Polres Tanjab Barat bersama Pemkab Sosialisasi Sejak Dini Bahaya Narkoba di Sekolah Dasar Kapolda Jambi Pimpin Penandatanganan Nota Kesepahaman Tentang Satgas TPPO Bersama Instansi Terkait  Pengurus Pusat IWO Umumkan Kepengurusan Periode 2023-2028, Rumah Fatmawati Jadi Pilihan Tim Macan Polsek Jambi Selatan Bekuk Pelaku Percobaan Pemerkosaan Hingga Lukai Korbannya  5 Ton Air Bersih Kembali Disalurkan Sat Brimob Polda Jambi ke Desa Talang Kerinci 

Home / Daerah

Selasa, 17 Mei 2022 - 05:53 WIB

Waspada PMK, Polres Bungo Bersama Dinas Peternakan Suntik Vitamin ke Hewan Ternak

Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro bersama pihak Dinas Peternakan melakukan pengecekan peternakan antisipasi penyebaran PMK, Senin (16/5/22). FOTO : HMSRES Bungo

Bidik Indonesia News,BUNGO – Kepolisian Resor Bungo bersama Dinas Peternakan memberikan suntikan vitamin kepada Hewan ternak di Wilayah Hukum Polres Bungo, Senin (16/5/22).

Upaya ini dilakukan sebagai antisipasi Penyakit Mulu dan Kuku (PMK) yang dapat menyerang Hewan ternak dimana sudah terdeteksi di Sijunjung dan Linggau.

“Maka dari itu upaya yang kita lakukan bersama Dinas Peternakan Bungo terkait Isu PMK pada hewan berkuku belah Sapi dan Kambing dengan pemberian suntikan vitamin hewan ternak di Wilayah Hukum Polres Bungo,” ungkap Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, S. IK, MH.

BACA LAINNYA  Bersama Masyarakat Batu Empang, Danrem 042 Gapu Panen Ikan Di Lubuk Larangan

Kapolres mengatakan, siaga terhadap PMK pihak kepolisian bersama Dinas Peternakan melakukan pengecekan di peternakan PT Citra Alam Semesta (CAS) di Simpang Kemini, Kecamatan Bathin II Babeko, Kabupaten Bungo.

“Hewan ternak di PT CAS ini sebelum memasuki peternakan telah melewati Tes serta Uji sampel Darah guna menghindari penyebaran penyakit hewan berkuku dua. Di peternakan ini ada 35 ekor Sapi,” kata Kapolres.

BACA LAINNYA  TMMD Ke - 113 Tahun 2022 Kodim 0419/Tanjab Resmi Di Buka

Masih dikatakan Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, antisipasi penyebaran PMK juga dilakukan di Peternakan Warga yang berada di Jalan Lintas Jambi – Bungo.

“Tadi kita juga mampir ke peternakan warga mengecek hewan ternak apakah ada indikasi serta ciri – ciri hewan yang terpapar virus PMK. Dari hasil pengecekan tidak ditemukannya ciri – ciri hewan yang mengidap PMK,” jelasnya.(Red) 

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Daerah

Kendalikan Inflasi Pangan, Ini Terobosan Dinas Ketahanan Pangan Muaro Jambi

Berita

8 SMP Deklarasikan SRA, Harapan Wabup Tanjabbar Sekolah Mampu Ciptakan BARIISAN

Daerah

Eco Print dan Makanan Laut Khas Tanjabbar Laris Manis Terjual di Arena MTQ Sungai Penuh

Daerah

Bahas Ranperda Pertumbuhan Ekonomi Hijau,Ivan Wirata Ikuti Pansus III DPRD Provinsi Jambi Stuba ke KLHK RI 

Daerah

Kapolri Berikan Penghargaan ke Atlet Polri yang Sumbang Medali untuk Indonesia di Sea Games

Daerah

Kapolda Jambi Bersama Stakeholder Kab.Batanghari Gelar Rapat Terkait Batubara

Daerah

Kapolsek Bahar Selatan dan Sungai Gelam Polres Muaro Jambi Dimutasi

Daerah

Menyongsong HUT Polwan Ke-74 Tahun 2022, Polwan Polres Muaro Jambi Goes To School diSMAN 2