Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Selasa, 22 November 2022 - 20:17 WIB

LAFKI Jakarta Melaksanakan Survey Akreditasi Di RS dr Bratanata Jambi Demi Menjamin Mutu Dan Keselamatan Pasien

Bidik Indonesia News, JAMBI – Selama 2 (dua) hari sejak Senin s/d Selasa tanggal 21-22 Nopember 2022, diselenggarakan survey akreditasi rumah sakit di Rumah Sakit Tk III 02.06.01 dr Bratanata Denkesyah 02.04.02 Jambi Kesdam II/Swj yang dilakukan oleh Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Indonesia (LAFKI) Jakarta.

 

Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM. Hatta dalam keterangan resminya mengatakan bahwa Proses survey akreditasi kali ini dilaksanakan oleh Para Surveyor yang datang ke Rumah Sakit dr Bratanata, dan menilai secara langsung seluruh standart pelayanan di Rumkit tersebut guna menjamin mutu dan keselamatan pasien.

 

Survey akreditasi rumah sakit ini dilaksanakan selama dua hari yang dilakukan oleh Ketua Tim surveiyor dr Taufan Lutfi, Sp.PK, dan Anggota tim Surveiyor Apt Sukma Marthania, S.Farm, ujar Hatta.

 

Hal senada juga disampaikan oleh Karumkit dr Bratanata Mayor Ckm dr Fauzi, Sp.B., MARS, bahwa Para surveyor melakukan telusur ke seluruh Instalasi di Rumkit dr Bratanata secara mendalam terhadap pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

 

BACA LAINNYA  Pelindo Jambi Grup Gelar Berbagai Kegiatan Bulan K3 Nasional 2024

Survey itu dilakukan dengan inspeksi, wawancara, telusur lapangan secara langsung terhadap pelayanan, pegawai, pasien, pengunjung dan keluarga pasien, juga kepada para anggota jaga, cleaning service dan semua pihak yang terlibat dalam pelayanan di Rumkit tersebut.

 

Tim Surveyor memastikan bahwa Rumkit dr Bratanata memberikan pelayanan kesehatan dengan menjunjung tinggi mutu pelayanan dan berfokus pada keselamatan pasien sesuai standart mutu nasional, ujarnya.

 

Kegiatan akreditasi rumah sakit ini sangat penting, karena akan membantu rumah sakit untuk menerapkan tata kelola rumah sakit yang baik dan menjamin mutu dan keselamatan pasien di Rumkit dr Bratanata Jambi. Sehingga dapat dipastikan bahwa pelayanan yang diberikan oleh Rumkit dr Bratanata telah sesuai dengan standart kreditasi rumah sakit dan diakui secara Nasional.

 

“Hal itu selaras dengan visi Rumkit dr Bratanata Jambi menjadi rumah sakit kebanggaan TNI sekaligus menjadi tempat pelayanan kesehatan unggulan bagi masyarakat Jambi dan sekitarnya”, imbuh dr Fauzi.

 

Adapun dari pelaksanaan survey akreditasi rumah sakit di RS dr Bratanata Jambi, tim survey telah menyampaikan hasil penilaian sementara, yakni RS dr Bratanata Jambi komitmen dalam peningkatan mutu pelayanan dan keselamatan pasien sangat baik; Integritas dari seluruh civitas RS luar biasa; Garis komando tegas dan jelas; semangat dan kepatuhan seluruh civitas RS berjalan sangat baik.

BACA LAINNYA  Resmi Berbaret Biru, 10 Personel Remaja Polairud Jambi Jalani Acara Tradisi Pembaretan Khas Polairud.

 

Continuous Quality Improvement sudah berjalan sesuai alur proses; Harmonisasi koordinasi antara pemilik kepala, dewas dan seluruh RS sudah berjalan baik sekali; Kualitas kemampuan SDM sangat mendukung; dan Kerapihan, keramahan, kesopanan, keceriaan, persahabatan dan komunikasi terus dijaga dan dipertahankan, tandasnya.

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dandenkesyah 02.04.02 Letkol Ckm Arwansyah Wanri, Sp.THT_KL., MARS, Karumkit TK III 02.06.01 dr Bratanata Mayor Ckm dr Fauzi, Sp.B., MARS, Wakarumkit Mayor Ckm Ruri Rahmadi, S.Kep., M.H, Ketua Akreditasi Mayor Ckm Suradi, Amd.Rad, Ka SF Mayor Ckm Endra Satria, Seluruh perwira Denkesyah Jambi, Seluruh dokter Spesialis, dokter umum dan dokter gigi, dan seluruh ketua Pokja & sekretaris Pokja. (Penrem042gapu)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Terkait Pencegahan dan Penanganan Korupsi oleh Wakil Ketua KPK, Ini Penyampaian Kapolda Jambi

Berita

Kapolda Bali Terjun Langsung Kawal Pengamanan Presiden Prancis yang Jalan Kaki 2 Kilometer

Berita

Kapal KM Sumber Daya Rute Nipah-Batam Muatan Kelapa Lost Contact di Perairan Berhala, Basarnas Jambi Lakukan Pencarian

Berita

Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin 2023 Pengamanan Nataru Dipimpin Langsung Kapolda Jambi 

Berita

Aspirasi Masyarakat Tanjabbar Dikabulkan Kemendagri, Kesepakatan 2021 Dibatalkan

Berita

Wakilli Kapolresta Jambi, Kapolsek Jambi Selatan Hadiri Haul Ponpes Mamba’ul Ulum ke VII

Berita

Dandim 0417/Kerinci Sambut Kunjungan PD IWO Kerinci-Sungaipenuh

Berita

Akan Edarkan 515 Exctasy dan 15 Paket Sabu, Warga Kasang Diamankan Satresnarkoba Polresta Jambi