Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Rabu, 9 Agustus 2023 - 12:42 WIB

Ombudsman Jambi : Peran Masyarakat Sangat Penting Mengawasi Pelayanan Publik 

Jambi – Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Jambi, Saiful Roswandi, meyampaikan bahwa masyarakat harus melakukan fungsi pengawasan agar pelayanan publik menjadi semakin baik. Hal ini sesuai dengan amanat Undang Undang 25 tahun 2009 tentang Pelayanan Publik dimana selain Ombudsman dan DPR, masyarakat juga memiliki tugas pengawasan.

 

Pernyataan ini disampaikan oleh Saiful Roswandi dalam kegiatan Coffee Morning dalam rangka Pekan Pelayanan Publik 2023 yang diselenggarakan oleh Stasiun Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Jambi, Kementerian Kelautan dan Perikanan. Dalam kegiatan diskusi tersebut dihadiri oleh para pengguna layanan stasiun tersebut yang mayoritas adalah pengusaha sektor perikanan.

BACA LAINNYA  Kasiops Kasrem 042/Gapu Hadiri Apel Kesiapan Operasi Lilin Pam Natal Dan Tahun Baru

 

“Jika ingin pelayana publik kita menjadi semakin baik dan berkualitas, masyarakat juga mesti melakukan fungsi pengawasannya. Kalau peran masyarakat dalam hal memberikan laporan atau membuat aduan tidak dilakukan, maka penyedia layanan akan berfikir dia sudah baik-baik saja,” sebutnya pada Selasa, 8 Agustus 2023.

 

Saiful mengatakan bahwa ada banyak saluran di mana masyarakat bisa berpartisipasi dalam pengawasan. Mulai dari survei yang disediakan unit penyelenggara layanan yang diisi dengan objektif, ada kotak saran dan pengaduan, hingga melakukan pelaporan jika menemukan adanya pelanggaran.

BACA LAINNYA  BKTM Bersedekah, Bhabinkamtibmas Labuhan Pering Bantu Warga Disabilitas Tongkat Kruk

 

“Masukan dan saran perlu disampaikan oleh masyarakat sebagai bahan perbaikan bagi unit layanan. Harus ada feedback sehingga apa yang diidamkan masyarakat bisa terwujud,” sebut mantan Presenter ini.

 

Di kesempatan itu Saiful juga mengajak seluruh peserta untuk melapor ke Ombudsman jika mengalami atau menemukan tindak maladministrasi. Laporan dapat disampaikan langsung ke Kantor Ombudsman Jambi atau melalui 08119593737.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi Dilantik Sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia

Berita

Wagub Sani Resmikan Status Langgar Jami’ Al Hidayatussholihin Desa Tangkit

Berita

Hasil Pengukuran Normal, Warga Desa Panton Rayeuk Telah Kembali Ke Tempat Tinggalnya

Berita

Polres Sarolangun Amankan 18 Pelaku Narkoba, 2 Diantaranya Wanita 

Berita

Konflik Masyarakat Dengan PT DAS, Pemda Akan Verifikasi Poktan

Berita

Semakin Fashionable dan Stylish, Intip Tampilan Baru Yamaha Fazzio Hybrid-Connected

Berita

Pelaku Perampokan Bersenpi Berhasil Diamankan Tim Resmob Ditreskrimum Polda Jambi

Berita

Dekat Dengan Masyarakat, Sat Brimob Polda Jambi Lakukan Subuh Keliling dan Jum’at Keliling