Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Rabu, 12 Juli 2023 - 10:20 WIB

Pimpin Upacara Sertijab Danyonif Raider 142 KJ, Ini Amanat Danrem 042 Gapu

JAMBI – Komandan Korem 042 Garuda Putih Brigjen TNI Supriono memimpin langsung upacara Serah terima jabatan (Sertijab) Danyonif Raider 142 Ksatria Jaya bertempat di Mayonif Raider 142 KJ Kasang, Rabu (12/7/23).

 

Serah terima jabatan Danyonif Raider 142 Ksatria Jaya dari Letkol Inf Ensan Haryadi kepada Mayor Inf Dwi Djunaidi turut dihadiri Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Rusdi Hartono, Wakil Gubernur Jambi Drs H Abdullah Sani, Kasrem 042 Gapu Kolonel Inf Ali Aminudin, para kasi di jajaran Korem, Dansatbalak jajaran Korem 042 Gapu dan tamu undangan lainnya.

 

Dalam kesempatan tersebut, Danrem 042 Gapu Brigjen TNI Supriono menyampaikan bahwa hari ini merupakan salah satu momen yang penting bagi satuan Batalyon Infanteri Raider 142/Ksatria Jaya, karena diselenggarakannya serah terima tugas dan tanggungjawab jabatan sebagai Danyonif Raider 142/Ksatria Jaya.

 

Sebagaimana kita ketahui bahwa, alih tugas dan jabatan yang kita laksanakan hari ini, merupakan bentuk mekanisme pembinaan personel di lingkungan TNI AD. Serah terima jabatan ini sebagai salah satu bentuk penyegaran kehidupan suatu organisasi dinamis dengan berorientasi pada kepentingan pembinaan satuan.

 

Serah terima tugas, wewenang tanggung jawab jabatan Komandan Batalyon ini, hendaknya dipahami sebagai upaya untuk memelihara dan mengoptimalkan organisasi guna mendukung pencapaian tugas kinerja pokok TNI Angkatan Darat, khususnya Korem 042/Gapu.

BACA LAINNYA  Polresta Jambi Berhasil Ungkap Kasus TPPO, Salah Satu Muncikarinya Perempuan

 

Berkenaan dengan serah terima jabatan ini, sebagai Komandan Korem 042/Gapu dan pribadi, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi, kepada Letkol Inf Esnan Haryadi beserta istri, yang dengan segala bentuk dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang begitu besar, dapat menyelesaikan tugas dan tanggung jawab jabatannya dengan baik. Selamat dan sukses kepada saudara beserta keluarga dalam melaksanakan tugas selanjutnya di tempat yang baru sebagai Dandodiklatpur Rindam II/Sriwijaya.

 

Selanjutnya, kepada Mayor Inf Dwi Djunaidi beserta Istri, saya mengucapkan selamat atas kepercayaan yang telah diberikan oleh Pimpinan dalam mengemban tugas dan tanggungjawab sebagai Danyonif Raider 142/Ksatria Jaya, ungkap Danrem.

 

Berbekal pengalaman tugas, kehadiran saudara sebagai Komandan Batalyon, diharapkan dapat lebih meningkatkan Prestasi satuan yang sudah diraih selama ini, sehingga nama baik satuan Yonif Raider 142/KJ akan tetap terjaga. Saya ingatkan kepada saudara bahwa, jabatan ini merupakan amanah yang harus dipertanggung jawabkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, kepada Pimpinan dan kepada Prajurit yang saudara pimpin dalam wujud kepedulian dan karya nyata terbaik yang saudara berikan kepada satuan.

BACA LAINNYA  Wakili Dansat Brimob Polda Jambi, Pasi Ops Intelmob Hadiri Pelantikan Pengurus DPW IWOI

 

Oleh karena itu, dengan kemampuan khusus yang telah dimiliki, saya perintahkan kepada Danyonif Raider 142/Kesatria Jaya agar terus meningkatkan kemampuan pengetahuan maupun keterampilan setiap baik Prajuritnya. Jaga kedisiplinan serta kewibawaan satuan, sehingga satuan ini akan dapat terus diandalkan oleh Pimpinan TNI Angkatan Darat dalam setiap pelaksanaan tugas.

 

Dalam kesempatan ini pula Danrem 042 Gapu Brigjen TNI Supriono turut berpesan kepada seluruh prajurit diantaranya adalah :

 

Pertama, tingkatkan selalu keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dan etika dalam setiap kehidupan prajurit, kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

 

Kedua, tingkatkan disiplin, prestasi, dedikasi dan loyalitas sebagai prajurit Raider, serta perkokoh soliditas dan solidaritas satuan, sebagai basis utama dalam melaksanakan tugas pokok satuan.

 

Ketiga, tingkatkan profesionalisme kesiapsiagaan operasional satuan, guna menghadapi setiap tantangan tugas kedepan.

 

Keempat, tingkatkan terus sinergitas baik dengan pemerintah, Polri maupun komponen bangsa lainnya yang sudah terjalin dengan baik, sebagai modal utama dalam menjaga tetap tegaknya NKRI. (Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Ketua LAM Provinsi Jambi Berikan Gelar Adat Dubalang Sakti Utamo Kepada Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono

Berita

Tak Kantongi Izin Keramaian Polresta Jambi Lakukan Pemeriksaan Terhadap Panitia Video Viral Pria Joget Gunakan Pakaian Wanita 

Berita

“Eazy Paspor” Kanim Kuala Tungkal Mendekatkan Pelayanan Kepada Masyarakat 

Berita

Ini Sosok Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono Dimata Tokoh Agama Jambi DR H Umar Yusuf 

Berita

Cegah Karhutla, Pangdam II/Sriwijaya Lakukan Patroli Udara dan Cek Kesiapan Posko di TN Berbak

Berita

Ikuti Video Konferens Bersama Panglima TNI dan Kapolri, Danrem 042 Gapu Pastikan Pergantian Tahun di Jambi Kondusif

Berita

Istri Siri Gantung Diri, Ini Isi Chat Terakhir untuk Suami

Berita

Indonesia dan Rusia Menandatangani Memorandum of Understanding (Nota Kesepahaman) Kerjasama di Bidang Hukum