Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Jumat, 4 Agustus 2023 - 12:46 WIB

Kepala BNN RI Buka Deklarasi Kampus Bersinar dan Kuliah Umum di Universitas Jambi 

JAMBI – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) RI Komjen. Pol. Prof Dr. Drs. Petrus Reinhard Golose, M.M. membuka Deklarasi Kampus Bersinar dan Kuliah Umum di Balairung Universitas Jambi, Mendalo Kabupaten Muaro Jambi, Jumat (04/08/2023) pagi.

 

Kepala BNN RI Petrus Reinhard Golose mengatakan berdasarkan riset, remaja lebih rentan terdampak narkotika dibandingkan orang dewasa.

 

“Untuk menangkal hal tersebut, salah satunya dilakukan melalui pendekatan soft power yaitu berupa upaya pencegahan di kalangan mahasiswa,” ujar Kepala BNN RI Petrus Reinhard Golose yang juga Guru Besar di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian.

BACA LAINNYA  Jaga Situasi Kamtibmas, Kapolres Tanjab Timur: Perlunya Sinergi Polri, Ulama dan Masyarakat

 

Kepala BNN RI mengatakan berbagai cara pelaku kejahatan narkotika dengan memunculkan jenis-jenis baru. Saat ini di Dunia ditemukan sebanyak 1.112 jenis baru dan ditemukan 92 jenis baru di Indonesia.

 

” Banyak ditemukan narkotika jenis baru sebanyak 1.112 di Dunia, dan kita temukan 92 jenis baru narkotika di indonesia,” ujarnya.

 

Lanjutnya, dalam pemetaan persebaran kawasan rawan narkoba. Saat ini Jambi masuk dalam rangking 18 besar dari sebelumnya pernah berada di peringkat 4 Rawan Narkoba.

BACA LAINNYA  Jum'at Curhat Polda Jambi Kembali Digelar, Dit Pamobvit Sambangi PTPN VI Dengarkan Keluhan, Masukan dan Saran 

 

Kepala BNN menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka pencegahan yang dimaksudkan untuk menurunkan demand. Menurutnya apabila demand atau permintaan terhadap narkotika dapat ditekan maka supply juga akan berkurang.

 

Turut hadir Rektor Universitas Jambi Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc., Ph.D.. Kepala BNN Provinsi Jambi Brigjen Pol. Wisnu Handoko, S.I.K., M.M, Kapolda Jambi Irjen. Pol. Drs. Rusdi Hartono, M.Si. dan Kepala Biro Humas dan Protokol BNN RI, Sulistyo Pudjo Hartono, S.I.K., M.Si. serta para Irtama BNN RI.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Ombudsman Jambi: BPJS Ketenagakerjaan Mesti Gencar Sosialisasi

Berita

Pelaksanaan Pemilu di Jambi Kondusif, Irjen Pol Rusdi Hartono: Terima Kasih Masyarakat Atas Kerjasamanya

Berita

Komsos Dengan Warga, Dansatgas Tmmd Merasakan Kehidupan Warga Teluk Gora

Berita

Silaturahmi Bersama Tokoh Lintas Agama, Kapolda Jambi Sebut Situasi Kamtibmas Kondusif 

Berita

Warga Paalmerah Lama Amankan Pelaku Gengster

Berita

Danyonif Raider 142 KJ Ucapkan Selamat Kepada Juara Pada Lomba Burung Berkicau 

Berita

Hasil Urine Positif Gunakan Narkoba, Oknum Kades Sarolangun Terjaring Razia Operasi Antik Siginjai Di Hiburan Malam

Berita

Mayat Bayi Ditemukan Berjenis Kelamin Laki-laki di Desa Senaung