Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Jumat, 13 Oktober 2023 - 13:26 WIB

32 Tahun Mengabdi, Alumni Akabri Angkatan 91 di Jambi Gelar Baksos dan Bakti Kesehatan 

JAMBI – Dalam rangka mensyukuri pengabdian selama 32 Tahun, Alumni Akabri Angkatan 1991 di Jambi menggelar Bakti sosial dan Bakti Kesehatan yang dipusatkan di Dua Rumah Sakit milik Polri dan Milik TNI.

 

Rumah Sakit yang di jadikan tempat menggelar Bakti Kesehatan serta Bakti sosial tersebut adalah RS Bhayangkara Polda Jambi dan RS Bratanata (DKT).

 

Pimpinan Dua institusi tersebut TNI-POLRI khususnya Polda Jambi dan Korem 042 Gapu merupakan alumni Akabri lulusan Angkatan 1991 yaitu Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dan Komandan Korem (Danrem) 042 Gapu Brigjen TNI Supriono.

 

Seperti tak terpisahkan, Dua Jenderal tersebut bersama-sama bergandeng tangan memantau langsung Bakti Kesehatan yang dilaksanakan di Dua RS tersebut, yang mana bertujuan pengobatan gratis, operasi katarak secara gratis turut dilaksanakan.

 

Disampaikan Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono bahwa seluruh Alumni Akabri Angkatan 91 mengadakan kegiatan Bakti Kesehatan serta Bakti sosial.

BACA LAINNYA  Atlet Pra POPNAS Provinsi Jambi Siap Ikuti Pertandingan 

 

” Untuk hari ini di RS Bhayangkara Polda Jambi kita melakukan penanganan Stunting, operasi katarak serta pemeriksaan ibu hamil,” ujarnya saat diwawancarai didampingi Danrem 042 Gapu Brigjen TNI Supriono.

 

Dengan dilaksanakan Bakti Kesehatan yang kita lakukan ini merupakan wujud kepedulian kita dari Alumni Akabri Angkatan 91 kepada masyarakat khususnya di Provinsi Jambi.

 

” Semoga kegiatan ini bisa memberikan manfaat kepada masyarakat di usia 32 tahun kami mengabdi,” lanjutnya.

 

Dijelaskan Irjen Pol Rusdi Hartono bahwa nantinya kita akan melaksanakan Bakti sosial pada peringatan 32 mengabdi Alumni Akabri Angkatan 91 pada tanggal 21 Oktober 2023.

 

” Kesehatan merupakan sesuatu hal yang penting bagi tubuh kita maka kita gelar Bakti Kesehatan untuk masyarakat, ” pungkasnya.

BACA LAINNYA  Panen Ikan, Kapolres Bungo Apresiasi Pemerintah Desa Dusun Pulau Batu 

 

Untuk diketahui Alumni Akabri Angkatan 1991 di Jambi selain Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Rusdi Hartono, dan Danrem 042 Gapu Brigjen TNI Supriono, Karo Log Polda Jambi Kombes Pol Arief juga merupakan alumni Akabri Angkatan 1991.

 

Tampak hadir Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs Yudawan R, Irwasda Polda Jambi, Pejabat Utama Polda Jambi, Kasrem 042 Gapu Kolonel Inf Ali Aminudin, Para Kasi jajaran Korem 042 Gapu, serta Karumkit Bhayangkara Polda Jambi Kombes Pol dr El Yandiko, dan Karumkit Bratanata.

 

Dalam kesempatan itu pula, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono bersama Danrem 042 Gapu Brigjen TNI Supriono dan Karo Log Polda Jambi turut memberikan bantuan sembako kepada Ibu hamil yang sedang memeriksakan Kesehatan di RS Bhayangkara Polda Jambi. (Syah)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Ditreskrimsus Polda Jambi dan Satreskrim Polres Muaro Jambi Gerebek Gudang Minyak Ilegal 

Berita

Pasca Ujian , Sekolah Laksanakan Pelantikan Pengurus OSISM Nurul Ikhsan

Berita

Berbahaya, Ditlantas Polda Jambi Lakukan Himbauan Agar Tak Gunakan Pick Up Bawa Orang atau Penumpang

Berita

­Satu Honda Revo Ditemukan di Sungai Desa Bandang, Dugaan Sementara Terlibat Ini

Berita

Ahy Didoakan Rekan Seangkatannya Jadi Menkopolhukam

Berita

Dampak Elnino, Sat Shabara Polres Tanjab Timur Berikan Pelayanan Air Bersih ke Masyarakat 

Berita

Komisi III DPR RI Kunker ke Polda Jambi dan Jajaran, Ini Pembahasannya

Berita

Enam Camat di Tanjabbar Raih Penghargaan Camat Teladan dan Berprestasi