Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Senin, 18 September 2023 - 12:43 WIB

Satgas Yonif 122/TS Ringkus 2 Orang Tak Di Kenal Mengantisipasi adanya Penyelundupan Barang Ilegal Di Perbatasan Kampung Scofrolama

Kabupaten Keerom– Sebagai Garda terdepan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Sektor Utara Yonif 122/TS, yang berada di bawah naungan Korem 172/PWY meningkatkan performa dalam meningkatkan keutuhan NKRI dan menjaga stabilitas keamanan di daerah perbatasan.

 

Seperti yang dilakukan Pos Scofrolama melaksanakan pemeriksaan kepada masyarakat yang keluar-masuk Kampung Scofro dari pelintasan illegal dan penyelundupan barang illegal guna menjaga ketertiban di wilayah perbatasan khususnya kampung Scofrolama.

BACA LAINNYA  Diamankan Ditreskrimsus Polda Jambi, Mucikari Pasang Tarif 2,5 Juta Sekali Transaksi

 

Dalam pelaksanaan pemeriksaan, personel Satgas Yonif 122/TS Pos Scofrolama berhasil mengamankan 2 orang tak dikenal (OTK) yang mencurigakan mengaku sebagai orang kampung Kriku Perbatasan Scofrolama, hal tersebut disampaikan Danpos Scofrolama Lettu Inf Victor Reynold Sitohang pada saat wawancarai.

 

Lanjut Danpos menerangkan pada saat dihentikan untuk diperiksa 2 orang masyarakat tersebut terlihat gugup pada saat ditanyai, tidak mengerti berbahasa Indonesia dan tidak memiliki identitas dan surat kendaraan, anggota Satgas langsung melaksanakan pemeriksaan barang bawaan 2 orang tersebut.

BACA LAINNYA  Polda Jambi Launching Aplikasi SKCK Online Yang Digagas Ditintelkam

 

Setelah personel Satgas melakukan pemeriksaan terhadap 2 OTK tersebut ditemukan 10 unit Handphone Android terbungkus dalam kain didalam bagasi Sepeda motor (SPM).

 

Setelah mendapatkan hasil pemeriksaan tersebut Danpos Scofrolama melaporkan kepada komando atas, dan melakukan koordinasi dengan Polsek Arso Timur.

 

Otentifikasi: Penerangan Satgas Yonif 122/TS

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

BREAKING NEWS : Permukiman Padat Penduduk di Kuala Tungkal Kebakaran

Berita

Kasrem 042/Gapu : Jadikan Momen Idul Adha Untuk Mengasah Keikhlasan dan Kepedulian Sosial Terhadap Sesama

Berita

Peredaran 1,35 Ton Sianida dan 1 Pelaku Diamankan Ditreskrimsus Polda Kalteng 

Berita

Ombudsman: Unit Pengaduan Bukan Unit Kerja Tambahan

Berita

Tinjau Arus Mudik di Bandara, Danrem 042/Gapu Ingatkan Petugas Tetap Patuhi SOP

Berita

Pimpin Pelaksanaan Gelar Operasi TW I Polda Jambi dan Jajaran, Ini Penekanan dan Arahan Irjen Pol Rusdi Hartono 

Berita

Kapolres Sarolangun Pimpin Pemusnahan 985,91 Gram Narkotika Jenis Sabu

Berita

Kapolres Tanjab Timur Pimpin Langsung Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh 2023