Tiga Terdakwa Pungli di Muaro Jambi Dihukum Sebulan Penjara Program Bedah Rumah Diresmikan, Kapolres : Komitmen Polri Dalam Membantu Pemulihan Ekonomi Nasional Hari Donor Darah Sedunia, Kodim 0419/Tanjab Sumbangkan 55 Kantong Darah 4 PJU Polda Jambi Dimutasi, Kombes Pol Kaswandi Irwan Jabat Dirreskrimsus Polda Kalteng Ribuan Truk Batubara Ditilang dan Ratusan Pelanggaran Ditindak Ditlantas Polda Jambi 

Home / Kota Jambi

Rabu, 16 Maret 2022 - 09:16 WIB

400 Prajurit Yonif Raider 142/Ksatria Jaya Diberangkatkan Ke Papua

Bidik Indonesia News, JAMBI – Kepala Kepolisian Daerah Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo memimpin upacara pemberangkatan 400 prajurit Yonif Raider 142 Ksatria Jaya dalam rangsangan Satuan Organik di Wilayah Provinsi Jambi bertempat di Mayonif Raider 142 Ksatria Jaya, Kasang Kecamatan Jambi Timur, Rabu (16/3/22).

Disampaikan Jenderal Bintang Dua tersebut, para prajurit Yonif Raider 142/Ksatria Jaya yang diberangkatkan dapat menjalankan tugas Negara dengan baik dan pulang dengan selamat.

“Suatu kebanggaan bagi saya diberi kepercayaan oleh Bapak Danrem untuk memimpin keberangkatan ini. Ini merupakan salah satu wujud sinergitas antara TNI dan Polri yang memiliki sejarah yang panjang.” ujar Kapolda.

BACA LAINNYA  Serah Terima Jabatan, Dandim 0420/Sarko Resmi Dijabat Letkol Inf Amaraldo Cornelius

Ditambahkan Kapolda, kita mendoakan agar seluruh prajurit yang bertugas selama di Papua diberikan kesehatan dan keselamatan, sehingga berangkat 400 prajurit dan pulang 400 prajurit.

” Berangkat lengkap, sehat dan pulang lengkap serta sehat,” sambungnya.

Jenderal Bintang Dua tersebut juga berpesan selama di Papua para prajurit mampu menjaga stabilitas keamanan selama bertugas dan meraih simpati masyarakat.

“Saya mengucapkan selamat jalan, semoga berjalan dengan lancar. Semoga saudara-saudara dilindungi Allah SWT,” tutup Kapolda Jambi.

BACA LAINNYA  Pencanangan Sungai Batanghari Bersih, Kapolda Jambi Meminta Pemda Serius Tangani PETI

Sebelumnya, Kapolda Jambi mengalungkan bunga kepada Danyonif Raider 142/KJ Letkol Inf Esnan Hariyadi sebagai tanda simbolis pemberangkatan Satgas Satuan Yonif Raider 142/Ksatria Jaya.

Sementara itu Danrem 042 Gapu Brigjen TNI Supriono mengatakan jaga keselamatan diri, patuhi perintah pimpinan jangan sampai mementingkan ego selama bertugas.

” Jaga nama baik Satuan selama bertugas, bawa nama Provinsi Jambi dengan baik karena Masyarakat Jambi telah melepas dan mendoakan kita,” tutup Brigjen TNI Supriono. (*)

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Bea Cukai Jambi Berhasil Mengamankan 1,6 Juta Batang Rokok Ilegal

Berita

Kasiops Kasrem Ajak Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Awali Tahun 2022 Dengan Semangat Baru Dan Etos Kerja Lebih Baik 

Kota Jambi

Tembakan Salvo Iringi Prosesi Pemakaman Militer Sertu Saharuddin

Kota Jambi

Kapolda Jambi Ikuti Vicon Rakoor Lintas Sektoral Dalam Rangka Persiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri

Kota Jambi

Konami Kembali Menggelar Aksi, Minta Kejati Jambi Periksa Kadis PUPR Merangin, Kabid Bina Marga dan Kontraktor

Kota Jambi

Ditresnarkoba Polda Jambi Musnahkan Barang Bukti Narkoba Hasil Tangkapan Januari – Maret 2022

Kota Jambi

Kasiops Kasrem 042/Gapu Ikuti Rakernis Bidang Operasi Jajaran Kodam II/ Sriwijaya Tahun 2022 Secara Virtual

Kota Jambi

Hindari Motor, Mobil PJR Polda Jambi Kecelakaan