Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Rabu, 15 Maret 2023 - 20:10 WIB

Antisipasi Meluasnya Bentrok Antara SAD Kelompok Tumenggung Ngepas dan Tumenggung Sikar, Polres Merangin Siagakan Personil

MERANGIN – Mengantisipasi meluasnya bentrok antara antara warga Suku Anak Dalam (SAD) kelompok Tumenggung Ngepas dari Kecamatan Tabir Selatan dengan kelompok Tumenggung Sikar dari Kecamatan Nalo Tantan pada Selasa, (14/3/23) pukul 14.00 WIB.

 

Polres Merangin menerjunkan puluhan personel ke lokasi bentrokan di di jalan poros Desa Gading Jaya Kecamatan Tabir Selatan Kabupaten Merangin.

 

Kapolres Merangin AKBP Dewa N Nyoman Arinata, SIK, MH mengungkapkan mendapat informasi terkait adanya bentrok tersebut langsung antar emerintahkan Kasat Intelkam bersama Kapolsek Bangko dan Kapolsek Tabir Selatan untuk melakukan pengamanan dan penggalangan agar bentrok tidak meluas.

 

“Untuk saat ini personil Sat Intelkam bersama Polsek Bangko dan Personil Polsek Tabir Selatan sudah kita turunkan di lapangan untuk melakukan penggalangan dan pengamanan baik itu di pemukiman Tumenggung Sikar yang berada di Kecamatan Nalo Tantan maupun pengamanan di pemukiman Tumenggung Ngepas yang berada di Kecamatan Tabir Selatan dan alhamdulillah untuk saat ini situasi masih aman terkendali, namun demikian personil tetap kita siagakan dikedua kelompok antisipasi agar bentrok tidak meluas,” ujar Kapolres Merangin.

BACA LAINNYA  Dandim 0415/Jambi Terima Kunjungan Tim Pabandya 3/Minintel Sintelad.

 

Kapolres Merangin mengungkapkan bentrok dari kedua kelompok Suku Anak Dalam tersebut dipicu oleh kesalahpahaman antara rombongan Tumenggung Sikar selaku pihak Pria yang telah bercerai dengan rombongan dari Tumenggung Sikar selaku pihak dari Wanita.

 

Hal tersebut diawali adanya omongan dari pihak wanita yang dianggap melanggar peraturan adat dari warga Suku Anak Dalam (SAD).

 

BACA LAINNYA  Anggota DPRD Provinsi Jambi Ivan Wirata Turun Langsung ke Jalan Rusak di Buluran Kenali 

Akibat keributan tersebut terdapat korban dari pihak warga Suku Anak Dalam (SAD) Tumenggung Ngepas sebanyak 3 orang yakni Gentel (luka pada pelipis mata sebelah kiri), Wismar (luka dalam pada bagian lengan sebelah kanan (keseleo) dan Ferdy (luka lebam pada punggung belakang).

 

Terpisah, Kasubsi Penmas AIPTU Ruly menerangkan bahwa ketiga korban bentrok sudah dibawa berobat dan rencananya perundingan damai akan dilakukan hari ini Rabu (15/03/23) menunggu masing-masing tumenggung dari kelompok Suku Anak Dalam berkumpul.

 

“Untuk ketiga korban akibat dari bentrok tersebut sudah kita bawa berobat dan saat ini personil juga masih kita siagakan dimasing-masing kelompok sampai perundingan damai selesai, karena rencananya perundingan damai akan dilakukan hari ini,” ujarnya.(Red)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Ombudsman Jambi Pastikan, 78.100 Warga Miskin Ekstrim Terima Program Perlindungan Ketenagakerjaan

Berita

Polres Batanghari Laksanakan Vaksinasi Massal Di Jembatan Timbangan

Berita

Siaga SAR Khusus Natal dan Tahun Baru, Basarnas Jambi Siagakan 90 Personil

Berita

Tak Hanya ke Masyarakat, Operasi Patuh 2023 Turut Tertibkan Personil Polres Tanjab Timur

Berita

Turun ke Batang Asai Berantas Aktivitas PETI, Dirreskrimsus Polda Jambi : Masyarakat Harus Kompak 

Berita

Jelang Pemilu Serentak, Empat Dir Jajaran Polda Jambi Ajak Wartawan Jaga Situasi Kamtibmas

Berita

Terbukti Indisipner, Personel Brimob Polda Jambi Berpangkat Bharatu di PTDH

Berita

BNN RI Gelar Pemusnahan Barang Bukti Perdana Tahun 2023