada hewan berkuku belah Sapi dan Kambing dengan pemberian suntikan vitamin hewan ternak di Wilayah Hukum Polres Bungo,” ungkap Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, S. IK, MH.

BACA LAINNYA  Bersama Masyarakat Batu Empang, Danrem 042 Gapu Panen Ikan Di Lubuk Larangan

Kapolres mengatakan, siaga terhadap PMK pihak kepolisian bersama Dinas Peternakan melakukan pengecekan di peternakan PT Citra Alam Semesta (CAS) di Simpang Kemini, Kecamatan Bathin II Babeko, Kabupaten Bungo.

“Hewan ternak di PT CAS ini sebelum memasuki peternakan telah melewati Tes serta Uji sampel Darah guna menghindari penyebaran penyakit hewan berkuku dua. Di peternakan ini ada 35 ekor Sapi,” kata Kapolres.

BACA LAINNYA  Penegakan Hukum Perdana di Indonesia, Kejari Tanjabbar "Menggugat" Pemecatan Kekuasaan Orang Tua dari AOZ

Masih dikatakan Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, antisipasi penyebaran PMK juga dilakukan di Peternakan Warga yang berada di Jalan Lintas Jambi – Bungo.

“Tadi kita juga mampir ke peternakan warga mengecek hewan ternak apakah ada indikasi serta ciri – ciri hewan yang terpapar virus PMK. Dari hasil pengecekan tidak ditemukannya ciri – ciri hewan yang mengidap PMK,” jelasnya.(Red) 

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Konami Kembali Menggelar Aksi, Minta Kejati Jambi Periksa Kadis PUPR Merangin, Kabid Bina Marga dan Kontraktor

Muaro Jambi

Gunakan Sepeda Motor, Tim Gabungan TNI – Polri Lakukan Patroli Gabungan

Berita

Polsek Tebing Tinggi Tangkap Dua Pelaku Penyalahgunaan Narkoba di Rumah Kosong

Kota Jambi

400 Prajurit Yonif Raider 142/Ksatria Jaya Diberangkatkan Ke Papua

Batanghari

Kapolda Jambi Bersama Stakeholder Kab.Batanghari Gelar Rapat Terkait Batubara

Kota Jambi

Mayat Bayi Ditemukan Berjenis Kelamin Laki-laki di Desa Senaung

Berita

Komisi 2 DPRD Tanjab Timur Turun Ke Lokasi Pembangunan Box Coulvert, Uni Ema Minta Keadilan

Muaro Jambi

64 Nyawa Manusia Melayang Akibat Lakalantas Disepanjang Tahun 2021