Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Rabu, 10 Juli 2024 - 13:40 WIB

Wujud kemanunggalan TNI-Rakyat, Babinsa Bumi Agung Kedurang bersama warga gotong-royong membangun masjid

BENGKULU SELATAN – Sebagai upaya mempererat budaya gotong-royongan masyarakat dengan TNI AD, anggota Koramil 05/Manna Kodim 0408/BS Serka Ruswandi beserta 3 rekan Babinsa lainnya (Serka Wage, Serda Junaidi dan Serka Yuliansyah) bersama dengan warga melakukan kerja gotong royong pembangunan Masjid An Nur Desa Bumi Agung, Kec. Kedurang Kab. Bengkulu Selatan, Kamis (10/7/24).

Serka Ruswandi anggota Babinsa Koramil 408-05/Mana Kodim 0408/BS menerangkan, dalam kegiatan tersebut aparat Babinsa bersama warga masyarakat setempat saling bahu membahu dalam membangun pondasi awal perehaban Masjid An Nur yang menjadi kebanggaan warga Desa Bumi Agung.

BACA LAINNYA  Polres Merangin Amankan 1 Pelaku Dalam Kasus Penikaman Pemuda di Sungai Manau, 2 Pelaku Masih DPO

Selain budaya gotong royong yang tetap terjaga, lanjutnya, kemanunggalan TNI dan Rakyat pun juga akan semakin kokoh dan kuat dengan hadirnya Babinsa menyatu di tengah-tengah warga dalam kegiatan tersebut.

“Melalui kegiatan gotong royong ini akan terjalin kerjasama yang baik antara TNI dengan masyarakat. Sehingga, akan tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang semakin kuat,” kata Serka Ruswandi.

“ini adalah wujud nyata pengabdian TNI AD dan bentuk kepedulian kami selaku Babinsa yang selalu terjun bersama-sama warga dalam setiap kegiatan di wilayah binaan kami,” imbuhnya.

BACA LAINNYA  Diduga Gara-gara Judi Online, Seorang Pria di Jambi Nekat Bunuh Diri

Sementara, Kepala Desa Bumi Agung Bpk Jeran sangat mengapresiasi peran Babinsa dan atas kesadaran warga dengan sukarela dalam melakukan gotong royong.

“Saya sangat berterima kasih kepada Bapak Babinsa atas pengabdian dan kerja kerasnya bersama warga kami memperbaiki Masjid An Nur ini,”

“Kehadiran Bapak Babinsa ditengah-tengah warga menjadi motivasi dan membangkitkan kembali kesadaran warga akan pentingnya hidup bergotong royong, yang sudah mulai luntur, apalagi ini adalah kegiatan yang sangat mulia karena membangun rumah ibadah,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Pesan Wagub Sani ke CJH : Jaga Kondisi Fisik, Mental dan Luruskan Niat

Berita

Sambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 58 Lapas Kelas IIB Sabak Gelar Razia

Berita

Jelang Kunjungan Kerja Presiden , Danrem 042/Gapu Pimpin Apel Gelar Pasukan Pam VVIP

Berita

Lantik Sejumlah Pejabat, Pesan Bupati Anwar Sadat Jaga Akhlak dan Amanah 

Berita

Menkumham Promosikan Kebebasan Beragama Indonesia di Hadapan Anggota Parlemen Inggris

Berita

Kalapas Jambi dan Tim ZI Lakukan Rapat Jelang Pelaksanaan Desk Evaluasi TPI

Berita

Tingkatkan Pelayanan, RSUD Raden Mattaher Bangun gedung Pelayanan Jantung Terpadu dan Bunker Radioterapi

Berita

Merasa Dirugikan 18 Juta Oleh Anggota Polres Tebo Terkait Kasus Narkoba, AKBP Fitria : Tim Sedang Lakukan Penelusuran